Comscore Tracker

Sempat Redup, 5 Pemain Top Ini Kembali Bersinar di Musim 2020/2021

Ada pemain favoritmu?

Di dunia sepak bola, tidak jarang seorang pemain mengalami karier yang pasang surut. Terdapat berbagai faktor sebagai sebabnya, mulai dari kebugaran fisik, tak mendapatkan kepercayaan pelatih, hingga masalah personal. Begitu juga yang dialami lima pemain berikut ini, yang performanya kendor di musim lalu.

Namun, musim ini mereka berhasil kembali ke permainan terbaik mereka, bahkan mengejutkan pecinta sepak bola. Para pemain ini bahkan memberikan kontribusi besar untuk klub masing-masing. Siapa saja? Ini ulasannya.

1. N'Golo Kante (Chelsea) 

Sempat Redup, 5 Pemain Top Ini Kembali Bersinar di Musim 2020/2021talksport.com/GettyImages

Sejak didatangkan dari Leicester City empat tahun yang lalu, N'golo Kante selalu menjadi pilihan utama di lini tengah Chelsea. Ia bahkan menjadi kunci permainan The Blues saat meraih trofi Premier League di bawah asuhan Antonio Conte. Sayang, cedera menjadi momok menakutkan baginya di musim lalu.

Hal itu pun membuat performanya menurun dan hanya tampil di 22 laga di Premier League pada musim lalu. Namun di musim baru ini, Kante kembali menemukan performa terbaiknya.

Di bawah komandonya sebagai gelandang bertahan, Chelsea tampil lebih kokoh. Ia bahkan tak pernah absen dari 14 laga yang telah dijalani di semua ajang. Bahkan, Chelsea kini menjadi klub kedua sebagai klub paling sedikit kebobolan dengan 10 gol, hanya selisih satu gol dari Tottenham.

2. Philippe Coutinho (Barcelona)

Sempat Redup, 5 Pemain Top Ini Kembali Bersinar di Musim 2020/2021barcablaugranes.com (Photo by Pressinphoto/Icon Sport via Getty Images)

Philippe Coutinho didatangkan Barcelona dari Liverpool dengan pecahkan rekor transfer klub sebesar 145 juta euro. Sayang, performanya di musim perdana sangat mengecewakan. Ia hanya mencetak sembilan gol dari 22 laga di La Liga. Musim lalu ia pun tak masuk dalalm rencana klub dan dipinjamkan ke Bayern Munchen selama satu musim.

Di Jerman, Coutinho menjalani musim yang sangat apik dengan meraih treble winners. Musim ini Barcelona pun membawanya pulang, dan pilihan itu sangat tepat karena sang pemain lebih berkontribusi di musim ini. Ia menjadi bagian penting klub yang ditangani Ronald Koeman. Dari tujuh laga di La Liga, ia telah mencetak dua gol dan dua assist.

Baca Juga: 20 Pemain Termahal di Bursa Transfer Musim Panas 2020, Bakal Bersinar?

3. Henrikh Mkhitaryan (AS Roma)

Sempat Redup, 5 Pemain Top Ini Kembali Bersinar di Musim 2020/2021asroma.com

Karier Mkhitaryan bak roller coaster ketika hengkang dari Dortmund untuk membela Manchester United. Tampil cukup memuaskan, ia justru dilelang ke Arsenal sebagai bagian dari pertukaran dengan Alexis Sanchez. Di klub London tersebut, kariernya mulai meredup karena faktor cedera, kemudian tak masuk dalam rencana Unai Emery kala itu.

Musim lalu, ia pun dilepas ke AS Roma dengan status pinjaman. Di sana, pemain asal Armenia itu seolah terlahir kembali. Ia mencetak sembilan gol dan lima asist, serta membawa AS Roma finish di peringkat lima Serie A. Di musim baru ini, Mkhitaryan  semakin menggila. Ia telah mengoleksi enam gol dan enam assist hanya dari 13 laga di semua ajang.

Kini sang pemain sendiri sudah pindah dengan status permanen setelah masa kontraknya di Arsenal habis, dan didapatkan Roma dengan status free transfer.

4. Joao Felix (Atletico Madrid)

Sempat Redup, 5 Pemain Top Ini Kembali Bersinar di Musim 2020/2021bbc.co.uk/Getty Images

Musim lalu Joao Felix tiba di Atletico Madrid sebagai pemain termahal sepanjang sejarah klub. Ia didatangkan dari Benfica dengan mahar 127 juta euro atau sekitar Rp2,17 miliar sebagai pengganti Antoine Griezmann, yang dilepas ke Barcelona. Digadang-gadang sebagai calon bintang baru, Felix justru sulit beradaptasi dengan atmosfir La Liga di musim perdananya.

Pemain berusia 20 tahun itu hanya mencetak enam gol dari 27 laga di La Liga. Namun, kini sang pemain tampak sudah mulai nyaman dan menemukan permainan terbaiknya. Dari 14 laga yang telah ia jalani di semua ajang, striker asal Portugal itu moncer dengan delapan gol dan tiga assist.

5. James Rodriguez (Everton)

Sempat Redup, 5 Pemain Top Ini Kembali Bersinar di Musim 2020/2021goal.com/Getty Images

Di bawah asuhan Zinedine Zidane di Real Madrid, James Rodriguez tak pernah berada dalam performa terbaiknya. Apalagi sang pemain memang tidak mendapatkan kepercayaan dari sang pelatih, bahkan ia sempat dipinjamkan ke Bayern Munchen selama dua tahun. Musim lalu, ia pulang ke Santiago Bernabeu, namun lagi-lagi terdepak dari skuat utama.

Sehingga dirinya pun memutuskan untuk hijrah ke Everton di bawah asuhan mantan pelatihnya, Carlo Ancelotti. Hebatnya, di Inggris ia performanya kembali moncer dan berkontribusi besar bagi timnya. Ia tak pernah absen dari 10 laga Premier League dengan catatan dua gol dan empat assist.

 

Itulah deretan pemain top yang musim ini telah kembali ke performa terbaiknya. Faktor kepercayaan pelatih dan rekan setim bisa menjadi salah satu sebabnya. Musim ini masih panjang dan segalanya masih bisa terjadi. Mampukah mereka tampil stabil hingga akhir musim?

Baca Juga: 5 Pemain Top yang Tampil Kurang Bersinar Musim Ini, Ada Messi! 

Firli N. Purnagara Photo Verified Writer Firli N. Purnagara

#A_squad

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya