5 Fakta Menarik Pekan Ke-26 Liga Inggris, Manchester City Tumbang!

Liverpool kini berjarak enam poin dari The Citizens

Pekan ke-26 Liga Inggris menghidupkan kembali persaingan gelar juara yang semakin intens. Pasalnya pimpinan klasemen Manchester City menderita kekalahan dari Tottenham Hotspurs. 

Hal ini pun mampu dimanfaatkan oleh tim-tim rival. Persaingan tidak kalah menarik juga terjadi di peringkat enam besar. Berikut ini lima fakta menarik yang mewarnai pekan ke-26 Liga Inggris.

1. Tren positif Arsenal berlanjut, empat besar di depan mata

5 Fakta Menarik Pekan Ke-26 Liga Inggris, Manchester City Tumbang!Emile Smith Rowe (premierleague.com)

Tren positif Arsenal di Premier League berlanjut, kali ini dengan membalaskan dendam pada Brentford. The Gunners menang 2-1 melalui gol dua punggawa mudanya, Emile Smith Rowe dan Bukayo Saka. Sedangkan tim lawan memperkecil skor di akhir babak kedua lewat gol Christian Norgaard.

Tambahan tiga poin membuat Arsenal duduk di peringkat ke-6 dengan 42 poin. Namun, mereka masih memiliki tiga laga tunda. Sehingga potensi untuk menempati posisi empat besar sangat terbuka lebar.

2. Gol perdana Luis Dias bawa Liverpool perpendek jarak dengan Manchester City

5 Fakta Menarik Pekan Ke-26 Liga Inggris, Manchester City Tumbang!Luis Diaz (twitter.com/LuisFDiaz19)

Tampil di Anfield, Liverpool sempat dikejutkan dengan gol tim tamu lewat gol Milot Rasicha pada menit ke-48. Anak asuh Jurgen Klopp langsung merespon, dan mampu membalikan skor dalam waktu lima menit saja lewat gol salto Sadio Mane (64') dan Mohamed Salah (67).

The Reds bahkan memperbesar kemenangan lewat gol perdana Luis Diaz. Pada laga ini Mohamed Salah terpilsih sebagai Man of The Match lewat performa apiknya selama 90 menit. Kemenangan ini membuat jarak mereka dari City menjadi enam poin, dan Liverpool masih memiliki satu laga tunda.

Baca Juga: 5 Pelatih Inggris Terakhir yang Berhasil Juarai Liga Inggris

3. Harry Kane menjadi mimpi buruk Manchester City

5 Fakta Menarik Pekan Ke-26 Liga Inggris, Manchester City Tumbang!Harry Kane (premierleague.com)

Laga akbar dan dramatis tersaji antara Manchester City melawan Tottenham Hotspurs. Anak asuh Pep Guardiola harus menelan kekalahan 2-3 di menit akhir lewat gol kemenangan Harry Kane pada menit ke-90+5. Pada laga ini Harry Kane menjadi pahlawan Spurs lewat dua golnya.

Kekalahan ini menjadi kerugian bagi City karena di laga lainnya, dua pesaing mereka, Liverpool dan Chelsea, meraih kemenangan. Ini menjadi kekalahan kedua City dari Tottenham musim ini. Pada pertemuan pertama City pun kalah dengan skor 1-0.

Tottenham sendiri masih duduk di peringkat ke-8 dengan 39 poin. Namun, peluang mereka finis di peringkat empat besar belum tertutup karena masih memiliki tiga laga tunda.

4. Manchester United amankan peringkat empat

5 Fakta Menarik Pekan Ke-26 Liga Inggris, Manchester City Tumbang!pemain Man United melakukan selebrasi gol (premierleague.com)

Premier League pekan ke-26 ditutup dengan laga seru antara Leeds United melawan Manchester United. Setan Merah sempat unggul dua gol pada babak pertama lewat gol Harry Maguire dan Bruno Fernandes. Namun, Leeds United bangkit di babak kedua dengan mencetak dua gol hanya dalam waktu kurang dari dua menit lewat gol Rodrigo Moreno (53') dan Raphinha (54').

Anak asuh Ralf Rangnick merespon pada 20 menit akhir dengan kembali unggul lewat gol Fred (70') dan Anthony Elanga (88'). Kemenangan ini pun membuat Setan Merah berhasil mengamankan posisi empat dengan 46 poin, surplus empat poin dari tim di bawahnya.

5. Mohamed Salah kokoh di puncak top skor

5 Fakta Menarik Pekan Ke-26 Liga Inggris, Manchester City Tumbang!Mohamed Salah (twitter.com/LFC)

Satu gol Mohamed Salah ke gawang Norwich City menggokohkan dirinya sebagai top skor sementara Premier League dengan 17 gol. Dia unggul jauh dari peringkat kedua, yang diisi rekannya, Dioga Jota dengan 12 gol.

Salah juga berada di peringkat kedua top assist dengan sembilan assist, terpaut satu angka saja dari Trent Alexander-Arnold. Pemain asal Mesir ini berpotensi mengikuti jejak Harry Kane yang meraih top skor dan top assist Liga Inggris.

 

Kekalahan Manchester City dari Tottenham menjadi berkah tersendiri bagi Liverpool. Kini mereka berjarak enam poin, bahkan berpotensi menjadi tiga poin saja karena The Reds masih memiliki satu laga tunda. Persaingan untuk juara tampaknya kini mengerucut pada dua tim ini saja karena jarak tim lainnya cukup jauh.

Firli Purnagara Photo Verified Writer Firli Purnagara

#A_squad

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Agsa Tian

Berita Terkini Lainnya