5 Pemain Termahal Serie A yang Kontraknya Akan Habis Pada Juni 2021

Gianluigi Donnarumma hingga Maksimovic

Kompetisi Serie A Italia memang masih belum selesai, namun perihal rumor transfer sudah berkeliaran. Apalagi di akhir musim ini banyak pemain berkelas bintang yang kontraknya akan segera berakhir, dan mereka belum resmi meneken kontrak baru. Hal ini tentunya akan dimanfaatkan banyak klub untuk memboyong mereka.

Apalagi deretan pemain tersebut bisa saja didapatkan dengan gratis seandainya memutuskan bergabung usai kontrak dengan klub lamanya usai. Siapa saja? Ini ulasannya.

1. Elseid Hysaj - 14 juta euro

5 Pemain Termahal Serie A yang Kontraknya Akan Habis Pada Juni 2021bleacherreport.com

Elseid Hysaj membela Napoli sejak 2015 lalu usai diboyong dari Empoli senilai 5 juta euro. Dia bermain di posisi bek kanan dan kerap menjadi pilihan utama baik era Maurizio Sarri, Carlo Ancelotti ataupun Gennaro Gattuso. Musim ini pemain berusia 27 tahun telah tampil dalam 19 laga di semua ajang.

Banderol bek asal Albania saat ini adalah 14 juta euro atau Rp240 miliar. Sang pemain sendiri dikabarkan tidak akan memperpanjang kontraknya di Napoli. AC Milan kabarnya tertarik memboyongnya sebagai pengganti Diogo Dalot yang masa pinjamnya akan habis di akhir musim.

2. Nikola Maksimovic - 15 juta euro

5 Pemain Termahal Serie A yang Kontraknya Akan Habis Pada Juni 2021sempreinter.com

Nikola Maksimovic merupakan pemain Napoli lainnya yang kontraknya akan habis di akhir musim ini. Dia gabung Napoli dengan status pinjaman dari Torino pada 2016 lalu, sebelum dipermanenkan di musim selanjutnya. Sempat dipinjamkan ke Spartak Moscow, dia kembali ke Napoli pada 2018, dan sejak itu performanya semakin berkembang.

Dia menjadi duet kokoh Koulibaly di pertahanan Napoli. Banderolnya saat ini adalah 15 juta euro atau Rp257 miliar. Napoli sebenarnya ingin mempertahankan sang pemain dengan tawaran kontrak baru, namun banyak juga tawaran dari klub lain seperti Inter Milan, Bayern Munchen dan Everton. Sehingga sang pemain belum memutuskan klub mana yang akan dibelanya musim depan.

Baca Juga: 5 Pemain Berkebangsaan Pantai Gading yang Kini Membela Klub Serie A

3. Henrikh Mkhitaryan - 20 juta euro

5 Pemain Termahal Serie A yang Kontraknya Akan Habis Pada Juni 2021goal.com/Getty Images

Musim ini Henrikh Mkhitaryan resmi seutuhnya menjadi milik AS Roma dengan status free transfer usai dipinjam selama dua musim dari Arsenal. Musim ini performanya pun sangat moncer dengan mencetak 9 gol dan 9 assist dari 25 laga Serie A. Tak mengherankan jika pemain berusia 32 tahun itu kini dibanderol 20 juta euro.

Berkat performa apiknya ini, kabarnya AS Roma ingin memberikan perpanjangan kontrak selama 1 tahun lagi hingga Juni 2022. Henrikh Mkhitaryan sendiri diyakini akan setuju dengan tawaran tersebut karena merasa bahagia di Roma.

4. Hakan Calhanoglu - 35 juta euro

5 Pemain Termahal Serie A yang Kontraknya Akan Habis Pada Juni 2021sempremilan.com

Hakan Calhanoglu adalah bagian dari upaya revolusi AC Milan ketika didatangkan pada 2017 lalu dari Bayer Leverkusen dengan harga 23,3 juta euro atau Rp400 milyar. Dia merupakan jantung serangan Rossonerri dan telah mencatatkan 160 laga dengan torehan 29 gol dan 47 assist. Tampil apik dalam dua musim terakhir, kini nilai jual sang pemain sekitar 35 juta euro atau Rp601 miliar.

AC Milan sendiri kabarnya tak ingin kehilangan sang pemain dan sedang mengupayakan perpanjangan kontrak. Calhanoglu pun diyakini ingin bertahan, namun perihal nilai gaji baru masih menjadi perdebatan kedua belah pihak.

5. Gianluigi Donnarumma - 60 juta euro

5 Pemain Termahal Serie A yang Kontraknya Akan Habis Pada Juni 2021twitter.com/gigiodonna1

Gianluigi Donnarumma merupakan produk asli akademi AC Milan dan menjalani debut tim senior di usia yang masih sangat muda, 16 tahun. Sang kiper menjalani perkembangan yang luar biasa dan dianggap sebagai salah satu kiper terbaik dunia saat ini. Dengan usianya yang masih 22 tahun dan tampil luar biasa, saat ini dia memiliki banderol 60 juta euro.

Namun kontraknya akan berakhir di akhir musim ini dan AC Milan pun sedang berupaya sekuat tenaga menahan kepergiannya. Kedua belah pihak masih bernegosiasi cukup sengit dan tampaknya di akhir musim kita akan mendapatkan kabar apakah dia akan bertahan atau hijrah ke klub lain yang telah menantinya.

Pemain-pemain yang kontraknya segera usai jadi buruan laris manis bagi banyak klub. Mereka akan memberikan penawaran yang menggiurkan demi memboyong buruannya, apalagi mereka bisa didapatkan dengan gratis. Namun pastinya klub pemilik pun akan sekuat tenaga mempertahankan pemain kuncinya ini.

Baca Juga: Ditukar dengan Alexis Sanchez, Inilah 7 Fakta Unik Henrikh Mkhitaryan

Firli Purnagara Photo Verified Writer Firli Purnagara

#A_squad

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya