Resmi! Pablo Mari Jadi Rekrutan Terbaru Arsenal 

Ia diboyong dengan status pinjaman

Mikel Arteta akhirnya mendapatkan pemain buruannya di penghujung bursa transfer musim dingin. Ia adalah bek Flamengo, Pablo Mari. Sang pemain menjadi pemain pertama yang didatangkan Arsenal Januari ini.

Ia diharapkan menjadi jawaban rapuhnya lini pertahanan The Gunners musim ini. Lalu bagaimana isi kontrak sang pemain? Berikut ulasannya.

1. Diboyong dengan status pinjaman

Resmi! Pablo Mari Jadi Rekrutan Terbaru Arsenal metro.co.uk

Melalui situs resmi klub, Arsenal menyatakan jika sang pemain diboyong dengan status pinjaman dengan opsi permanen di akhir musim. Pablo Mari sendiri dilirik Arsenal usai tampil impresif bersama Flamengo meraih gelar Liga Brasil dan Coppa Libertadores.

"Bek Spanyol Pablo Mari akan bergabung dengan kami dengan status pinjaman hingga akhir musim."

"Kami memiliki opsi untuk menjadikan kesepakatan ini permanen di musim panas." Demikian pernyataan dari pihak Arsenal di situs resminya.

2. Kegembiraan sang pemain

Resmi! Pablo Mari Jadi Rekrutan Terbaru Arsenal football.london

Mari pun mengungkapkan rasa bahagianya bisa bergabung dengan Arsenal. The Gunners sendiri bukan merupakan klub Inggris yang dibela sang pemain. Pablo Mari pernah berseragam Manchester City walaupun kariernya sangat singkat.

"Saya senang berada di sini hari ini dan telah bergabung dengan klub besar. Saya akan melakukan yang terbaik untuk membantu rekan tim dan klub saya," jawab Pablo pada situs resmi Arsenal.

Baca Juga: Jarang Dimainkan, Arsenal & Everton Rebutan Datangkan James Rodriguez

3. Proses transfer hanya berjalan dua pekan

Resmi! Pablo Mari Jadi Rekrutan Terbaru Arsenal espn.com

Harus diakui jika Arsenal sangat efektif dalam menjalani negosiasi transfer. Buktinya adalah kedatangan sang pemain hanya butuhkan waktu dua minggu saja. Hal ini diungkapkan langsung oleh sang pemain.

Ia pun bukan pemain terakhir yang didatangkan Arsenal Januari ini. The Gunners kabarnya masih mengincar beberapa nama lainnya.

"Seperti yang saya katakan, saya sangat senang. Merupakan prestasi besar bagi saya untuk datang ke Arsenal dan semuanya terjadi pada dasarnya dalam dua pekan," ungkapnya.

4. Pemain incaran selanjutnya

Resmi! Pablo Mari Jadi Rekrutan Terbaru Arsenal tasteoffootball.com

Nama lain yang masuk radar Arsenal adalah bek kanan milik Southampton, Cedric Soares. The Gunners kabarnya selangkah lagi dapatkan sang pemain dengan status pinjaman. Hal ini dikarenakan Southampton baru saja mendapatkan bek kanan baru, Kyle Walker-Peters.

Arteta juga kabarnya melirik bek milik Shakthar Donetsk, Mykola Matviyenko. Ia tertarik dengan sang pemain saat melihat permainannya ketika Manchester CIty melawan Shakthar di Liga Champions.

5. Perjalanan karier

Resmi! Pablo Mari Jadi Rekrutan Terbaru Arsenal goal.com

Perjalanan karier Pablo Mari tidaklah mudah. Ia memulai karier profesionalnya bersama klub-klub divisi kedua Spanyol seperti Gimnastic dan Tarragona. Pada tahun 2016 ia diboyong Manchester City, namun tak pernah sekalipun ia bermain untuk tim utama.

Ia lebih sering dipinjamkan ke klub lain seperti Girona, NAC Breda dan Deportivo La Coruna. Pada musim panas 2019, ia kemudian hijrah ke Brasil untuk membela Flamengo. Di sinilah ia menemukan karier terbaiknya. 

Di musim perdananya ia langsung menjadi andalan tim dan sukses besar dengan meraih gelar Serie A Brasil dan Coppa Libertadores. Sesuatu yang membuat Arsenal kepincut dengan sang pemain.

Lalu, mampukah ia bersinar di Emirates Stadium?

Baca Juga: Jarang Dimainkan, Arsenal & Everton Rebutan Datangkan James Rodriguez

Firli Purnagara Photo Verified Writer Firli Purnagara

#A_squad

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya