Tiba di Milan, Ibrahimovic: AC Milan Adalah Rumah Saya!

Ibra iz back!

Zlatan Ibrahimovic akhirnya resmi berkostum AC Milan di sisa musim 2019/2020. Ini akan menjadi kali kedua setelah periode 2010 hingga 2012. Ibrahimovic sendiri memiliki kenangan manis bersama AC Milan saat mampu persembahkan gelar Serie A.

Pemain berusia 38 tahun ini pun menegaskan jika Milan adalah rumahnya. Sebelumnya ia berstatus free transfer setelah kontraknya bersama LA Galaxi tak diperpanjang.

1. Bahagia kembali ke Milan

Tiba di Milan, Ibrahimovic: AC Milan Adalah Rumah Saya!twitter.com/acmilan

Zlatan Ibrahimovic akhirnya tiba di Milan pada hari Kamis waktu setempat (02/01/2020). Setelah keluar dari pesawat pribadi, ia langsung mengungkapkan rasa bahagianya bisa kembali ke Milan di penghujung kariernya.

"Saya ingat tiba di tempat yang sama ini bertahun-tahun yang lalu. Apa yang penting sekarang adalah saya telah kembali dan saya bahagia," jawab Ibrahimovic.

"Yang penting saya di sini, saya sangat senang. Saya selalu mengatakan bahwa ini adalah rumah saya dan akhirnya saya kembali. Saya sudah pernah bermain di klub lain sementara itu, tetapi saya telah kembali dan itu yang penting," tegasnya.

2. Pesan untuk fans AC Milan

Tiba di Milan, Ibrahimovic: AC Milan Adalah Rumah Saya!acmilan.com

Saat tiba di bandara, Zlatan Ibrahimovic disambut oleh CFO AC Milan, Zvomir Boban dan ratusan fans. Kepada para Milanisti Ibrahimovic mengungkapkan jika dirinya sudah kembali dan akan membawa Milan kembali bergairah.

"Saya tidak sabar bertemu fans di San Siro dan membuat stadion bergairah penuh kegembiraan."

Seperti diketahui, musim ini AC Milan tampil sangat buruk di Serie A. Setengah musim berlalu, Rossoneri masih terpuruk di peringkat ke-11.

Baca Juga: Resmi! Zlatan Ibrahimovic Kembali ke AC Milan!

3. Gunakan nomor punggung 21

Tiba di Milan, Ibrahimovic: AC Milan Adalah Rumah Saya!twitter.com/acmilan

Setelah menjalani tes medis, Zlatan Ibrahimovic langsung diperkenalkan Milan ke publik. Musim ini ia akan mengenakan nomor kostum 21, yang sempat digunakan Andrea Pirlo. Ada cerita menarik di balik nomor yang ia pilih. Hal itu karena 21 merupakan pilihan dari anak-anak Ibrahimovic.

Sebelum memilih nomor punggung, Ibrahimovic meminta anak-anaknya memilihkan nomor-nomor yang tersedia di Milan. Dan 21 menjadi pilihan mereka.

4. Kapan Ibrahimovic jalani debut bersama Milan?

Tiba di Milan, Ibrahimovic: AC Milan Adalah Rumah Saya!twitter.com/acmilan

AC Milan akan bertanding melawan Sampdoria di akhir pekan ini. Namun laga itu belum pasti akan menjadi debut Zlatan Ibrahimovic musim ini. Berdasarkan laporan Gazzetta dello Sport, Ibrahimovic akan dicadangkan lebih dulu dan baru akan menjalani debutnya di Coppa Italia saat melawan SPAL.

Saat ini Milan sendiri menjadi salah satu klub yang kesulitan dalam mencetak gol. Dua strikernya yaitu Piatek dan Leao gagal memberikan performa yang diharapkan.

5. AC Milan mungkin akan menjadi klub terakhir Ibrahimovic

Tiba di Milan, Ibrahimovic: AC Milan Adalah Rumah Saya!twitter.com/acmilan

Ibrahimovic dikontrak dengan durasi enam bulan plus perpanjangan kontrak selama satu musim. Kini usianya sendiri telah mencapai 38 tahun, usia yang sangat tua untuk ukuran striker. Dengan begitu, AC Milan sangat mungkin untuk menjadi klub terakhir Ibrahimovic sebelum pensiun.

Ibra memang dikenal sebagai pemain yang senang bertualang di klub-klub besar. Sepanjang kariernya ia telah bermain untuk Ajax, Juventus, Inter Milan, Barcelona, PSG, Man United, La Galaxy dan AC Milan.

Welcome back Ibra!

Baca Juga: Terima Tawaran AC Milan, Zlatan Ibrahimovic "Mudik" ke Serie A!

Firli Purnagara Photo Verified Writer Firli Purnagara

#A_squad

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya