Takumi Minamino, Amunisi Samurai Biru Liverpool di Musim Baru

Rekrutmen teranyar Liverpool yang didukung fans dan legenda.

Bursa transfer pemain biasa dibuka bulan Januari, beberapa klub top dunia sudah melakukan bidikan untuk merekrut pemain perkuat tim di musim kompetisi sepakbola berikutnya. Klub Liverpool yang sedang berada di masa terbaiknya, bergerak cepat bahkan sebelum bursa transfer musim dingin dibuka, alasannya adalah untuk  mendapat kesepakatan memboyong salah satu pilar skuad klub RB Salzburg, Takumi Minamino.

Apa pencapaian Takumi Minamino hingga dilirik klub sekelas Liverpool yang banyak didukung penggemar, pemain juga legenda Liverpool, berikut ulasannya.

1. Awal karier sepakbola Takumi Minamino

Takumi Minamino, Amunisi Samurai Biru Liverpool di Musim Barutwitter.com/takumina0116

Pemain kelahiran Osaka, 16 Januari 1995 memulai bermain sepakbola untuk karir profesional di klub Sessel Kumatori FC (2004-2007), berlanjut di liga 1 J-League untuk klub Cerezo Osaka (2007-2012). Dikutip dalam laman transfermarkt.com, di usia 19 tahun klub Red Bull Salzburg yang saat itu dilatih Adi Hütter, tertarik mendatangkan Takumi Minamino ke RB Salzburg dengan nilai 800.000 pounds saat itu.

Memiliki bakat dan kemampuan olah bola baik, bergabungnya Takumi Minamino dinilai tepat karena menjadi salah satu pilar penting suksesnya RB Salzburg di liga domestik.

2. RB Salzburg bagi Takumi Minamino

Takumi Minamino, Amunisi Samurai Biru Liverpool di Musim Barutwitter.com/hiwa8kawa

Bergabung RB Salzburg 7 Januari 2015, pemain bertinggi 175 cm telah lama diincar RB Salzburg bahkan saat bersama klub profesionalnya Cerezo Osaka. Masuk skuad utama Cerezo Osaka, Takumi Minamino menunjukkan perkembangan bermain taktik dan kecepatan baik.

Dilansir melalui independent.co.uk, direktur sporting Salzburg saat itu Christoph Freund mengaku, perlu waktu 1 tahun lebih mengamati Minamino hingga akhirnya diboyong ke RB Salzburg. Permainan Takumi Minamino yang berkembang dan punya karakter mental baik, sesuai motto klub RB Salzburg "Talent bringt dich an den start. Einstellung ans ziel" .

Hingga saat ini, pemain berumur 24 tahun tersebut tercatat membawa Die Mozartstädter  juara 5 kali Bundesliga Austria, 4 kali piala Austria dan tampil di laga UEFA Championship bertemu Liverpool.

Baca Juga: 5 Fakta Menarik Takumi Minamino, Sang Rekrutan Baru Liverpool!

3. Putuskan bergabung ke Liverpool

Takumi Minamino, Amunisi Samurai Biru Liverpool di Musim Barutwitter.com/LFCIndonesia

Jika RB Salzburg perlu waktu 16 bulan mengamati talenta olah bola Takumi Minamino, maka Liverpool butuh waktu 6 tahun putuskan merekrut, hingga puncaknya saat temu tanding RB Salzburg di UEFA Championship, Minamino tampil impresif saat bersua Liverpool sehingga menarik perhatian klub - klub besar Eropa lainnya seperti Manchester United dan AC Milan.

Melalui direktur olahraga Liverpool, Michael Edwards langsung menghubungi kolega Salzburg, Christoph Freund untuk mendapatkan kesepakatan pemain muda Jepang tersebut bergabung bersama Liverpool. Impian merumput di Anfield menjadi nyata, Takumi Minamino gak perlu waktu lama untuk langsung menyetujui bergabung. Bahkan sebelum waktu resmi transfer musim dingin dibuka. 

4. Dukungan dari Liverpool FC

Takumi Minamino, Amunisi Samurai Biru Liverpool di Musim Barutwitter.com/takumina0116

Diboyong dari RB Salzburg seharga 7.25 juta pounds(132 milyar), Takumi Minamino mendapat antusiasme fans The Reds, bahkan sebelum resmi bertandingan bersama Liverpool. Tak hanya dukungan fans The Reds, legenda klub Steve Nicol pun mendukung perekrutan pemain timnas Jepang ini.

Melalui catatan baik di RB Salzburg dan timnas Jepang, pemain gelandang serang sektor kanan ini diharapkan juga dapat bermain apik bersama Liverpool nantinya. Takumi Minamino menggunakan no punggung 18 sama seperti di RB Salzburg, no punggung 18 sendiri pernah digunakan pemain Liverpool sebelumnya seperti Michael Owen, Dirk Kunyt, dan John Arne Riise.

5. Harapan pemain muda Jepang Takumi Minamino

Takumi Minamino, Amunisi Samurai Biru Liverpool di Musim Barutwitter.com/LFCIndonesia

Resmi bergabung bersama The Reds, Takumi Minamino membeberkan harapannya selama 4,5 tahun akan merumput di Anfield. Dilansir dari indonesia.liverpoolfc.com, pemain Jepang itu mengungkapkan akan memberikan penampilan terbaik dan dapat membawa Liverpool menjadi kampiun liga Inggris dan Champion.

Pernah bermain 18 bulan bersama Naby Kieta, mampu bermain di 7 sektor lapangan hingga menarik perhatian pelatih Jurgen Klopp, pemain musim dingin termahal Liverpool Takumi Minamino, akan resmi bertanding 1 Januari 2020 dan siap penuhi ekspektasi publik Anfield. Kamu termasuk yang menunggu penampilan pemain Jepang ini?

Fans The Reds harus bersabar untuk melihat penampilan pemain Jepang, Takumi Minamino. Akan bertanding resmi 5 Januari 2020 melawan Everton untuk putaran ke-3 piala FA, publik sudah gak sabar menunggu sentuhan samurai pertama di lapangan Anfield. 

Baca Juga: Resmi! Liverpool Datangkan Takumi Minamino dari RB Salzburg!

J.Sari Photo Verified Writer J.Sari

Menulislah.... Karena berbagi ilmu pengetahuan tidak berbatas.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya