Comscore Tracker

Sulit Gaet Varane, 5 Bek yang Bisa Diburu Man United di Bursa Transfer

Ben White hingga Pau Torres

Demi membangun skuad yang kompetitif untuk musim depan, posisi bek tengah menjadi fokus Manchester United di bursa transfer ini. Target utama mereka adalah bek Real Madrid dan Timnas Prancis, Raphael Varane. Dia bakal diplot sebagai tandem Harry Maguire di lini pertahanan. Namun, usaha Setan Merah mendatangkan sang bek sangat sulit.

Terbaru, Real Madrid dikabarkan menolak proposal pertukaran dengan Paul Pogba. Los Blancos menuntut harga tinggi, yakni 80 juta paun atau sekitar Rp1,6 triliun. Jika gagal mendapatkan Varane, MU memiliki opsi lainnya yang tak kalah memikat. Berikut ini 5 bek potensial yang bisa mereka datangkan.

1. Ben White

Sulit Gaet Varane, 5 Bek yang Bisa Diburu Man United di Bursa TransferBen White (psgtalk.com)

Ben White mungkin kalah populer dibanding Raphael Varane, tetapi dia memiliki potensi besar untuk menjadi bek terbaik. Musim lalu dia menjadi andalan Brighton dan hanya absen dua laga di Premier League. Berkat performanya itu, bek berusia 23 tahun ini bahkan dipanggil Gareth Southgate untuk tampil di Piala Eropa 2020 bersama Timnas Inggris.

Mendatangkannya bisa menjadi investasi jangka panjang bagi MU. Apalagi, saat ini dia pun memiliki harga cukup ekonomis, yakni 28 juta euro atau sekitar Rp483 miliar. MU harus bersaing dengan PSG dan Arsenal yang juga tertarik kepadanya.

2. Jules Kounde

Sulit Gaet Varane, 5 Bek yang Bisa Diburu Man United di Bursa TransferJules Kounde (marca.com)

Jules Kounde bergabung dengan Sevilla pada 2019 lalu dari Bordeaux. Sejak itu dia langsung menjadi andalan dan telah tampil dalam 89 laga dengan torehan 6 gol di semua ajang. Pada musim pertamanya, dia menjadi bagian penting klub meraih Europa League. Di musim ini, ia berhasil membawa Sevilla finis di peringkat ke-4.

Sebagai salah satu bek terbaik LaLiga musim ini dan masih berusia 22 tahun, Kounde menjadi incaran banyak klub besar. MU bisa menjadikannya opsi yang tak kalah hebat dari Varane. Namun, mereka juga harus bersaing dengan Real Madrid yang dikabarkan menginginkan jasanya sebagai pengganti Serigo Ramos. Nilai pasarnya sendiri saat ini 60 juta euro atau sekitar Rp1,03 triliun.

Baca Juga: 5 Pemain Bintang Brasil yang Pernah Membela Sevilla, Siapa Saja?

3. Sven Botman

Sulit Gaet Varane, 5 Bek yang Bisa Diburu Man United di Bursa TransferSven Botman (ligue1.com)

Salah satu kesuksesan Lille menjuarai Ligue 1 musim ini adalah pertahanan mereka yang kokoh. Lille menjadi klub dengan jumlah kebobolan paling sedikit dan peran Sven Botman adalah salah satu kuncinya. Dia tak tergantikan dan hanya absen sekali di Ligue 1 musim ini. Dia didatangkan Lille pada 2020 lalu dari Ajax.

Botman bisa menjadi opsi lainnya jika MU gagal mendatangkan Varane. Botman masih berusia 21 tahun dan memiliki nilai transfer 28 juta euro atau sekitar Rp483 miliar. Namun, MU bakal bersaing dengan Tottenham dan Liverpool yang juga tertarik kepadanya.

4. Pau Torres

Sulit Gaet Varane, 5 Bek yang Bisa Diburu Man United di Bursa TransferPau Torres (footballtransfers.com)

Pau Torres menjadi nama panas di bursa transfer kali ini usai mempersembahkan trofi Liga Europa untuk Villareal. kualitasnya sudah terbukti, bahkan dia menjadi andalan Timnas Spanyol di Piala Eropa 2020. Kontrak sang pemain baru akan berakhir pada 2024 mendatang dan dia dikabarkan memiliki klausul rilis sebesar 60 juta euro atau sekitar Rp1,03 triliun.

MU harus bersaing dengan dua klub asal Madrid, Real Madrid dan Atletico Madrid yang juga sedang mencari bek tengah tangguh untuk musim depan.

5. Caglar Soyuncu

Sulit Gaet Varane, 5 Bek yang Bisa Diburu Man United di Bursa TransferCaglar Soyuncu (goal.com)

Jika MU menginginkan sosok yang sudah berpengalaman dengan atmosfer Liga Premier, Caglar Soyuncu bisa menjadi solusi. Dia adalah bek andalan Leicester dua musim terakhir. Musim lalu dia tampil dalam 36 laga di semua ajang dan berhasil mempersembahkan FA Cup untuk The Foxes.

Bek asal Turki ini memang masih terikat kontrak hingga 2023, tetapi MU bisa saja mendatangkannya dengan menebus klausul rilisnya yang hanya bernilai 45 juta euro atau sekitar Rp775 miliar.

 

Saat ini posisi bek tengah MU diisi oleh Harry Maguire, Victor Lindelof, dan Axel Tuanzebe. Mereka dinilai belum mampu menampilkan performa terbaiknya sehingga MU harus mendatangkan bek berkualitas. Raphael Varane menjadi target utama, tetapi jika gagal mendatangkan sang pemenang Piala Dunia, 5 pemain di atas pun sangat menjanjikan.

Baca Juga: 5 Pemain Andalan Leicester City yang Direkrut dengan Harga Murah

Firli N. Purnagara Photo Verified Writer Firli N. Purnagara

#A_squad

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya