Riyad Mahrez Dikabarkan jadi Buruan PSG untuk Musim Depan

Calon pengganti Kylan Mbappe

Klub kaya raya Prancis, PSG mulai menyusun rencana strategi transfer untuk musim depan. Salah satu pemain bintang yang menjadi incaran adalah winger Manchester City,  Riyad Mahrez. The Citizen sendiri dikabarkan tak keberatan untuk melepas sang pemain di musim panas nanti. Apa alasannya? Berikut ulasannya.

1. Calon pengganti Kylan Mbappe

Riyad Mahrez Dikabarkan jadi Buruan PSG untuk Musim Depanespn.com

Ketertarikan PSG terhadap Riyad Mahrez  ini tak lepas dari rumor kepergian Kylan Mbappe. Bintang muda tersebut santer dirumorkan ingin bergabung dengan Real Madrid di masa mendatang.

Kontraknya bersama PSG sendiri akan berakhir pada 2022 mendatang. PSG sebenarnya ingin memperpanjang kontrak Mbappe, namun ia kabarnya masih belum ingin membahas masa  depannya di kota Paris.

2. Man City bersedia dengarkan tawaran

Riyad Mahrez Dikabarkan jadi Buruan PSG untuk Musim Depanmancity.com

Berdasarkan laporan Goal, City pun kabarnya tak keberatan untuk melepas pemain asal Aljazair tersebut. Kontraknya di Etihad Stadium baru akan berakhir pada 2023 mendatang, sehingga sang pemain masih memiliki harga cukup tinggi. Dilansir Transfermrkt, harga jual sang pemain berada di kisaran 60 juta  euro.

Baca Juga: Perkuat Lini Serang, Paris Saint-Germain Tertarik Rekrut Riyad Mahrez

3. Manchester City dilarang tampil di Liga Champions

Riyad Mahrez Dikabarkan jadi Buruan PSG untuk Musim Depantelegraph.co.uk

Kepergian Riyad Mahrez dari Manchester City sangat mungkin terjadi. Apalagi City tengah dihukum UEFA larangan tampil di Liga Champions untuk dua musim ke depan. Hal ini bisa jadi alasan sang pemain untuk hijrah.

Beberapa bintang City seperti Raheem Sterling dan Sergio Aguero pun tak lepas dari bidikan klub lain akibat sanksi tersebut. 

4. Incaran PSG lainnya

Riyad Mahrez Dikabarkan jadi Buruan PSG untuk Musim Depanbleacherreport.com

Bukan hanya terancam kehilangan Kylan Mbappe, PSG juga kemungkinan ditinggal Neymar yang terus diincar Barcelona. Sebagai calon penggantinya, PSG pun dikabarkan ingin memboyong  Mohamed Salah dari Liverpool.

Pemain asal Mesir tersebut menjadi salah satu kunci keberhasilan The Reds meraih trofi Liga Champions dan tampil luar biasa di Premier League musim ini. PSG sendiri kabarnya siap menebus sang pemain dengan harga 175 juta euro.

5. Perjalanan karier

Riyad Mahrez Dikabarkan jadi Buruan PSG untuk Musim Depanfoxsports.com.au

Perjalanan karier Riyad Mahrez bermulai dari klub Prancis, Quimper FCdan Le Havre. Pada 2014 ia hijrah ke  Inggris untuk bergabung dengan Leicester City. Tampil sebagai pemain kunci,Mahrez menjadi bagian The Foxes saat mencetak sejarah juara Premier League untuk pertama kalinya.

Pada 2018 lalu, ia kemudian diboyong Manchester City dengan harga 67,8 juta euro. Di klub tersebut, ia pun sukses meraih dua gelar Premier League. Statitstiknya musim ini pun cukup apik. Ia sukses mencetak 9 gol dan 14 assist dari 37 laga  di semua ajang.

Baca Juga: Mahrez Masuk Deretan Pemain Afrika yang Cetak 50 Gol di Liga Inggris

Firli Purnagara Photo Verified Writer Firli Purnagara

#A_squad

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya