7 Duel Bigmatch yang Bakal Tersaji di Bulan November 2021, Seru!

Adakah tim idolamu yang akan bertanding?

Tahun 2021 kini hampir memasuki penghujungnya dan di dunia sepak bola ini akan menjadi waktu yang cukup sibuk. Mereka akan dihadapkan jadwal yang padat di level klub dan internasional memasuki bulan November. Tidak hanya itu, persaingan di papan atas liga-liga top Eropa pun kini mulai memuncak.

Bakal semakin menarik, terdapat beberapa laga bigmatch yang akan tersaji di bulan Nopember ini di berbagai liga top Eropa. Berikut ini tujuh di antaranya.

1. Manchester United vs. Manchester City - 6 November 2021

7 Duel Bigmatch yang Bakal Tersaji di Bulan November 2021, Seru!potret duel derby Manchester (premierleague.com)

Pekan ke-11 Premier League akan menyajikan derby Manchester antara Manchester United melawan Manchester City di Old Trafford. Ini akan menjadi pertandingan penting bagi kedua tim demi menjaga peluang juara di musim ini. City baru saja dikalahkan Crystal Palace di pekan sebelumnya yang membuat jarak mereka menjauh dari Chelsea di puncak klasemen.

Bagi Setan Merah, kemenangan wajib diraih jika tak ingin terlempar jauh dari papan atas. Laga ini pun bakal sangat penting bagi Solskjaer demi mendapatkan kembali kepercayaan penuh fans dan manajemen usai dibantai 0-5 oleh Liverpool pada pekan ke-9.

2. AC Milan vs. Inter Milan - 8 November 2021

7 Duel Bigmatch yang Bakal Tersaji di Bulan November 2021, Seru!potret duel Ibrahimovic dan Romelu Lukaku (sempremilan.com)

Serie A juga akan menghadirkan duel sekota antara AC Milan melawan Inter Milan di pekan ke-12 Serie A. Saat ini kedua tim berjarak tujuh poin. Rossoneri berada di urutan kedua, sedangkan Inter Milan satu tingkat di bawahnya. AC Milan bakal lebih diunggulkan dalam laga ini setelah belum terkalahkan dalam 11 laga Serie A.

Inter Milan wajib memenangi laga ini jika tak ingin tertinggal semakin jauh dari AC Milan dan Napoli. Di sisi lain, Rossoneri harus kehilangan Theo Hernandez dalam laga ini setelah diganjar kartu merah pada laga melawan AS Roma.

3. Liverpool vs. Arsenal - 21 November 2021

7 Duel Bigmatch yang Bakal Tersaji di Bulan November 2021, Seru!potret duel Liverpool vs Arsenal (premierleague.com)

Pertengahan bulan November, liga-liga domestik di Eropa akan rehat sejenak karena laga internasional babak kualifikasi Piala Dunia 2022. Kompetisi akan kembali digelar pada 21 November 2021 dan Premier League akan dibuka dengan laga akbar antara Liverpool menghadapi Arsenal.

Saat ini kedua tim sedang dalam kondisi onfire. Liverpool menjadi satu-satunya tim yang belum terkalahkan, sedangkan The Gunners performanya sedang menanjak. Dengan kondisi ini, laga akan menjanjikan pertarungan yang sangat seru dan menarik.

Baca Juga: 5 Pemain yang Bisa Direkrut Liverpool di Bursa Transfer Januari 2022

4. Inter Milan vs. Napoli - 22 November 2021

7 Duel Bigmatch yang Bakal Tersaji di Bulan November 2021, Seru!potret duel Inter Milan vs Napoli (mediaset.it)

Setelah menghadapi AC Milan, Inter Milan dihadapkan dengan laga berat lainnya, yaitu Napoli. Seperti Milan, Napoli pun belum terkalahkan hingga pekan ke-11. Mereka bahkan menjadi tim dengan pertahanan terkuat di Serie A dengan hanya kebobolan tiga gol saja. Ini akan menjadi tugas yang sangat berat bagi Inter Milan.

Performa Il Partinopei sedang dalam kondisi terbaik. Tim-tim kuat seperti Juventus, Fiorentina, dan AS Roma pun belum mampu memberikan kekalahan untuk Napoli. Laga ini sangat penting bagi kedua tim dalam perebutan gelar Scudetto musim ini.

5. Chelsea vs. Juventus - 24 November 2021

7 Duel Bigmatch yang Bakal Tersaji di Bulan November 2021, Seru!potret duel Romelu Lukaku vs Leonardo Bonucci (uefa.com)

Matchday kelima Liga Champions baru akan digelar pada 24 November 2021 dan salah satu laga akbar yang tersaji adalah duel Chelsea menghadapi Juventus di grup H. Saat ini kedua tim menempati posisi dua teratas. Bianconeri sudah mengantongi sembilan poin, sedangkan Chelsea mengoleksi enam poin.

Kedua tim diunggulkan untuk bisa lolos dari grup H. Laga ini akan sangat penting bagi keduanya untuk mempersebutkan juara grup. Pada pertemuan pertama, Juventus berhasil mengalahkan The Blues dengan skor tipis 1-0.

6. Manchester City vs. Paris Saint Germain - 25 November 2021

7 Duel Bigmatch yang Bakal Tersaji di Bulan November 2021, Seru!potret duel PSG vs Man City (uefa.com)

Duel akbar lainnya di pekan kelima Liga Champions akan terjadi antara Manchester City menghadapi Paris Saint Germain di grup A. Saat ini PSG unggul di puncak grup dengan tujuh poin, diikuti Manchester City dengan enam poin. Keduanya diunggulkan bisa lolos ke fase berikutnya. Kemenangan di laga ini akan sangat penting untuk memperebutkan juara grup.

Namun, mereka pun wajib waspada dari kejaran Club Brugge yang masih berpeluang lebar untuk bisa lolos. Klub asal Belgia ini mengumpulkan empat poin dari tiga laga.

7. Chelsea vs. Manchester United - 28 November 2021

7 Duel Bigmatch yang Bakal Tersaji di Bulan November 2021, Seru!potret duel Luke Shaw dan Azpilicueta (premierleague.com)

Bulan November akan ditutup dengan laga antara Chelsea menghadapi Manchester United. Ini akan menjadi pekan yang berat bagi The Blues karena tiga hari sebelumnya harus berlaga melawan Juventus di Liga Champions. Saat ini Chelsea sedang dalam kondisi terbaiknya dan unggul cukup berjarak dari para pesaingnya.

Kemenangan atas Setan Merah bakal menjadi modal penting untuk terus menjaga mental juara mereka. Di sisi lain, Setan Merah sedang berjuang untuk tampil konsisten.

 

Itulah deretan pertandingan besar yang akan tersaji di liga-liga top Eropa bulan November 2021. Laga-laga tersebut tidak hanya penting untuk persaingan meraih gelar musim ini, tetapi juga mengandung gengsi besar sesama klub raksasa.

Baca Juga: Liga Champions Mulai Pekan Ini: Bertabur Big Match!

Firli Purnagara Photo Verified Writer Firli Purnagara

#A_squad

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya