Inilah 5 Transfer Pemain Terbaik Liverpool di Bulan Januari

Ada yang langsung hadirkan trofi, lho!

Bursa transfer musim dingin selalu menjadi kunci penting bagi sebuah tim. Deretan pemain baru yang didatangkan di tengah musim tersebut diharapkan menambah kekuatan menjalani sisa kompetisi yang mulai memuncak.

Hal ini pun sangat dirasakan oleh Liverpool. Mereka merupakan salah satu klub yang jeli dalam menjalankan strategi di bursa transfer Januari tersebut. Berikut ini adalah lima pemain tersukses yang mereka datangkan di tiap awal tahun baru tersebut.

1. Philippe Coutinho

Inilah 5 Transfer Pemain Terbaik Liverpool di Bulan Januariskysports.com

Philippe Coutinho mengawali kariernya di sepak bola Eropa pada 2010 setelah bergabung dengan Inter Milan dari Vasco Da Gama. Sayangnya, ia kesulitan beradaptasi dengan sepak bola Italia. Pada Janauri 2013 Liverpool kemudian memboyongnya hanya dengan 8,5 juta euro saja.

Hebatnya, ia cocok dengan sepak bola Inggris dan tampil impresif bersama The Reds. Coutinho kemudian menghabiskan lima musim di Anfield dengan 54 gol dari 201pertandingan. Pada tahun 2018 ia dibeli Barcelona dengan harga fantastis, 142 juta paun.

Sebuah keuntungan yang luar biasa bagi The Reds karena dengan uang tersebut mereka mampu menghadirkan deretan pemain potensial seperti Van Dijk dan Alisson Becker.

2. Luis Suarez

Inilah 5 Transfer Pemain Terbaik Liverpool di Bulan Januarinytimes.com

Luis Suarez tak bisa dipungkiri merupakan salah satu striker terbaik yang pernah dimiliki oleh Liverpool. Ia didatangkan pada Janauri 2011 dengan harga 22,7 juta paun dari Ajax. Meski musim perdananya hanya mampu mencetak empat gol dari 13 laga, di musim-musim selanjutnya Suarez menjadi striker paling bahaya di Liga Inggris.

Total ia mampu melahirkan 69 gol dari 110 laga di semua ajang. Pada musim terakhirnya ia bahkan mampu mencetak 30 gol. Pada 2014 ia hijrah ke Barcelona dengan banderol 75 juta paun.

3. Danniel Sturridge

Inilah 5 Transfer Pemain Terbaik Liverpool di Bulan Januarifootballtransfertavern.com

Kesulitan mendapatkan tempat utama di skuat Chelsea, Daniel Sturridge hengkang ke Liverpool pada Janauri 2013 dengan harga 12 juta paun. Di musim perdananya ia tampil cukup impresif dengan menorehkan 10 gol dari 14 laga di Liga Inggris. 

Pada musim 2013/2014 Sturridge tampil lebih baik dengan turut terlibat di 21 gol dari 101 gol Liverpool di Liga Inggris. Sayangnya musim itu mereka harus puas sebagai runner up saja. Sayangnya Sturridge kemudian harus lebih banyak terpinggirkan akibat cedera yang sering membekapnya. Musim ini ia pun pergi menuju Liga Turki untuk membela Trabzonspor.

Baca Juga: Takumi Minamino, Amunisi Samurai Biru Liverpool di Musim Baru

4. Virgil Van Dijk

Inilah 5 Transfer Pemain Terbaik Liverpool di Bulan Januaripremierleague.com

Pada Janauri 2018 Liverpool pecahkan rekor pembelian bek termahal duni atas Virgil Van Dijk dengan harga 75 juta paun. Namun harga tersebut memang sangat pantas disematkan untuk pemain asal Belanda itu. Kehadirannya seolah melengkapi puzzle terakhir yang dibutuhkan Liverpool.

Hal itu memang langsung terbukti di musim perdananya. Virgil membuat pertahanan The Reds sangat kokoh. Puncaknya, ia berhasil membawa Liverpool menjadi juara Liga Champions.

Begitu pula musim ini, The Reds menjadi tim dengan tim paling sedikit kebobolan dan berpeluang besar untuk menjuarai Liga Inggris. Virgil Van Dijk pun terpilih sebagai runner up peraih Ballon d'Or.

5. Takumi Minamino

Inilah 5 Transfer Pemain Terbaik Liverpool di Bulan Januaritwitter.com/takumina0116

Takumi Minamino menjadi salah satu pemain yang menarik perhatian klub-klub Eropa. Namun Liverpool menjadi klub yang paling beruntung setelah resmi mendatangkan pemain asal Jepang tersebut.

Ia hanya ditebus dengan benderol 7,25 juta paun saja. Sang pemain memang baru akan bermain untuk Liverpool Januari mendatang, namun melihat statistiknya bersama Salzburg, ia berpotensi besar untuk sukses bersama The Reds.

Musim ini ia telah mencetak sembilan gol dan 11 assist bagi Salzburg dari 22 laga. Dengan masih bertahannya The Reds di berbagai ajang musim ini, ia bakal menjadi salah satu andalan Jurgen Klopp.

Itulah lima transfer Liverpool terbaik yang pernah didatangkan di bulan Januari. Ada pemain favoritmu?

Baca Juga: 5 Fakta Menarik Takumi Minamino, Sang Rekrutan Baru Liverpool!

Firli Purnagara Photo Verified Writer Firli Purnagara

#A_squad

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Ernia Karina

Berita Terkini Lainnya