5 Pemain Italia Paling Subur dalam Sejarah Premier League, Moncer!

Dari Graziano Pellè hingga Zola

Jika melihat sejarah, tidak banyak pemain asal Italia yang berkarier di Premier League, begitu juga sebaliknya. Gaya dan filosofi bermain yang berbeda menjadi salah satu alasannya. Pemain-pemain asal Italia dinilai lebih mengandalkan tempo lambat dan menguasai bola dalam bermain. Di sisi lain, Premier League terkenal dengan gaya kick and rush.

Meski demikian, terdapat beberapa pemain Italia yang berkarier di Inggris dan menjadi pencetak gol ulung di Premier League. Berikut ini adalah 5 pemain Italia dengan gol terbanyak di Premier League.

Baca Juga: 5 Pemain Italia dengan Masa Bakti Terlama di Serie A hingga Kini

1. Graziano Pellè - 23 Gol

5 Pemain Italia Paling Subur dalam Sejarah Premier League, Moncer!eurosport.com

Graziano Pellè adalah satu dari sedikit pemain Italia yang pernah tampil di berbagai liga berbeda. Mengawali kariernya bersama Lecce, dia sempat hijrah ke Belanda untuk membela AZ Alkmaar pada 2007 selama 4 musim. Dia kemudian kembali ke Italia untuk membela Parma dan sempat berkostum Feynoord sebelum hijrah ke Southampton pada tahun 2014.

Dia bertahan selama dua musim dengan torehan 23 gol dari 68 laga Premier League sebelum diboyong klub Liga Super Tiongkok, Shandong Luneng. Saat ini usianya telah 35 tahun dan berkostum Parma sejak Januari 2021.

2. Fabrizio Ravanelli - 25 Gol

5 Pemain Italia Paling Subur dalam Sejarah Premier League, Moncer!mfc.co.uk

Fabrizio Ravanelli merupakan striker yang sukses membawa Juventus menjuarai Liga Champions pada musim 1995/1996. Dia juga mempersembahkan masing-masing 1 gelar Scudetto dan UEFA Cup selama 4 musim berseragam Juventus sejak tahun 1992 hingga 1996.

Di sisa kariernya, dia sempat menjalani karier pendek di Premier League dengan membela Middlesbrough dan Derby County. Selama itu, dia mampu menorehkan 25 gol dari 64 laga Premier League.

3. Benito Carbone - 35 Gol

5 Pemain Italia Paling Subur dalam Sejarah Premier League, Moncer!birminghammail.co.uk

Pada tahun 1996 Carbone bergabung dengan klub Inggris, Sheffield United, usai diboyong dari Inter Milan. Dia berkarier selama 6 tahun dengan beberapa klub berbeda, seperti Aston Villa, Bradford, dan Middlesbrough dengan catatan 36 gol dari 177 laga Premier League.

Pada 2002 dia kembali ke Italia dengan membela Como dan sempat berkostum Parma dan Vicenza sebelum gantung sepatu pada 2010 bersama Pavia.

4. Gianfranco Zola - 58 Gol

5 Pemain Italia Paling Subur dalam Sejarah Premier League, Moncer!talksport.com

Gianfranco Zola merupakan salah satu legenda Chelsea yang membela klub tersebut pada medio 1997 hingga 2003. Dia diboyong dari Parma setelah mempersembahkan UEFA Cup untuk klub Serie A tersebut. Enam musim di Stamford Bridge, Zola sukses mencetak 58 gol dari 229 laga Premier League.

Dia juga mempersembahkan 2 trofi FA Cup dan 1 Piala Liga selama masa baktinya itu. Pada 2003 dia kembali ke Serie A untuk membela Cagliari dan sempat membela klub Australia, Marconi Stallions, sebelum gantung sepatu pada 2007.

5. Paolo Di Canio - 66 Gol

5 Pemain Italia Paling Subur dalam Sejarah Premier League, Moncer!whufc.com

Paolo Di Canio menjadi pemain Italia dengan gol terbanyak di Premier League dengan torehan 66 gol dari 190 laga. Dia pertama kali menginjakkan kaki di Inggris pada tahun 1997 dengan membela Sheffield United. Namun, masa terbaiknya terjadi ketika berkostum West Ham United sejak 1998 hingga 2003.

Sepanjang kariernya, Di Canio dikenal sebagai pemain yang sangat tempramental. Striker yang sempat membela Juventus dan AC Milan ini akhirnya gantung sepatu pada 2007 dan sempat berkarier sebagai pelatih pada 2013 ketika menangani Sunnderland, namun tidak berlangsung panjang.

 

Itulah lima pemain Italia dengan torehan gol terbanyak di Premier League. Tampaknya, kompetisi ini memang tidak populer untuk pemain-pemain asal Italia melihat sedikitnya pemain yang mampu bersinar di Inggris.

Baca Juga: 5 Pemain Top Pantai Gading yang Kini Bermain di Premier League

Firli Purnagara Photo Verified Writer Firli Purnagara

#A_squad

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya