Comscore Tracker

5 Top Skor Hoffenheim Sepanjang Sejarah, Ada Kramaric hingga Firmino!

Gak diragukan lagi kemampuannya di atas lapangan hijau

Hoffenheim berisikan pemain bertalenta hebat yang sanggup membawa kenangan manis bersama klub berikutnya. Mereka memiliki statistik yang luar biasa dan kebanyakan dari mereka berasal dari luar Jerman.

Kompetisi domestik seperti Bundesliga mengedepankan filosofi yang luar biasa dalam menerapkan skema menyerang hingga bertahan. Kontribusi juga diberikan para pemain dengan banyaknya gol yang mereka ciptakan, yuk kita simak lima pemain yang menjadi top skor Hoffenheim sepanjang masa!

1. Andrej Kramaric - 89 Gol

5 Top Skor Hoffenheim Sepanjang Sejarah, Ada Kramaric hingga Firmino!bavarianfootballworks.com

Andrej Kramaric masih berstatus aktif sebagai pemain Hoffenheim di musim ini. Peran Kramaric memang sudah dirasakan ketika dirinya masih berseragam Leicester City yang kala itu menjuarai Liga Inggris.

Kramaric merupakan sosok penting baik di level timnas maupun di level klub. Tak ada yang mengira jika Kramaric akan sukses bersama Hoffenheim dengan catatan 89 gol dari 175 penampilannya hingga sekarang.

2. Sejad Salihovic - 67 Gol

5 Top Skor Hoffenheim Sepanjang Sejarah, Ada Kramaric hingga Firmino!sarajevotimes.com

Sejad Salihovic merupakan mantan pemain Hoffenheim yang merumput dari tahun 2006 hingga 2015. Jejak karier Sejad memang sangat impresif karena dirinya berperan sebagai gelandang tengah yang cukup sentral.

Sejad memiliki kontribusi gol dan assist yang sama baiknya dengan torehan 67 gol dari 249 penampilan. Tak heran jika Sejad Salihovic kerap disebut sebagai legenda tim Hoffenheim bagi penggemarnya di klub tersebut.

3. Vedad Ibisevic - 54 Gol

5 Top Skor Hoffenheim Sepanjang Sejarah, Ada Kramaric hingga Firmino!tagesspiegel.de

Vedad Ibisevic sama-sama berkebangsaan Bosnia dengan Sejad Salihovic. Dari 135 penampilannya, Vedad Ibisevic berhasil menyarangkan 54 gol selama lima musim membela Hoffenheim.

Vedad Ibisevic memiliki peran sebagai penyerang tengah dan bermain bersama dengan Sejad Salihovic. Mereka mampu menjadi duet yang sempurna dalam mengedepankan serangan dari lini tengah menuju lini depan.

Baca Juga: 5 Kelebihan Roberto Firmino yang Justru Kerap Dilupakan, Kok Bisa?

4. Roberto Firmino - 49 Gol

5 Top Skor Hoffenheim Sepanjang Sejarah, Ada Kramaric hingga Firmino!independent.co.uk

Roberto Firmino pernah menjajal Bundesliga di usia mudanya. Pemain asal Brasil tersebut mulai debut bersama Hoffenheim pada tahun 2011 dan hengkang pada tahun 2015 menuju Liverpool.

Firmino berhasil mengoleksi 49 gol dari 153 penampilannya selama empat tahun membela Hoffenheim. Firmino sangat impresif di Bundesliga dan terus berkembang bersama Liverpool hingga sekarang.

5. Thomas Ollhoff - 42 Gol

5 Top Skor Hoffenheim Sepanjang Sejarah, Ada Kramaric hingga Firmino!kicker.de

Thomas Ollhoff bukan nama yang populer bagi kalangan pecinta sepak bola. Dirinya berposisi sebagai gelandang serang dan mendapatkan pamor yang cukup banyak bersama Hoffenheim.

Ollhoff mulai membela Hoffenheim pada tahun 2002 hingga tahun 2006. Selama empat tahun, Ollhoff berhasil mengoleksi 42 gol dari 97 penampilan. Karier yang bisa dikatakan cukup apik saat usianya masih begitu muda.

Dari kelima pemain tersebut, maka hanya Andrej Kramaric lah yang masih berpeluang menambah pundi-pundi gol pada musim ini. Kramaric diperkirakan akan menyentuh 100 gol nya bersama Hoffenheim. Peran Kramaric akan sangat dibutuhkan terutama usia keemasannya sudah datang disaat yang tepat.

Baca Juga: 5 Pemain Top yang Ternyata Pernah Membela Hoffenheim, Ada Firmino

Reinhart Ignasius Photo Verified Writer Reinhart Ignasius

Biasalah

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • erwanto

Berita Terkini Lainnya