Hadapi Real Madrid, Guardiola: Man City Kurang Pengalaman di Eropa

Pertemuan pertama Guardiola dan Zidane

Laga super bigmatch akan tersaji di leg pertama babak 16 besar Liga Champions pada Kamis dini hari (27/2/2020). Real Madrid bakal menjamu Manchester City di Santiago Bernabeu. Laga ini akan sangat menarik karena menjadi adu strategi perdana dua pelatih hebat, Zinedine Zidane dan Pep Guardiola.

Jelang pertemuan keduanya, Guardiola merendah jika timnya kurang berpengalaman di kompetisi Eropa jika dibandingkan dengan Real Madrid. Berikut ulasannya.

1. Guardiola kagumi Real Madrid

Hadapi Real Madrid, Guardiola: Man City Kurang Pengalaman di Eropaen.as.com

Real Madrid merupakan raja Liga Champions dengan 13 gelar. Sedangkan Manchester City bisa dibilang merupakan tim kurang pengalaman di pentas Eropa. Dalam enam musim terakhir saja Real Madrid mampu meraih empat gelar. Sedangkan City tak pernah bisa lolos ke babak final sekali pun sepanjang sejarah klub.

Di sisi pemain pun, City hanya memiliki Claudio Bravo dan Scott Carson yang pernah merasakan gelar juara.

"Saya sangat mengagumi klub ini. Para pemain yang bermain di sana sering main di final dan saya tidak tahu masing-masing pemain berapa kali mengangkatnya. 

"Mungkin Claudio [Bravo] pernah memenangi Liga Champions dan orang lain. Tapi kami tak punya banyak pemain yang memenangkannya. Tapi kami butuh tekad untuk memenangkannya dan jadi diri sendiri, kami bisa memenanginya atau kehilangan ini."

2. Man City kurang pengalaman di pentas Eropa

Hadapi Real Madrid, Guardiola: Man City Kurang Pengalaman di Eropauefa.com

Musim ini menjadi musim ke-9 Manchester City tampil di ajang Liga Champions. Meski demikian, City tak pernah tampil lebih jauh dari semifinal yang sekali terjadi pada musim 2015/2016. Uniknya, saat itu langkah The Citizen diberhentikan oleh Real Madrid dengan skor aggregate 1-0.

Sedangkan di tangan Pep Guardiola, prestasi terbaik City di Liga Champions hanya tampil di babak perempat final.

Baca Juga: Fakta Menarik Usai Real Madrid Ditekuk Real Sociedad di Copa Del Rey

3. Real Madrid tanpa Hazard, Raheem Sterling diragukan tampil

Hadapi Real Madrid, Guardiola: Man City Kurang Pengalaman di Eropauefa.com

Jelang kedua tim saling berhadapan, Real Madrid sendiri diterpa kabar buruk karena bakal kehilangan Eden Hazard hingga akhir musim. Sang pemain kembali menderita cedera saat Real Madrid dikalahkan Levante akhir pekan kemarin.

Sedangkan Manchester City sendiri masih diragukan bisa menurunkan Raheem Sterling. Ia alami cedera hamstring saat City kalah dari Tottenham di Premier League.

4. Man City hadir dengan percaya diri tinggi, Real Madrid tak terkalahkan di kandang

Hadapi Real Madrid, Guardiola: Man City Kurang Pengalaman di Eropauefa.com

Manchester City bakal datang ke Santiago Bernabeu dengan modal kemenangan atas Leicester City di Premier League. Sedangkan Real Madrid baru saja kehilangan puncak klasemen La Liga setelah kalah oleh Levante.

Meski demikian, City tak bisa jumawa karena Real Madrid memiliki rekor tak terkalahkan musim ini jika bermain di kandang sendiri. Laga ini akan semakin menarik karena akan menjadi adu hebat para pemain bintang di kedua belah pihak.

5. Head to head kedua tim

Hadapi Real Madrid, Guardiola: Man City Kurang Pengalaman di Eropableacherreport.com

Jika melihat statistik pertemuan kedua tim, Real Madrid lebih diunggulkan karena tak pernah kalah dari Manchester City di empat pertemuan mereka. Real Madrid mampu menang dua kali dan imbang dua kali.

Laga ini juga akan menjadi pertemuan perdana adu strategi Guardiola dan Zinedine Zidane. Siapakah yang akan keluar sebagai pemenang?

Baca Juga: Taklukkan West Ham, Manchester City Pertahankan Posisi Runner Up

Firli Purnagara Photo Verified Writer Firli Purnagara

#A_squad

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya