5 Pemain Aktif dengan Gol Terbanyak dalam Sejarah Juventus

Dua pemain masih tampil untuk Juventus

Juventus menjadi klub tersukses sepanjang sejarah sepak bola Italia. Mereka mengoleksi Scudetto terbanyak dengan 36 trofi. Bianconeri juga cukup sukses di kompetisi Eropa dengan 2 trofi Liga Champions dan 3 Liga Europa. 

Sepanjang sejarahnya mereka telah dihuni banyak pemain legendaris seperti Roberto Baggio, David Trezeguet hingga Zinedine Zidane. Alessandro Del Piero menjadi top skor sepanjang masa klub, tetapi sang pemain telah gantung sepatu. Sedangkan lima pemain berikut ini adalah top skor sepanjang masa klub yang masih aktif bermain. Ini ulasannya.

1. Paulo Dybala (112 gol)

5 Pemain Aktif dengan Gol Terbanyak dalam Sejarah JuventusPaulo Dybala (twitter.com/PauDybala_JR)

Paulo Dybala menjadi top skor Juventus yang masih aktif bermain di klub asal Turin. Dia mengoleksi 112 gol dari 281 penampilan. Pemain asal Argentina itu hanya tertinggal tiga gol lagi untuk menyami rekor gol Roberto Baggio.

Namun, masa depannya bersama Juventus saat ini sedang tak menentu. Kontraknya akan habis pada Juni 2022, tetapi kedua belah pihak belum menemui kata sepakat perihal kontrak baru. Kondisi ini membuat Dybala menjadi incaran banyak klub top Eropa.

2. Cristiano Ronaldo (101 gol)

5 Pemain Aktif dengan Gol Terbanyak dalam Sejarah JuventusCristiano Ronaldo (uefa.com)

Cristiano Ronaldo hanya tiga musim berseragam Juventus. Namun, itu sudah cukup baginya untuk memecahkan berbagai rekor di Serie A. Dia berhasil mencetak 101 gol dari 134 pertandingan. Mega bintang asal Portugal ini adalah pemain tercepat Juventus yang berhasil menyentuh 100 gol.

Pada musim panas 2021 kemarin secara mengejutkan dia memilih pulang ke Manchester United. Kepergiannya itu meninggalkan lubang besar di lini serang Bianconeri. Namun, Juventus berhasil menemukan suksesornya pada diri Dusan Vlahovic.

Baca Juga: 5 Penyerang yang Cetak Gol saat Debut Bersama Juventus, Ada Vlahovic

3. Gonzalo Higuain (66 gol)

5 Pemain Aktif dengan Gol Terbanyak dalam Sejarah JuventusGonzalo Higuain (juventus.com)

Pada musim panas 2016, Juventus memecahkan rekor transfer klub dengan memboyong Gonzalo Higuain dari Napoli. Dia ditebus dengan harga 90 juta euro atau sekitar Rp1,4 triliun.

Pemain asal Argentina itu menjadi mesin gol baru klub dengan total 66 gol dari 149 laga. Namun, posisinya kemudian terpinggirkan sejak kedatangan Cristiano Ronaldo.

Dia sempat dipinjamkan ke AC Milan dan Chelsea sebelum akhirnya hengkang ke MLS secara gratis pada musim panas 2020. Dia bergabung dengan klub milik David Beckham, Inter Miami.

4. Alvaro Morata (55 gol)

5 Pemain Aktif dengan Gol Terbanyak dalam Sejarah JuventusAlvaro Morata (juventus.com)

Saat ini, Alvaro Morata berkostum Juventus sebagai pemain pinjaman dari Atletico Madrid selama dua musim. Namun, dia juga sempat membela Bianconeri pada periode 2014 hingga 2016. Sepanjang itu dia telah mencetak 55 gol untuk Juventus dari 173 laga.

Beredar kabar jika Juventus tampaknya tidak akan mempermanenkan mantan pemain Real Madrid itu. Pasalnya mereka telah mendapatkan Dusan Vlahovic dari Fiorentina. Morata sempat dirumorkan bakal bergabung dengan Barcelona Januari kemarin, dan bisa saja ini terjwujud pada musim panas 2022.

5. Carlos Tevez (50 gol)

5 Pemain Aktif dengan Gol Terbanyak dalam Sejarah JuventusCarlos Tevez (juventus.com)

Setelah berkarier di Premier League bersama duo Manchester, Carlos Tevez hengkang ke Juventus pada musim panas 2013. Dia menjalani kontrak jangka pendek, tetapi berhasil memberikan dampak besar. Tevez membawa Juventus lolos ke final Liga Champions sebelum akhirnya kalah dari Barcelona.

Selama dua musim di Turin, Tevez mengoleksi 50 gol dari 96 pertandingan. Pada 2015 dia pulang ke Argentina untuk membela klub masa mudanya Boca Juniors. Kini dia telah berusia 38 tahun, dan berstatus tanpa klub usai putus kontrak dengan Boca Juniors pada musim panas 2021.

 

Dari deretan pemain di atas hanya Paulo Dybala dan Alvaro Morata yang masih aktif bermain untuk Juventus. Namun, ini juga berpotensi menjadi musim terakhir mereka di Allianz Stadium. Pasalnya kontrak kedua pemain akan berakhir Juni 2022 mendatang.

Baca Juga: 5 Penyerang Top yang Membela Juventus dalam Sedekade Terakhir

Firli Purnagara Photo Verified Writer Firli Purnagara

#A_squad

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya