Comscore Tracker

Manchester United Libas Chelsea, Ini 5 Fakta Menariknya!

Dua gol Chelsea dibatalkan VAR

Pekan ke-26 Premier League ditutup dengan sebuah laga bigmacth antara Chelsea melawan Manchester United. Digelar di Stamford Bridge, The Blues dipermalukan The Red Devils dengan skor 0-2.

Dua gol Manchester United lahir melalui gol Anthony Martial (45') dan sundulan Harry Mauire (66'). Hasil ini pun melahirkan berbagai fakta menarik. Berikut di antaranya.

1. Tiket Liga Champions Chelsea mulai terancam

Manchester United Libas Chelsea, Ini 5 Fakta Menariknya!twitter.com/OptaJoe

Dengan hasil ini Chelsea memang tetap berada di peringkat empat dengan 41 poin. Namun posisi mereka terancam oleh Tottenham, yang kini hanya terpaut satu poin saja. Sedangkan Manchester United tempati peringkat ke-7 dengan 38 poin.

Hal ini pun membuat persaingan untuk meraih peringkat empat akan sangat menarik karena melibatkan banyak tim.

2. Kekalahan kandang ketujuh Chelsea musim ini

Manchester United Libas Chelsea, Ini 5 Fakta Menariknya!twitter.com/OptaJoe

Kekalahan di Stamford Bridge kali ini menjadi sebuah aib bagi Chelsea di musim ini. Total mereka telah alami tujuh kekalahan kandang di musim ini di semua ajang. Rekor buruk ini menyamai catatan mereka pada musim 1994/1995 yang juga menderita tujuh kekalahan kandang.

Baca Juga: Dua Gol Manchester United Berhasil Menaklukkan Chelsea

3. Manchester United selalu kalahkan Chelsea musim ini di Premier League

Manchester United Libas Chelsea, Ini 5 Fakta Menariknya!twitter.com/ManUtd

Performa Manchester United musim ini bisa dibilang kurang konsisten. Namun saat menghadapi Chelsea, Setan Merah selalu tampil impresif. Mereka mampu mengalahkan Chelsea dua kali musim ini di Premier League. Pada pertemuan pertama di Old Trafford, MU menang dengan skor 4-0.

Raihan ini menjadi sebuah rekor tersendiri. Terakhir kali MU mampu kalahkan Chelsea dua kali di Premier League terjadi pada musim 1987/1988.

4. Drama VAR

Manchester United Libas Chelsea, Ini 5 Fakta Menariknya!twitter.com/ChelseaFC

Pada babak kedua Chelsea tampil dominan untuk mengejar ketinggalan. Mereka bahkan mampu mencetak dua gol lewat Kurt Zouma dan Oliver Giroud. Sayangnya kedua gol tersebut dibatalkan wasit melalui keputusan VAR.

Drama VAR pun terjadi saat Harry Maguire kedapatan menendang Michy Batshuayi. Namun wasit tidak mengeluarkan kartu merah untuk pelanggaran tersebut.

5. Laga selanjutnya

Manchester United Libas Chelsea, Ini 5 Fakta Menariknya!twitter.com/ChelseaFC

Usai laga ini kedua tim akan menghadapi laga-laga berat. Manchester United akan menghadapi Club Brugge di babak 32 besar Liga Eropa, sedangkan Chelsea akan melawan Tottenham Hotspurs di Premier League pekan ke-27.

Tak hanya itu, Chelsea pun sudah dinanti Bayern Munchen di leg pertama 16 besar Liga Champions.

Itulah beberapa fakta menarik yang lahir dari laga menarik ini.

Baca Juga: Bungkam Chelsea, United Punya Harapan Finish di Posisi Empat Besar

Firli N. Purnagara Photo Verified Writer Firli N. Purnagara

#A_squad

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya