5 Laga Seru Serie A Italia yang Bakal Tersaji pada Bulan Oktober

Ayo dukung tim favoritmu!

Setelah menjalani jadwal yang padat pada bulan September karena mulai digelarnya Liga Champions, kini Oktober hadir dengan jadwal yang tak kalah padat. Para pemain di kompetisi Eropa tidak hanya akan tampil di level klub, tetapi juga internasional karena semifinal UEFA Nations League akan dihelat pekan depan.

Italia sendiri jadi negara yang lolos ke semifinal ajang tersebut. Oktober juga bakal memanjakan para tifosi Serie A karena hadirnya banyak laga besar di bulan ini. Apa saja? Ini ulasannya.

1. Atalanta vs AC Milan (4 Oktober 2021)

5 Laga Seru Serie A Italia yang Bakal Tersaji pada Bulan Oktoberpotret AC Milan vs Atalanta (sempremilan.com)

Oktober bakal dibuka dengan laga besar antara tuan rumah Atalanta melawan AC Milan. Rossoneri saat ini belum terkalahkan di Serie A dan menempati peringkat kedua, sedangkan Atalanta berada di urutan ke-7. Namun, tuan rumah bakal hadir dengan bekal positif usai menang di Liga Champions atas Young Boys, sementara AC Milan dalam kondisi kelelahan usai dikalahkan Atletico Madrid.

Pertemuan kedua tim selalu menyajikan laga yang seru dan saling serang. Musim lalu keduanya saling mengalahkan. Di pertemuan pertama AC Milan kalah 0-3 di San Siro. Namun, terbalaskan dengan kemenangan 0-2 di pertemuan keduanya.

2. Lazio vs Inter Milan (16 Oktober 2021)

5 Laga Seru Serie A Italia yang Bakal Tersaji pada Bulan Oktoberpotret Atalanta vs Inter Milan (worldfootballindex.com)

Pekan ke-8 Serie A bakal menyajikan dua laga besar, salah satunya tuan rumah Lazio menghadapi juara bertahan Inter Milan. Ini bakal menjadi laga perdana Simone Inzaghi menghadapi mantan klubnya, Lazio, setelah musim ini memilih pindah ke Inter Milan. Di bawah asuhannya, Inter Milan belum terkalahkan hingga pekan ke-6.

Di sisi lain, Lazio pun tampil cukup impresif di musim ini di bawah asuhan Maurizio Sarri. Jika melihat statistik kedua tim, laga ini akan berjalan ketat dan seru. Dari 5 pertemuan keduanya, mereka sama-sama meraih 2 kemenangan dan sekali imbang.

Baca Juga: Kesuraman Lazio Berlanjut

3. Juventus vs AS Roma (16 Oktober 2021)

5 Laga Seru Serie A Italia yang Bakal Tersaji pada Bulan Oktoberpotret Juventus vs AS Roma (juventus-fr.com)

Di pekan yang sama laga besar lainnya mempertemukan Juventus dan AS Roma di Allianz Stadium. Laga ini akan sangat dinanti karena akan mempertemukan dua pelatih hebat, Massimiliano Allegri dan Jose Mourinho. Keduanya dikenal sebagai pelatih yang cerdas dalam membangun serangan dan kuat dalam bertahan.

Saat ini Juventus berada di peringkat ke-10 setelah mengawali musim dengan buruk. Sementara itu, AS Roma tampil meyakinkan dengan menempati peringkat ke-4.

4. AS Roma vs Napoli (24 Oktober 2021)

5 Laga Seru Serie A Italia yang Bakal Tersaji pada Bulan Oktoberpotret Napoli vs AS Roma (twitter.com/sscnapoli)

Oktober akan menjadi bulan yang sulit untuk Gialorossi. Setelah Juventus, mereka bakal menghadapi Napoli di pekan selanjutnya. Napoli sendiri saat ini berstatus sebagai pemuncak klasemen dengan raihan kemenangan yang sempurna. Di bawah asuhan Luciano Spalletti, musim ini Napoli tampil berbeda dan sangat menyerang.

AS Roma pun tak kalah impresif di bawah asuhan Jose Mourinho. Adu taktik kedua pelatih top ini bakal menjanjikan sebuah pertandingan yang sangat seru dan teknikal.

5. Inter Milan vs Juventus (25 Oktober 2021)

5 Laga Seru Serie A Italia yang Bakal Tersaji pada Bulan Oktoberpotret Juventus vs Inter Milan (sempreinter.com)

Bulan Oktober akan ditutup dengan laga paling prestisius di Serie A bertajuk Derby D'Italia antara Inter Milan dan Juventus. Meski kedua tim memulai kompetisi dengan performa yang sangat berbeda, laga ini akan selalu seimbang, panas, dan prestisius. Musim ini keduanya dditinggal dua mesin golnya, Cristiano Ronaldo dan Romelu Lukaku. Namun, secara perlahan mereka mulai menemukan penggantinya.

Musim lalu Juventus unggul dengan meraih kemenangan 3-2, sedangkan satu laga lainnya berakhir imbang 0-0. Kini keduanya hadir dengan pelatih baru. Layak untuk dinanti siapa yang bakal tersenyum di akhir laga.

 

Itulah 5 pertandingan big match Serie A yang bakal tersaji di bulan Oktober ini. Musim ini Serie A menjadi liga yang paling banyak menghasilkan gol setiap pekannya. Persaingan di papan atas musim ini pun berjalan sangat menarik karena kehadiran para pelatih top di klub barunya. Siapakah yang akan menjadi juara di musim ini menurutmmu?

Baca Juga: 5 Klub yang Berpeluang Rebut Scudetto dari Inter Milan Musim Ini  

Firli Purnagara Photo Verified Writer Firli Purnagara

#A_squad

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya