Comscore Tracker

Butuh Kiper Anyar, Gianluigi Donnarumma Masuk Radar Chelsea

Kontraknya tersisa hingga tahun 2021

Performa Kepa Arrizabalaga bersama Chelsea musim ini dinilai kurang memuaskan. Chelsea pun dikabarkan akan segera berburu kiper anyar sebagai penggantinya. Nama terbaru yang jadi incaran adalah kiper muda AC Milan, Gianluigi Donnarumma. Bersaing dengan klub raksasa lainnya, Chelsea siap dapatkan kiper asal Italia tersebut. Berikut ulasannya.

1. Donnarumma berpotensi tinggalkan AC Milan

Butuh Kiper Anyar, Gianluigi Donnarumma Masuk Radar Chelseaacmilan.com

Kontrak Donnarumma bersama AC Milan akan berakhir pada tahun 2021. Sang pemain pun dirumorkan akan meninggalkan AC Milan tak lama lagi. Apalagi belum ada tanda-tanda sang pemain akan menambah masa baktinya di San Siro.

Donnarumma sebenarnya hampir meninggalkan AC Milan beberapa musim lalu melalui peran Mino Raiolo, namun ia memilih untuk perpanjang kontrak di Milan saat itu. Kini masa depannya kembali menjadi misteri.

2. Ketertarikan Chelsea

Butuh Kiper Anyar, Gianluigi Donnarumma Masuk Radar Chelsea.calciomercato.com

Chelsea menjadi tim yang kabarnya tertarik untuk memboyong Donarumma ke Premier League. Hal ini tak lepas dari performa kurang memuaskan yang ditampilkan Kepa Arrizabalaga akhir-akhir ini.

Sang kiper bahkan mulai sering dicadangkan oleh Frank Lampard. The Blues sendiri bakal disuntik modal besar untuk bursa transfer musim depan.

Baca Juga: Juventus Siap Bajak Gianluigi Donnarumma dari AC Milan

3. Bersaing dengan klub raksasa lain

Butuh Kiper Anyar, Gianluigi Donnarumma Masuk Radar Chelseaen.as.com

Chelsea bukanlah satu-satunya klub yang inginkan jasa sang pemain. Mereka harus bersaing dengan PSG dan Real Madrid, yang lebih dulu tunjukkan ketertarikan. PSG bahkan telah bergerak sejak musim panas kemarin, meski akhirnya gagal. AC Milan sendiri dikabarkan membanderol sang pemain dengan harga 50 juta euro.

4. AC Milan sudah siapkan pengganti

Butuh Kiper Anyar, Gianluigi Donnarumma Masuk Radar Chelseatransfers.club

AC Milan sendiri tampaknya mulai bersiap untuk kehilangan kiper utamanya tersebut. Menurut laporan Tuttosport, AC Milan sudah persiapkan calon pengganti jika Donnarumma hengkang.

Ia adalah kiper utama Torino, Salvatore Sirigu. Meski ia telah berusia 33 tahun, ia merupakan kiper penuh pengalaman.

5. Kiper incaran Chelsea lainnya

Butuh Kiper Anyar, Gianluigi Donnarumma Masuk Radar Chelseaburnleyfootballclub.com

Selain Gianluigi Donnarumma, Chelsea juga dikabarkan mengincar kiper milik Burnley, Nick Pope. Kiper asal Inggris tersebut tampil apik di musim ini. Ia telah mencatatkan 9 clean sheet di musim ini, menyamai catatan Alisso Becker sebagai kiper terbaik dunia.

Dibanding Donnarumma, Nick Pope sendiri bakal memiliki harga yang lebih murah. Lalu, siapakah yang akan berhasil didatangkan Chelsea?

Baca Juga: Cari Kiper Tangguh, PSG Siap Tawar Gianluigi Donnarumma

Firli N. Purnagara Photo Verified Writer Firli N. Purnagara

#A_squad

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya