Comscore Tracker

5 Pemain yang Bisa Menyaingi Lewandowski Meraih Top Skor Bundesliga

Siapa bisa melawan mesin gol Munchen?

Sejak bergabung Bayern Munchen pada 2014, Robert Lewandowski bertransformasi menjadi salah satu striker terbaik dunia. Hampir semua gelar bergengsi di level klub telah dia raih. Di level individu raihannya pun tak kalah fantastis. Dia merupakan pemain terbaik Eropa dan FIFA tahun 2020.

Luar biasanya lagi, 8 tahun terakhir dia pun menguasi daftar top skor Bundesliga dengan meraih 7 gelar top skor. Meski sudah menginjak 33 tahun, ketajamannya di musim ini tak pernah luntur. Berikut ini adalah 5 pemain yang bisa menyaingi striker asal Polandia itu untuk meraih gelar top skor Bundesliga.

1. Patrik Schick

5 Pemain yang Bisa Menyaingi Lewandowski Meraih Top Skor BundesligaPatrik Schick (bundesliga.com)

Patrik Schick merupakan salah satu bintang di Piala Eropa 2020 dengan mencetak 5 gol, jumlah yang sama dengan top skor, Cristiano Ronaldo. Striker asal Republik Ceko itu memulai Bundesliga musim ini dengan konsistensi meyakinkan. Schick mencetak 2 gol dari 3 laga dan membawa Bayer Leverkusen menempati peringkat kedua klasemen sementara.

Musim lalu dia hanya mampu menorehkan 9 gol dari 29 pertandingan liga. Kini dia telah menemukan performa terbaiknya dan berpotensi menjadi pesaing Lewandowski yang telah mencetak 5 gol dalam perebutan top skor musim ini.

2. Andrej Kramaric

5 Pemain yang Bisa Menyaingi Lewandowski Meraih Top Skor BundesligaAndrej Kramaric (bundesliga.com)

Andrej Kramaric merupakan salah satu pemain paling konsisten di Bundesliga. Gelandang serang Hoffenheim itu selalu berada di peringkat lima besar top skor Bundesliga tiga musim terakhir. Musim lalu dia mampu mencetak 20 gol dari 28 pertandingan liga. Total dia sudah mengoleksi 97 gol dan 40 assist untuk Hoffenheim dari 188 laga.

Musim ini konsistensinya pun terus berlanjut. Dia adalah pemain kunci tim yang tak tergantikan. Meski belum mencetak satu pun gol, dia tampil impresif dengan mempersembahkan 4 assist dari 3 laga awal Bundesliga musim ini. Hanya butuh waktu baginya untuk membuka keran gol musim ini.

Baca Juga: 5 Top Skor Hoffenheim Sepanjang Sejarah, Ada Kramaric hingga Firmino!

3. Serge Gnabry

5 Pemain yang Bisa Menyaingi Lewandowski Meraih Top Skor Bundesligapotret Serge Gnabry (twitter.com/SergeGnabry)

Pesaing lain Lewandowski musim ini hadir juga dari rekannya, Serge Gnabry. Musim lalu winger kanan itu hanya mencetak 10 gol dari 27 laga. Dia tampil kurang maksimal karena cukup sering absen karena cedera dan sempat terkena COVID-19. Musim ini eks Arsenal itu telah fit dan menunjukkan performa yang meyakinkan.

Dari tiga lawa awal Bundesliga, dia telah mencetak 2 gol. Jika musim ini Gnabry tidak lagi terganggu cedera, bukan tak mungkin dia akan menelikung rekannya dalam meraih gelar top skor.

4. Andre Silva

5 Pemain yang Bisa Menyaingi Lewandowski Meraih Top Skor Bundesligapotret Andre Silva (twitter.com/andrevsilva19)

Musim ini Andre Silva hengkang ke RB Leipzig dari Frankfurt usai ditebus dengan harga 23 juta euro atau sekitar Rp387 miliar. Kepindahannya tak lepas dari performa apik musim lalu. Striker asal Portugal itu merupakan runner up top skor Bundesliga musim lalu dengan 28 gol.

Sempat redup di AC Milan, Andre Silva menemukan kembali ketajamannya di Bundesliga. Kini dengan klub barunya dia memulai liga dengan cukup meyakinkan dengan mencetak gol debut di laga kedua. Dengan skuad RB Leipzig yang lebih mumpuni, kesempatan Andre Silva mencetak banyak gol musim ini terbuka lebar.

5. Erling Haaland

5 Pemain yang Bisa Menyaingi Lewandowski Meraih Top Skor Bundesligapotret Erling Haaland (twitter.com/ErlingHaaland)

Sejak kehadirannya di RB Salzburg, Erling Haaland muncul sebagai mesin gol yang sangat menakutkan. Ketajamannya itu semakin terasah ketika dia bergabung dengan Dortmund. Berbagai rekor mulai lahir atas nama striker 20 tahun itu. Musim lalu dia mencetak 27 gol di Bundesliga.

Musim ini dia kembali akan menjadi pesaing terkuat Lewandowski soal urusan mencetak gol. Dari tiga laga Bundesliga musim ini, Haaland telah mencetak 3 gol, hanya tertinggal 2 gol dari Lewandowski dengan 5 gol.

 

Persaingan top skor Bundesliga musim ini akan sangat menarik karena mereka memiliki deretan striker tajam dan potensial. Robert Lewandowski masih menjadi unggulan dan terbukti dengan 5 gol yang telah dia torehkan. Namun, dia tak akan sendiri karena lima pemain di atas siap memberikan tekanan.

Baca Juga: Hobi Bayern Gerogoti Dortmund Kumat, Haaland Jadi Buruan

Firli Purnagara Photo Verified Writer Firli Purnagara

#A_squad

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya