5 Pemain Top yang Jadi Brand Ambassador Nike, Deretan Bintang!

Ada Kylan Mbappe dan Cristiano Ronaldo

Nike adalah salah satu raksasa industri olahraga global. Nike telah lama diwakili oleh beberapa pesepak bola paling terkenal di dunia. Roberto Carlos, Ronaldinho, Ronaldo, Eric Cantona, Paul Scholes, Carles Puyol, Thierry Henry, Paolo Maldini, hingga Luis Figo adalah beberapa pemain yang disponsori oleh perusahaan asal Amerika Serikat itu.

Di luar sepak bola, perusahaan berlogo ceklis ini juga diwakili oleh atlet besar lainnya, seperti Serena Williams dan Lebron James. Populer dengan slogan mereka, "Just Do It," mari kita lihat 5 pesepak bola aktif yang menjadi brand ambassador Nike.

1. Bruno Fernandes

5 Pemain Top yang Jadi Brand Ambassador Nike, Deretan Bintang!Bruno Fernandes (soccerbible.com)

Sejak bergabung dengan Manchester United pada 2020 lalu, Bruno Fenandes langsung menjadi pemain kunci di lini serang Setan Merah. Gelandang itu telah mencetak 34 gol dan membuat 21 assist dalam 60 penampilannya untuk Setan Merah sejak kedatangannya di Old Trafford pada Januari tahun lalu.

Bruno merupakan brand ambassador Nike yang kini mengenakan sepatu Nike Mercurial Vapor XIV. Pemain berusia 26 tahun itu mengenakan Nike Mercurial Vapor XIII Elite ketika ia mencetak gol pertamanya untuk Manchester United.

2. Kevin De Bruyne

5 Pemain Top yang Jadi Brand Ambassador Nike, Deretan Bintang!Kevin De Bruyne (nike.com)

Sejak kepergian David Silva, kekuatan Manchester City di lini tengah adalah Kevin De Bruyne. Pemain Belgia ini telah terlibat dalam 19 gol musim ini dengan 15 di antaranya ia cetak dengan mengenakan sepatu Phantom Vision II Nike.

Sepatu ini dibuat untuk membantu pemain dalam mengontrol bola. Kini sang pemain menjadi andalan Belgia di Piala Eropa 2020 untuk bisa mencetak sejarah baru menjuarai kompetisi elite antarnegara Eropa tersebut.

Baca Juga: 5 Pemain Bintang yang Menjadi Brand Ambassador Adidas, Ada Messi!

3. Erling Haaland

5 Pemain Top yang Jadi Brand Ambassador Nike, Deretan Bintang!Erling Haaland (si.com)

Pemain asal Norwegia ini telah mencetak gol-gol luar biasa sejak kemunculannya dua musim terkakhir. Striker Borussia Dortmund itu muncul pada musim 2019/2020 bersama RB Salzburg dan kemudian pindah ke Dortmund pada Januari 2020. Sejak pindah, Erling Haaland telah mencetak 43 gol dan 11 assist di usianya yang masih 20 tahun.

Haaland memakai sepatu Nike Mercurial Vapor XIV, yang dibuat untuk meningkatkan kecepatan. Sayangnya, Haaland harus absen di Piala Eropa 2020 karena Norwegia gagal lolos dari babak kualifikasi.

4. Kylian Mbappe

5 Pemain Top yang Jadi Brand Ambassador Nike, Deretan Bintang!Kylian Mbappe (twitter.com/BleacherReport)

Haaland dan Kylian Mbappe dianggap sebagai calon megabintang di masa depan dan ini menjadi proyek luar biasa untuk Nike. Banyak yang percaya bahwa kedua pemain ini memiliki 'X-Factor' untuk mengikuti jejak Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Mbappe bahkan memiliki catatan fantastis di usianya yang masih muda dengan status juara Piala Dunia.

Pemain internasional Prancis itu mengenakan sepatu sepak bola Mercurial Superfly VIII Elite Nike yang memiliki jenis yang sama dengan sepatu Bruno Fernandes dan Erling Haaland yang dibuat untuk kecepatan. Mercurial memang dirancang untuk pemain depan yang cepat.

5. Cristiano Ronaldo

5 Pemain Top yang Jadi Brand Ambassador Nike, Deretan Bintang!Cristiano Ronaldo (as.com)

Cristiano Ronaldo adalah satu dari hanya tiga pemain yang telah menandatangani kontrak seumur hidup dengan Nike. Dua yang lainnya adalah Lebron James dan Michael Jordan. Kesepakatan Ronaldo bernilai 1 miliar dolar dan terbukti menjadi perubahan penting dalam strategi pemasaran Nike di industri ini.

Di lapangan, Ronaldo memakai sepatu sepak bola Mercurial Superfly VIII Elite agar maksimal dalam kontrol bola dan konsisten, bahkan dalam kondisi basah. Ronaldo dikenal karena pilihan sepatunya selama bertahun-tahun dan selalu menampilkan varian terbaru yang diproduksi Nike.

 

Di tengah persaingan apparel olahraga yang ketat dengan Adidas dan Puma, Nike sudah memiliki tempatnya sendiri. Apalagi, mereka pun memiliki deretan brand ambassador dari pesepak bola terhebat saat ini, mulai dari pemain muda terbaik hingga pemain terbaik dunia.

Baca Juga: 5 Pemain Bintang yang Jadi Brand Ambassador Puma, Reus hingga Neymar

Firli Purnagara Photo Verified Writer Firli Purnagara

#A_squad

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya