Timo Werner ke Chelsea, Ini 6 Pemain yang Gagal Diboyong Jurgen Klopp

Sayang banget, ya!

Sebelum resmi bergabung dengan Chelsea, Timo Werner sebenarnya santer dikabarkan akan menuju Liverpool. Jurgen Klopp menjadikan striker asal Jerman tersebut buruan utama sejak Januari lalu. Bahkan sang pemain pun sudah menyatakan ketertarikannya untuk berseragam The Reds. 

Sayangnya, Chelsea berhasil menelikung Liverpool. Bagi Jurgen Klopp sendiri, ini bukan kegagalan pertama mendatangkan pemain top ke Liverpool. Enam pemain berikut ini pun gagal diboyong.

1. Nabil Fekir   

Timo Werner ke Chelsea, Ini 6 Pemain yang Gagal Diboyong Jurgen Kloppchroniclelive.com

Pada 2019 lalu Nabil Fekir menjadi buruan utama Liverpool setelah tampil impresif bersama Lyon.  Ia rencananya akan menjadi pengganti Philippe Coutinho yang hijrah menuju Barcelona. Sang pemain sudah sepakat untuk gabung Liverpool, bahkan telah melakukan tes medis.

Namun secara mengejutkan transfer ini gagal terjadi. Alasannya adalah karena Klopp khawatir dengan cedera yang sedang dialami sang pemain. Fekir pun kemudian justru hijrah ke Real Betis.

2. Alex Teixeira   

Timo Werner ke Chelsea, Ini 6 Pemain yang Gagal Diboyong Jurgen Kloppyoutube.com

Pada 206 Klopp berambisi untuk menciptakan trio Coutinho, Firmino dan Alex Teixeira, yang ingin diboyong dari Shakthar Donetsk. Saat itu performa sang pemain cukup impresif setelah enam musim membela tim asal Ukraina tersebut. Sang pemain pun setuju untuk gabung The Reds.

Namun pada akhirnya transfer ini urung terjadi karena permintaan harga yang dianggap konyol. Liverpool hanya menyanggupi 32 juta euro. Shakthar pun memilih untuk menjual sang pemain ke klub Tiongkok, Jiangsu Suning yang memberikan harga 50 juta euro.

3. Julian Brandt   

Timo Werner ke Chelsea, Ini 6 Pemain yang Gagal Diboyong Jurgen Kloppdailymail.co.uk

Jurgen Klopp dikenal sebagai pelatih yang gemar belanja pemain yang berasal dari Bundesliga. Pada 2017 Julian Brandt, yang tampil meyakinkan bersama Bayer Leverkusen, menjadi salah satu bidikan utama Klopp.

Sayang sang pemain ragu bakal menjadi pemain utama di skuat The Reds yang sudah diisi gelandang top. Ia pun menolak tawaran Liverpool dan musim lalu lebih memilih gabung Dortmund dengan harga 25 juta euro.

Baca Juga: Sulit Dapatkan Pogba, Real Madrid Siap Datangkan Julian Brandt

4. Ben Chilwell   

Timo Werner ke Chelsea, Ini 6 Pemain yang Gagal Diboyong Jurgen Klopptransfermarkt.com

Pada 2019 lalu Liverpool kehilangan bek kiri, Alberto Moreno yang hengkang ke klub lain. The Reds pun langsung membidik bek penuh potensi Ben Chilwell dari Leicester City. Meski tawarannya cukup menarik, namun sang pemain memilih untuk setia dengan The Foxes pada akhirnya.

The Reds pun kemudian memboyong Andrew Robertson dan menjadi pilihan yang sangat tepat. Bersama Alex-Trent Arnold, mereka menjadi duo bek sayap terbaik dunia saat ini.

5. Ousmane Dembele   

Timo Werner ke Chelsea, Ini 6 Pemain yang Gagal Diboyong Jurgen Kloppbleacherreport.com

Sebelum bergabung dengan Dortmund, Ousmane Dembele masuk dalam radar Jurgen Klopp ketika membela Rennes. Keduanya bahkan sempat bertemu di Paris untuk membahas transfer. Namun hal ini pun gagal terwujud dan Dembele lebih memilih gabung Dortmund.

Gagal dapatkan sang pemain, saat itu Jurgen Klopp belanja besar-besaran dengan memboyong Mohamed Salah, Sadio Mane dan Xherdan Shaqiri.

6. Mario Goetze   

Timo Werner ke Chelsea, Ini 6 Pemain yang Gagal Diboyong Jurgen Kloppsportskeeda.com

Mario Goetze merupakan pahlawan Jerman di Piala Dunia berkat gol kemenangannya melawan Argentina di Piala Dunia. Namun karier terbaiknya sebagi profesional adalah di bawah asuhanm Jurgen Klopp saat membela Dortmund. Namun dengan mengejutkan pada 2013 ia hijrah ke tim rival, Bayern Munchen.

Gagal bersinar, pada 2016 ia dilepas Munchen dengan free transfer. Muncul rumor jika Klopp ingin bereuni dengan mantan anak asuhnya itu di Liverpool. Namun transfer ini tak pernah terwujud karena fisik sang pemain yang kurang fitt.

Goetze pun akhirnya memilih pulang kembali ke Dortmund dengan alasan menjaga peluang tampil di Euro 2016.:

Meski demikian, Liverpool tetaplah menjadi klub besar dengan mental juara teratas. Siapakah yang akan masuk radar selanjutnya?

Baca Juga: Kontrak Segera Habis, AC Milan Ingin Datangkan Mario Goetze

Firli Purnagara Photo Verified Writer Firli Purnagara

#A_squad

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya