5 Pemain Berkebangsaan Pantai Gading yang Kini Membela Klub Serie A

Didominasi pemain-pemain muda

Pantai Gading merupakan salah satu negara penghasil pemain berkualitas di benua Afrika. Dengan banyaknya pemain ternama tersebut, tak mengherankan bila Pantai Gading menjadi salah satu penguasa di kompetisi antarnegara di Afrika. Mengenai pemainnya, saat ini pemain Pantai Gading telah tersebar di berbagai liga sepak bola di belahan dunia, terutama Eropa.

Dikenal sebagai magnetnya sepak bola, tak ayal jika banyak pemain Pantai Gading yang berkarier di benua Biru, terkhusus di Serie A Italia. Tanpa berlama-lama, IDN Times sudah merangkum 5 pemain Pantai Gading yang berkarier di Serie A saat ini. Penasaran siapa saja? Berikut kami sajikan ulasannya untuk kamu.

1. Hamed Junior Traore (Sassuolo)

5 Pemain Berkebangsaan Pantai Gading yang Kini Membela Klub Serie Aforbes.com

Hamed Junior Traore merupakan pemain Sassuolo asal Pantai Gading yang masih berusia 21 tahun. Sejatinya, Hamed hanya berstatus pinjaman dari klub Serie B yaitu Empoli. Dipinjam sejak musim lalu, kebersamaan Hamed untuk Sassuolo akan berakhir Juni nanti.

Namun, performanya saat ini tak bisa dianggap remeh. Bermain sebagai winger kiri, Hamed telah membuat 24 penampilan di musim ini dengan raihan 3 gol dan 1 assist. Bila mampu tampil konsisten, opsi pembelian permanen Hamed tentu akan menjadi pilihan menarik bagi Sassuolo.

2. Christian Kouame (Fiorentina)

5 Pemain Berkebangsaan Pantai Gading yang Kini Membela Klub Serie Asempreinter.com

Fiorentina juga memiliki pemain berpaspor Pantai Gading lainnya, dia adalah Christian Kouame. Menariknya, hampir seluruh perjalanan karier Kouame dihabiskan bersama sejumlah klub Italia. Saat ini, ia bermain untuk Fiorentina  dengan status pinjaman dari Genoa.

Melihat catatannya di musim ini, sebenarnya Kouame mendapatkan kepercayaan dari sang pelatih. Namun ia belum mampu berkontribusi maksimal sebagai ujung tombak La Viola. Dari 26 penampilan yang ia jalani musim ini, Kouame baru membukukan 2 gol.

3. Gervinho (Parma)

5 Pemain Berkebangsaan Pantai Gading yang Kini Membela Klub Serie Asempreinter.com

Sejatinya kompetisi Serie A pernah dilalui Gervinho, yaitu saat masih berseragam AS Roma di medio 2013 hingga 2016 lalu. Kini, Gervinho kembali ke kasta tertinggi sepak bola Italia tersebut usai sempat berkarier di Tiongkok bersama Hebei China Fortune.

Meski sudah berusia 33 tahun, Gervinho tetap menjadi salah satu andalan Parma di lini serang. Memiliki posisi natural sebagai winger kiri, Gervinho sudah membuat 19 penampilan musim ini dengan raihan 4 gol dan 1 assist. Tak mengherankan bila ia selalu menjadi langganan skuad senior Pantai Gading.

Baca Juga: 5 Pemain Top Pantai Gading yang Kini Bermain di Premier League

4. Jeremie Boga (Sassuolo)

5 Pemain Berkebangsaan Pantai Gading yang Kini Membela Klub Serie Amomentidicalcio.com

Selain Hamed Junior Traore, masih ada pemain Pantai Gading lainnya di skuad Sassuolo musim ini. Dia adalah Jeremie Boga yang telah bermain disana sejak musim 2018/2019 lalu. Diatas lapangan, eks pemain akademi Chelsea ini biasa bermain sebagai winger kiri.

Melihat statistiknya musim ini, Boga telah membuat 17 penampilan dan sukses membukukan 3 gol serta 2 assist. Sedangkan di level tim nasional, Boga sebenarnya lahir di Prancis namun memutuskan bermain untuk Timnas Pantai Gading dengan catatan 1 caps sampai saat ini.

5. Franck Kessie (AC Milan)

5 Pemain Berkebangsaan Pantai Gading yang Kini Membela Klub Serie ATwitter.com/Route1futbol

Franck Kessie menjalani puncak performanya di AC Milan musim ini. Perjalanan karier Kessie di Italia sebenarnya sudah berlangsung selama 6 tahun terakhir. Saat itu, Kessie direkrut Atalanta dari klub Nigeria, yaitu Stelle Club. Performa yang ia tunjukkan saat di Atalanta sukses membuat i Rossoneri jatuh hati padanya.

AC Milan resmi merekrutnya di musim 2017/2018 lalu dengan status pinjaman, dan dipermanenkan semusim setelahnya. Di musim ini, Kessie tampil gemilang di lini tengah i Rossoneri dengan membuat 38 penampilan dan sukses mengemas 10 gol serta 3 assist.

Dengan banyaknya pemain mereka yang berkarier di Eropa, terutama Serie A saat ini, kian memperkuat status Pantai Gading sebagai salah satu negara dengan timnas sepak bola paling disegani di Afrika.

Baca Juga: 5 Pemain Tersukses Pantai Gading di Premier League

Alvin Pratama Photo Verified Writer Alvin Pratama

@alvnprtm21

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • erwanto

Berita Terkini Lainnya