5 Kiper dengan Clean Sheet Terbanyak di LaLiga Sejauh Ini, Moncer!

Tak ada Jan Oblak ataupun Courtois!

LaLiga dikenal sebagai kompetisi yang selalu melahirkan kiper-kiper hebat di Eropa. Nama-nama top, seperti Iker Casillas, David De Gea, hingga Kepa Arrizabalaga lahir dari kompetisi asal Spanyol ini. Musim ini pun kiper-kiper potensial bermunculan kembali di LaLiga. Mereka tampil menonjol dengan melakukan clean sheet terbanyak sejauh ini.

Menariknya, mereka bukanlah kiper yang bermain untuk klub-klub raksasa, seperti Real Madrid atau Barcelona. Siapa saja? Inilah kiper dengan clean sheet terbanyak di LaLiga hingga pekan ke-13.

1. Alex Remiro (7)

5 Kiper dengan Clean Sheet Terbanyak di LaLiga Sejauh Ini, Moncer!potret Alex Remiro (paudal.com)

Real Sociedad menjadi tim kuda hitam di LaLiga musim ini. Mereka secara luar biasa memimpin klasemen sementara dengan keunggulan satu poin di atas Real Madrid. Performa apik mereka tak lepas dari peran luar biasa sang kiper, Alex Remiro.

Dari 11 laga yang ia jalani, kiper 26 tahun itu sukses catatkan tujuh clean sheet dan kebobolan delapan gol. Menariknya, Real Sociedad mendapatkan kiper secara cuma-cuma. Dia diboyong dari Athletic Bilbao secara gratis pada 2019 lalu. 

2. Bono (6)

5 Kiper dengan Clean Sheet Terbanyak di LaLiga Sejauh Ini, Moncer!potret Bono (marca.com)

Sevilla saat ini menjadi tim dengan jumlah kebobolan paling sedikit. Dari 12 laga yang sudah dijalani, mereka hanya kebobolan tujuh gol. Ini tidak lepas dari peran luar biasa kiper mereka, Bono. Dia sukses mencatatkan 6 clean sheet dari 10 laga di LaLiga dengan kebobolaln 4 gol saja.

Sevilla sendiri tampil tidak kalah apik. Saat ini mereka menempati peringkat ketiga dengan selisih hanya satu poin dari Real Sociedad. Bono baru bergabung pada 2020 lalu usai direkrut dari Girona.

Baca Juga: 10 Potret Yassine Bounou, Kiper Pencetak Gol Penyelamat bagi Sevilla

3. Gerónimo Rulli (6)

5 Kiper dengan Clean Sheet Terbanyak di LaLiga Sejauh Ini, Moncer!potret Gerónimo Rulli (twitter.com/SquawkaNews)

Gerónimo Rulli bergabung dengan Villareal pada musim lalu dari Real Sociedad. Di musim perdananya, ia sukses mempersembahkan gelar Liga Europa. Dia berhasil menjaga konsistensinya musim ini. Dari 10 laga LaLiga yang sudah dijalani, ia menorehkan enam clean sheet dan kebobolan delapan gol.

Meski Rulli tampil apik, performa Villareal musim ini cukup mengecewakan. Mereka anjlok di posisi ke-12 dengan baru meraih 3 kemenangan, 6 kali imbang, dan 3 kali menderita kekalahan.

4. Sergio Herrera (5)

5 Kiper dengan Clean Sheet Terbanyak di LaLiga Sejauh Ini, Moncer!potret Sergio Herrera (twitter.com/SergioHerrera)

Osasuna menjadi salah satu tim kuda hitam lainnya di LaLiga musim ini. Hingga pekan ke-13, mereka mampu bertengger di peringkat ketujuh di atas Barcelona. Meski demikian, gawang mereka sudah kebobolan cukup banyak, 17 gol. Namun, itu bisa saja lebih buruk jika bukan karena performa kiper mereka, Sergio Herrera.

Dari 12 laga yang sudah ia jalani, dia berhasil melakukan lima clean sheet. Kiper 30 tahun ini sudah menjadi kiper utama Osasuna sejak 2017.  Ia diboyong dari Huesca hanya dengan biaya transfer 300 ribu euro.

5. Diego Lopez (5)

5 Kiper dengan Clean Sheet Terbanyak di LaLiga Sejauh Ini, Moncer!potret Diego Lopez (blazetrends.com)

Diego Lopez merupakan kiper tertua dan paling berpengalaman di LaLiga saat ini, 40 tahun. Ia adalah kiper yang pernah menggeser posisi kiper utama Real Madrid, Iker Casillas, di era Jose Mourinho. Ia juga menjadi bagian era Carlo Ancelotti kala meraih gelar Liga Champions pada musim 2013/14.

Pada 2017, ia hengkang ke Espanyol dari AC Milan dan menjadi kiper utama hingga saat ini. Musim ini, performanya pun sangat luar biasa meski sudah dimakan usia. Ia berhasil melakukan lima clean sheet dari 13 laga.

 

Itulah lima kiper dengan raihan clean sheet terbanyak di LaLiga hingga pekan ke-13 saat ini. Menariknya, tidak ada nama dua kiper besar LaLiga, Thibaut Courtois dan Jan Oblak, yang dinilai sebagai salah satu kiper terbaik dunia saat ini. Dengan masih panjangnya kompetisi, deretan kiper di atas masih mungkin menambah catatannya dan membuat rekor impresif.

Baca Juga: 5 Kiper Terbaik di LaLiga Musim 2020/2021, Salah Satunya Kiper Sevilla

Firli Purnagara Photo Verified Writer Firli Purnagara

#A_squad

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya