5 Pemain U23 Terbaik di Serie A Italia Musim Ini, Para Calon Bintang

Diincar klub raksasa lainnya, lho!

Serie A Italia dikenal sebagai kompetisi yang mengandalkan gaya bermain bertahan alias catenaccio. Namun, musim ini anggapan itu kurang relevan karena Serie A menjadi liga paling produktif melahirkan gol. Bahkan mengungguili Premier League dan Bundesliga yang dikenal lewat sepak bola menyerang.

Perubahan gaya  bermain ini pun melahiran beberapa pemain muda yang tampil memukau di lini tengah dan serang. Mereka mampu menarik perhatian di awal musim ini, bahkan mulai jadi incaran klub raksasa Eropa. Berikut ini adalah pemain terbaik di bawah usia 23 tahun di musim ini.

1. Victor Osimhen - 22 tahun

5 Pemain U23 Terbaik di Serie A Italia Musim Ini, Para Calon BintangVictor Osimhen (leistungsdaten)

Victor Osimhen adalah pemain termahal sepanjang masa Napoli saat diboyong seharga 70 juta euro pada 2020 lalu dari Lille. Musim perdananya berjalan kurang meyakinkan dengan hanya mencetak 10 gol dari 30 laga di semua ajang. Namun, musim ini dia akhirnya membuktikan dirinya memang layak dihargai tinggi.

Striker asal Nigeria itu menjadi pemain kunci moncernya performa Napoli di musim ini. Dia sukses mencetak 7 gol dari 7 laga di semua ajang. Di Serie A Napoli pun menjadi satu-satunya tim yang meraih kemenangan sempurna di 6 laga awal. Performa impresifnya ini dikabarkan menarik minat klub-klub besar seperti Chelsea, Real Madrid dan PSG.

2. Dusan Vlahovic - 21 tahun

5 Pemain U23 Terbaik di Serie A Italia Musim Ini, Para Calon BintangDusan Vlahovic (sportsmole.co.uk)

Dusan Vlahovic adalah pemain muda terbaik Serie A musim lalu setelah mencetak 21 gol dari 37 laga Serie A. Musim ini dia memutuskan tetap bertahan di Fiorentina, meski banyak lamaran dari klub raksasa. Keputusan itu tepat adanya karena musim ini dia mampu tampil konsisten dan membawa La Viola bersaing di papan atas.

Striker asal Serbia ini memulai Serie A dengan luar biasa. Dia menorehkan 4 gol dari 6 laga Serie A, dan membawa Fiorentina bercokol di peringkat ke-5. Langkahnya bertahan di Serie A dinilai agar sang pemain lebih berkembang sebelum tampil untuk klub yang lebih besar.

3. Brahim Diaz - 22 tahun

5 Pemain U23 Terbaik di Serie A Italia Musim Ini, Para Calon BintangBrahim Diaz (sempremilan.com)

Kepergian Hakan Calhanoglu ke Inter Milan menjadi berkah tersendiri bagi Brahim Diaz. Itu memberikannya ruang untuk menunjukan performa terbaiknya. Mewarisi nomor punggung 10, Brahim Diaz jadi andalan Rossonerri di musim ini. Playmaker asal Spanyol itu sudah mencatatkan 4 gol dan 2 asssit dari 8 laga di semua ajang.

Diberikan kepercayaan penuh oleh Piole, Brahim Diaz bertransformasi menjadi salah satu playmaker terbaik Serie A musim ini. Kecepatan dan olah bolanya kerap menyulitkan tim lawan. Diaz sendiri dipinjam AC Milan dari Real Madrid selama 2 musim dengan kewajiban pembelian permanen di musim panas 2023.

Baca Juga: 5 Mantan Pemain Top Barcelona yang Kini Bermain di Klub Serie A

4. Sandro Tonali - 21 tahun

5 Pemain U23 Terbaik di Serie A Italia Musim Ini, Para Calon BintangSandro Tonali (theoffside.com)

Digadang-gadang sebagai penerus Andrea Pirlo, musim perdana Sandro Tonali di AC Milan dinilai biasa-biasa saja. Namun, kini di musim keduanya dia mulai menunjukan kapasitasnya setelah AC Milan resmi permanenkan statusnya. Tonali mulai nyetel dengan permainan yang diminta Stefano Pioli.

Dia dinamis, visi bermain jelas, tak takut dalam berduel dengan lawan dan memiliki akurasi umpan mumpuni. Tonali bahkan sukses mencetak gol perdananya bagi Milan lewat tendangan free kick indah. Bahkan banyak pihak menilai gaya bermainnya merupapkan campuran Gattuso dan Andrea Pirlo. Perlahan, dia pun menjadi andalan utama menggeser Franck Kessie sebagai gelandang bertahan.

5. Federico Chiesa - 23 tahun

5 Pemain U23 Terbaik di Serie A Italia Musim Ini, Para Calon Bintangpotret Federico Chiesa (juventus.com)

Sejak kehadirannya di Fiorentina, Federico Chiesa langsung menarik perhatian pecinta sepak bola lewat skill dan gaya bermainnya. Musim lalu dia pun bergabung dengan Juventus dan berhasil berkembang menjadi salah satu winger terbaik di Serie A bahkan di Eropa. 

Anak dari Enrico Chiesa ini bahkan menjadi salah satu kunci keberhasilan Italia menjuarai Piala Eropa 2020. Kini, permainannya semakin berkembang dan dewasa. Musim ini dia sudah mencetak 2 gol dari 6 laga di semua ajang. Harapan fans Juventus pun kini dibebankan kapadanya setelah Cristiano Ronaldo hengkang ke Man United.

Itulah dereran pemain muda paling potensial di Serie A musim ini. Kapastias mereka sudah teruji sejak musim sebelumnya dan mengalami perkembangan yang luar biasa di musim ini. Performa mereka bahkan mulai menarik minat klub raksasa di luar Italia.

Baca Juga: Kembali ke Italia, 10 Pemain Ini Sukses Menjadi Juara Serie A

Firli Purnagara Photo Verified Writer Firli Purnagara

#A_squad

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • erwanto

Berita Terkini Lainnya