Comscore Tracker

5 Pemain Bersaudara yang Pernah Main Bareng di Premier League

MU pernah berjaya dengan Neville bersaudara

Sebagai kompetisi yang dianggap terbaik di dunia, Premier League selalu memiliki cerita unik baik di dalam ataupun di luar lapangan. Salah satunya adalah keberadaan kaka- beradik yang tampil bareng untuk sebuah klub Inggris.

Meski berstatus keluarga, mereka tetap tampil profesional dan tidak jarang menjadi kunci sukses tim. Nah, siapa saja pemain bersaudara tersebut? Ini ulasannya.

1. Andre dan Jordan Ayew

5 Pemain Bersaudara yang Pernah Main Bareng di Premier Leaguegoal.com

Dua pemain asal Ghana ini pernah bermain bersama untuk Swansea pada tahun 2018. Namun kebersamaan mereka terhitung pendek. Jordan Ayew hanya mampu tampil dalam 10 laga sebelum dipinjamkan dan kemudian dilepas permanen ke Crystal Palace pada 2019.

Sementara Andre Ayew hingga saat ini masih membela Swansea sejak 2018 dengan catatan 24 gol dari 85 laga. Keduanya sendiri memiliki posisi bermain berbeda. Jika Andre adalah sosok gelandang, Jordan Ayew adalah striker. Saat ini keduanya pun menjadi bagian dari timnas Ghana.

2. Bradley dan Shaun Wright-Phillips

5 Pemain Bersaudara yang Pernah Main Bareng di Premier Leaguethe42.ie

Publik mungkin tidak asing dengan nama Shaun Wright-Phillips, yang dinilai sebagai pemain potensial era 2010an. Ia merupakan lulusan dari akademi Manchester City dan sempat bermain juga bersama Chelsea dan meraih satu trofi Liga Champions.

Tidak banyak yang tahu jika ia juga mempunyai adik pesepakbola bernama Bradley Wright-Phillips. Keduanya sempat bermain bersama bersama untuk Manchester City ketika awal lulus dari akademi. Namun hanya dalam 11 laga saja.

Shaun telah gantung sepatu pada 2019 usai membela Arizona United sebagai klub terakhirnya. Sedangkan Bradley saat ini masih tampil di MLS bersama Los Angeles FC di usia 35 tahun.

Baca Juga: Neville: Fans Akan Murka Jika MU Tak Pertahankan Solksjaer

3. Rafael dan Fabio da Silva

5 Pemain Bersaudara yang Pernah Main Bareng di Premier Leagueplanetfootball.com

Manchester United era Fergusson pernah mengandalkan duo saudara kembar pada tahun 2008. Mereka adalah Rafael dan Fabio da Silva. Uniknya, keduanya pun bermain sebagai bek sayap, masing-masing di sisi kiri dan kanan.

Namun karier Fabio lebih pendek di Old Trafford. Ia dilepas MU pada 2013 ke Cardiff City dan saat ini sedang berkostum FC Nantes. Sedangkan karier kakaknya, lebih cemerlang di MU dengan lebih sering jadi pilihan utama dan menjadi bagian MU dalam meriah tiga trofi Liga Inggris.

Sejak 2015 ia telah meninggalkan MU dan saat ini bermain untuk Lyon.

4. Kolo dan Yaya Toure

5 Pemain Bersaudara yang Pernah Main Bareng di Premier Leaguesportsnet.ca

Keduanya merupakan pemain bersaudara yang memiliki nama besar dan berposisi berbeda. Kolo Toure adalah seorang bek tengah, sedangkan Yaya Toure merupakan seorang gelandang. Keduanya sempat bermain bersama di Manchester City dan menjadi bagian penting klub.

Kolo Toure lebih dulu didatangkan pada 2009, sedangkan adiknya menyusul satu tahun kemudian. Sepanjang membela City, keduanya pernah bermain bersama sebanyak 47 kali. Mereka pun sukses mempersembahkan satu gelar Premier League bersama untuk City, yaitu musim 2011-2012.

Kolo kemudian hijrah ke Liverpool pada 2013, sedangkan Yaya Toure terus menjadi pemain kunci hingga 2018 dengan berikan dua gelar Premier League tambahan.

5. Phil dan Gary Neville

5 Pemain Bersaudara yang Pernah Main Bareng di Premier Leaguemanchestereveningnews.co.uk

Phil dan Gary Neville merupakan pasangan bersaudara paling sukses di Premier League ketika berseragam Manchester United. Keduanya jadi andalan Fergusson dengan tampil bersama dalam 181 laga sebagai bek sayap. Hebatnya, keduanya berkontribusi mempersembahkan 6 trofi Premier League, 3 FA Cup dan satu trofi Liga  Champions fenomenal pada tahun 1999. 

Jika Gery Neville menjadi legenda klub dengan membela MU sepanjang kariernya,  Phil sempat hengkang dan membela Everton sebelum pensiun pada tahun 2013.

Kontribusi dan profesionalitas mereka di dalam lapangan patut diacungi jempol. Siapa pasangan bersaudara favoritmu?

Baca Juga: Yaya Toure Puji Pep Guardiola Bawa Sterling ke Level yang Lebih Tinggi

Firli N. Purnagara Photo Verified Writer Firli N. Purnagara

#A_squad

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya