Real Madrid Disingkirkan Real Sociedad di Copa del Rey, Ini 5 Faktanya

Kekalahan perdana Real Madrid di Bernabeu

Bermain di Santiago Bernabeu, Real Madrid harus menelan pil pahit setelah tersingkir dari perempat final Copa del Rey. Secara mengejutkan mereka disingkirkan Real Sociedad dengan skor 3-4 pada Jumat dini hari (7/2/2020).

Sang tamu bahkan unggul lebih dulu lewat gol Martin Odegaard (22'), brace Alexander Isak (54; 56') dan Mikel Merino (69'). Real Madrid mencoba bangkit lewat gol Marcelo (59'), Rodygo (81') dan Nacho (90+3'). Namun tak cukup waktu untuk samakan skor.

Berikut ini fakta-faktanya.

1. Kekalahan perdana Real Madrid di Barnebeu

Real Madrid Disingkirkan Real Sociedad di Copa del Rey, Ini 5 Faktanyafoot01.com

Musim ini Real Madrid tak pernah kalah saat bermain di kandang sendiri di semua kompetisi. Namun rekor tersebut harus kandas di tangan Real Sociedad di laga kandang ke-15. Ini menjadi kekalahan di kandang pertama kalinya pada musim ini.

Kekalahan ini juga menjadi yang ketiga Real Madrid di semua ajang musim ini setelah dikalahkan PSG dan Real Mallorca.

2. Real Sociedad perkasa atas Real Madrid dalam empat laga terakhir

Real Madrid Disingkirkan Real Sociedad di Copa del Rey, Ini 5 Faktanyasi.com

Kemenangan Real Sociedad atas Real Madrid tak hanya pastikan satu tiket semifinal Copa del Rey, tetapi juga meneruskan dominasi mereka dalam tersebut. Dari empat peremuan terakhir Real Sociedad mampu meraih tiga kemenangan dan hanya sekali kalah. Hebatnya, dua kemenangan tersebut terjadi di Bernabeu.

Baca Juga: Fakta Menarik Usai Real Madrid Ditekuk Real Sociedad di Copa Del Rey

3. Real Madrid dan Barcelona kompak tersingkir

Real Madrid Disingkirkan Real Sociedad di Copa del Rey, Ini 5 Faktanyartve.es

Secara mengejutkan bukan hanya Real Madrid yang gagal lolos ke semifinal, tetapi juga rival utamanya, Barcelona yang disingkirkan Athletic Bilbao. Ini menjadi kali pertama sejak tahun 1999 dimana kedua tim berbarengan tersingkir di perempat final Copa del Rey.

Pada saat itu Real Madrid dikalahkan Sevilla, sedangkan Barcelona dikalahkan Athletic Bilbao.

4. Kekalahan dengan jumlah gol terbesar era Zinedine Zidane

Real Madrid Disingkirkan Real Sociedad di Copa del Rey, Ini 5 Faktanyamanagingmadrid.com

Pertandingan ini pun melahirkan beberapa catatan menarik di kedua belah pihak. Kekalahan dengan jumlah empat gol jadi yang pertama ditelan Real Madrid di semua kompetisi era Zinedine Zidane.

Sialnya juga adalah gol perdana tim lawan dicetak pemain Real Madrid yang sedang dipinjamkan, Martin Odegaard. Sebelum laga ia bahkan telah berjanji bakal singkirkan klubnya tersebut,dan itu terbukti.

5. Laga selanjutnya

Real Madrid Disingkirkan Real Sociedad di Copa del Rey, Ini 5 Faktanyatwitter.com/realmadriden

Real Madrid harus segera move on dari kekalahan ini karena akan kembali bertanding pada ajang La Liga akhir pekan ini. Pada pekan ke-23, Real Madrid akan bertamu ke kandang Osasuna. Sedangkan Real Sociedad akan menjamu Athletic Bilbao.

Saat ini Real Madrid masih di puncak klasemen dengan keunggulan tiga poin dari Barcelona. Sementara Real Sociedad tempati peringkat delapan.

Itulah beberapa fakta yang hadir dalam kekalahan mengejutkan Real Madrid dari Real Sociedad.

Baca Juga: Jelang Real Madrid Vs Real Sociedad di Copa del Rey, Ini 5 Faktanya!

Firli Purnagara Photo Verified Writer Firli Purnagara

#A_squad

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya