Inter Milan Gigit Jari, Napoli Akan Perpanjang Kontrak Dries Mertens 

Ia akan diberikan kontrak dua tahun

Harapan Inter Milan untuk dapatkan Dries Mertens musim depan tampaknya akan kandas. Sang pemain dikabarkan akan segera perpanjang kontraknya bersama Napoli. Sebelumnya, Mertens menjadi rebutan banyak klub karena kontraknya akan berakhir Juni 2020 bersama Napoli. Apalagi tak ada tanda-tanda perbaharuan kontrak sang pemain.

Namun kabar tersebut kini akhirnya muncul dan Mertens diyakini bakal bertahan lebih lama di kota Naples. Berikut ulasannya.

1. Presiden klub turun tangan langsung

Inter Milan Gigit Jari, Napoli Akan Perpanjang Kontrak Dries Mertens nytimes.com

Menurut laporan Sky Italia, Presiden Napoli Aurelio De Laurentiis langsung turun tangan untuk membujuk Dries Mertens bertahan di Napoli. Keduanya dikabarkan melakukan pertemuan empat mata. De Laurentiis meyakinkan Mertens bahwa sang pemain masih menjadi bagian penting dari tim.

Setelah pembicaraan yang cukup panjang tersebut, Mertens kabarnya berhasil dibujuk dan bersedia bertahan di Napoli.

2. Kontrak dua tahun

Inter Milan Gigit Jari, Napoli Akan Perpanjang Kontrak Dries Mertens dailymail.co.uk

Laporan tersebut juga menyebutkan jika Dries Mertens bakal disodorkan kontrak baru selama dua tahun hingga 2022. Hal ini sudah disepakati oleh kedua belah pihak dan akan diumumkan kepada publik dalam waktu dekat.

Hal ini pun diungkap oleh ahli transfer dari Sky Sports Italia, Fabrizio Romano melalui akun media sosialnya.

Baca Juga: Cari Striker Baru, Dries Mertens Masuk Bidikan Inter Milan

3. Performa impresif

Inter Milan Gigit Jari, Napoli Akan Perpanjang Kontrak Dries Mertens thesun.co.uk

Performa Dries Mertens bersama Napoli dinilai sangat impresif. Di musim ini ia berhasil mencetak 13 gol dan 6 assist untuk Napoli di semua ajang. Salah satunya adalah gol penting ke gawang Barcelona di leg pertama babak 16 besar Liga Champions.

Ia pun sukses menyamai rekor Marek Hamsik sebagai top skorer sepanjang masa Napoli. Dengan perpanjangan kontrak ini, ia pun berpotensi besar menjadi salah satu legenda klub di masa depan.

4. Target Inter Milan lainnya

Inter Milan Gigit Jari, Napoli Akan Perpanjang Kontrak Dries Mertens footballtransfertavern.com

Meski kemungkinan gagal dapatkan Dries Mertens, Inter Milan masih miliki opsi lainnya. Kabarnya mereka akan mengincar Emerick-Aubameyang. Demi dapatkan striker Arsenal tersebut, Inter Milan dikabarkan bakal mengorbankan Ivan Perisic.

Saat ini Perisic sedang dalam masa peminjaman di Bayern Munchen. Dalam beberapa tahun terakhir Aubameyang merupakan mesin gol yang sangat berbahaya di Premier League.

5. Karier sang pemain

Inter Milan Gigit Jari, Napoli Akan Perpanjang Kontrak Dries Mertens the-sun.

Karier profesional Dries Mertens bermula bersama klub Belgia, KAA Gent. Sepanjang tahun 2011 hingga 2013 ia bertualang di Liga Belanda bersama Apeldoorn, FC Utrecht dan PSV Eindhoven. Pada tahun 2013 ia kemudian hijrah menuju Napoli.

Bersama klub asal Naples tersebut ia berhasil persembahkan satu gelar Coppa Italia dan satu gelar Supercoppa.

Memilih untuk bertahan di Napoli, akankah performa Dries Mertens terus konsisten?

Baca Juga: Carlo Ancelotti: Keputusan Napoli Memecat Saya Sudah Tepat

Firli Purnagara Photo Verified Writer Firli Purnagara

#A_squad

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya