Dimakan Usia, 5 Gelandang yang Bisa Gantikan Nemanja Matic di MU

Dari Declan Rice hingga Camavinga

Musim ini Manchester United tampil cukup memuaskan dengan lolos ke final Liga Europa dan menempati peringkat kedua Premier League. Salah satu kuncinya adalah kedalaman skuad, terutama di posisi gelandang yang diisi pemain top seperti Bruno Fernandes, Paul Pogba dan Nemanja Matic.

Khusus bagi Matic, kini sang pemain dinilai sudah memasuki usia senja untuk ukuran seorang pesepak bola di Premier League. Gelandang berusia 32 tahun tersebut lebih banyak tampil sebagia pelapis. Untuk regenerasi pemain, berikut 5 gelandang baru yang sebaiknya Manchester United datangkan.

1. Eduardo Camavinga

Dimakan Usia, 5 Gelandang yang Bisa Gantikan Nemanja Matic di MUEduardo Camavinga (ligue1.com)

Eduardo Camavinga merupakan salah satu wonderkid Ligue 1 di musim ini. Di usianya yang masih 18 tahun, dia langsung menjadi pemain andalan Rennes. Dia telah memainkan 36 laga di semua ajang dengan torehan 1 gol dan 3 assist. Sebagai gelandang bertahan, dia kerap dijuluki The Next Paul Pogba.

Performa apiknya menarik banyak minat klub besar. Real Madrid dan Bayern Munchen dikabarkan. Dengan potensi besar yang dimilikinya, Manchester United bisa turut bersaing menjadikannya sebagai penerus Nemanja Matic.

2.  Declan Rice

Dimakan Usia, 5 Gelandang yang Bisa Gantikan Nemanja Matic di MUDeclan Rice (bleacherreport.com)

Declan Rice saat ini dianggap sebagai gelandang bertahan paling potensial di Premier League. Pemain berusia 22 tahun itu menjadi pemain kunci West Ham musim ini untuk bersaing di papan atas. Dia sudah tampil dalam 29 laga di musim ini, namun harus absen dalam 6 laga terakhir akibat cedera.

Dia juga memiliki jiwa kepemimpinan meski masih muda, bahkan ditunjuk manjadi kapten tim. Dengan segala potensi dan usianya yang masih muda, dia dinilai sosok yang tepat untuk masa depan MU. Namun Setan Merah harus berani menggelontorkan dana besar. Saat ini nilai pasar sang pemain berada di angka 60 juta euro atau sekitar Rp1,03 triliun.

3. Ruben Neves

Dimakan Usia, 5 Gelandang yang Bisa Gantikan Nemanja Matic di MURuben Neves (eurosport.com)

Ruben Neves tampil brilian untuk Wolves sejak dia bergabung pada 2017. Sekarang setelah tiga tahun di kasta tertinggi Inggris, dia tampaknya sudah siap untuk langkah besar, dan Manchester United bisa menjadi destinasi selanjutnya bagi pemain asal Portugal tersebut. Pemain yang berposisi sebagai gelandang bertahan tersebut telah memainkan174 pertandingan dengantorehan 20 gol dan 10 assist.

Baca Juga: 6 Pemain Manchester United yang Dibeli dari Aston Villa, Siapa Saja?

4. Wilfred Ndidi

Dimakan Usia, 5 Gelandang yang Bisa Gantikan Nemanja Matic di MUWilfred Ndidi (foxesofleicester.com)

Ndidi telah menjadi gelandang bertahan yang menonjol untuk Leicester selama beberapa musim. Pemain internasional Nigeria telah membuktikan dirinya sebagai salah satu yang terbaik di Premeir League dan secara teratur menduduki puncak untuk tekel terbanyak yang dibuat dalam satu musim.

Dengan performa apiknya itu, dia dinilai bisa menjadi pengganti yang sepadan untuk Nemanja Matic. Namun MU tidak akan dengan mudah mendapatkan sang pemain. Dia adalah pemain kunci The Foxes dan masih memiliki kontrak hingga 2024.

5. Boubakary Soumare

Dimakan Usia, 5 Gelandang yang Bisa Gantikan Nemanja Matic di MUBoubakary Soumare (tbrfootball.com)

Lille musim ini tampil mengejutkan dan berpotensi menjadi juara Ligue 1 dengan satu laga tersisa. Salah satu pemain yang menjadi kunci keberhasilan tersebut adalah Boubakary Soumare, sang gelandang bertahan. Dengan performa impresif dan usianya yang masih 23 tahun, dia bisa menjadi proyek jangka panjang Setan Merah.

Meski demikian, MU dihadapkan dengan kesulitan karena Leicester City menjadi klub terdepan yang bakal menjadi tujuan sang pemain di  musim depan.

Nemanja Matic merupakan sosok gelandang bertahan terbaik di Eropa. Namun faktor usia tampaknya mulai mempengaruhi performa pemain asal Serbia tersebut. Manchester United harus bergerak cepat di bursa transfer untuk mencari penerusnya dan 5 pemain di atas dinilai sebagai calon pengganti yang tepat.

Baca Juga: 5 Pemain yang Pernah Bela Manchester United dan Ajax, Ada Ibrahimovic!

Firli Purnagara Photo Verified Writer Firli Purnagara

#A_squad

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • erwanto

Berita Terkini Lainnya