5 Pemain Top yang Berpotensi Gabung Manchester United di Musim Depan

Diprediksi ada Jadon Sancho hingga jack Grealish, nih!

Meski gagal meraih juara Premier League, performa Manchester United musim ini cukup luar biasa. Mereka finish sebagai runner up dan lolos ke final Liga Europa. Ini menjadi pencapaian terbaik Setan Merah semenjak ditinggal pelatih legendaris Sir Alex Fergusson. Salah satu kunci MU adalah performa pemain-pemain baru yang luar biasa semisal Bruno Fernandes dan Edenson Cavani.

Demi meningkatkan performa untuk musim depan, Solksjaer pun bakal kembali bergerak intesif di musim panas mendatang. Nah, berikut ini adalah 5 pemain top yang berpotensi gabung Setan Merah.

1. Raphael Varane

5 Pemain Top yang Berpotensi Gabung Manchester United di Musim DepanRaphael Varane (as.com)

Raphael Varane merupakan kunci lini pertahanan Real Madrid dalam meraih banyak trofi bergengsi. Dia sukses persembahkan 4 trofi Liga Champions dan 3 gelar LaLiga sejak pertama kali bergabung pada 2011 silam. Kontraknya sendiri hanya tersisa semusim lagi dan kabarnya dia tidak akan memperbaharui kontraknya di Santiago Bernabeu.

Manchester United kini dikaitkan dengan bek asal Prancis tersebut demi bisa meraih trofi bergengsi di musim depan. Namun MU harus merogoh kocek yang sangat dalam. Nilai market sang pemain saat ini berada di angka 70 juta euro atau sekitar Rp1,2 triliun.

2. Ousmane Dembele

5 Pemain Top yang Berpotensi Gabung Manchester United di Musim DepanOusmane Dembele (goal.com)

Tidak ada yang meragukan jika Ousmane Dembele merupakan salah satu pemain muda terbaik. Namun kariernya di Barcelona tidak berjalan lancar diakibatkan kerap mengalami cedera panjang. Musim ini dia mulai menemukan kembali performa terbaiknya di bawah asuhan Ronald Koeman. Dembele telah mencetak 11 gol dan 4 assist dari 44 laga di semua ajang.

Kontraknya sendiri baru akan berakhir pada 2022, namun masa depannya di Camp Nou masih abu-abu. Kondisi ini pun membuat banyak klub tertarik untuk memboyongnya dan Manchester United menjadi salah satunya. Dia menjadi opsi jika Setan Merah gagal mendapatkan Jadon Sanco.

Baca Juga: 5 Kesalahan Ini Dilakukan Alex Ferguson saat Melatih Manchester United

3. Dominic Calvert-Lewin

5 Pemain Top yang Berpotensi Gabung Manchester United di Musim DepanDominic Calvert-Lewin (evertonfc.com)

Musim ini Manchester United hanya memiliki Edinson Cavani dan Anthony Martial sebagai bomber utama. Sayang, performa Martial masih angin-anginan, sedangkan Cavani sudah dimakan usia dan memiliki kontrak jangka pendek. Jika MU ingin mencari striker potensial dengan proyek jangka panjang, Calvert-Lewin dinilai sosok yang tepat.

Striker Everton itu tampil impresif di musim ini. Dia sukses mencetak 21 gol dari 30 laga di semua ajang. Setan Merah sendiri memiliki pengalaman bagus ketika merekrut striker asal Everton, salah satunya Wayne Rooney.

4. Jadon Sancho

5 Pemain Top yang Berpotensi Gabung Manchester United di Musim DepanJadon Sancho (bleacherreport.com)

Jadon Sancho merupakan target Manchester United sejak lama, namun transfer tersebut tak pernah terwujud. Tetapi Setan Merah tampaknya tidak akan menyerah dan akan coba memboyongnya kembali di musim panas nanti. Dortmund sendiri sudah siap melepas pemain berusia 21 tahun itu dengan harga 75 juta euro atau sekitar Rp1,3 triliun.

Sebagai salah satu klub terkaya, Setan Merah berpotensi mewujudkakn mimpi transfernya di musim depan. Apalagi mereka sangat berambisi untuk meraih Premier League yang tak pernah lagi mereka rasakan sejak musim 2012/2013.

5. Jack Grealish

5 Pemain Top yang Berpotensi Gabung Manchester United di Musim DepanJack Grealish (avfc.co.uk)

Jack Grealish dianggaps sebagai salah satu pemain terbaik di Premeir League saat ini. Dia menjadi pemain kunci Aston Villa dalam beberapa musim terakhir. Performa apiknya itu pun membuat banyak tim ingin merekrutnya di musim depan, salah satunya Manchester United. Bahkan beberapa pemain Setan Merah berharap manajemen merekrutnya alih-alih Jadon Sancho.

Namun mereka harus bersaing dengan Manchester City yang juga ingin mwmboyongnya. Aston Villa sendiri kabarnya meminta biaya transfer senilai 75 juta euro atau sekitar Rp1,4 triliun untuk pemain berusia 25 tahun itu.

Perlahan tapi pasti Manchester United mulai kembali ke performa terbaiknya. Mereka telah puasa gelar Premier League 7 musim terakhir. Musim depan mereka berambisi untuk mengakhiri puasa tersebut, dan jendela transfer akan menjadi salah satu kunci kesuksesan. Jika mereka berhasil dapatkan pemain bintang, ambisi tersebut berpotensi besar terwujud.

Baca Juga: 7 Transfer Terburuk Manchester United Era Alex Ferguson, Siapa Saja?

Firli Purnagara Photo Verified Writer Firli Purnagara

#A_squad

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Ernia Karina

Berita Terkini Lainnya