Comscore Tracker

5 Rekor Premier League yang Berpotensi Dipecahkan Cristiano Ronaldo

Bisakah CR7 bersinar di usia senjanya?

Kembalinya Cristiano Ronaldo ke Manchester United akhirnya terjadi. Ini akan menjadi periode kedua sang pemain setelah bergabung pertama kalinya pada usia 17 tahun. Di Old Trafford, Cristiano Ronaldo menjelma pemain terbaik dunia dan memecahkan beberapa rekor atas namanya.

Pada 2009 dia hijrah ke Real Madrid dan mengukuhkan dirinya sebagai ikon sepak bola modern. Telah banyak prestasi dan rekor sulit yang dia pecahkan dan tampaknya akan bertahan lama. Kini dia kembali ke MU di usia 36 tahun, tetapi banyak pihak percaya dia masih bisa berbuat banyak. Bahkan, ia bisa saja melahirkan beberapa rekor baru. Berikut ulasannya.

1. Gol free kick terbanyak di Premier League

5 Rekor Premier League yang Berpotensi Dipecahkan Cristiano RonaldoCristiano Ronaldo mengamil tendangan bebas (90min.com)

Cristiano Ronaldo adalah pengambil tendangan bebas yang luar biasa selama masa bakti pertamanya di Old Trafford. Sebelas dari 118 gol Ronaldo untuk Setan Merah datang dari tendangan bebas langsung. Jumlah tersebut berada di urutan ketiga pencetak gol lewat tendangan bebas terbanyak dalam sejarah Premier League.

Rekor teratas masih dipegang oleh eks gelandang MU, David Beckham, dengan 18 gol. Dengan durasi kontrak 2 tahun di MU, Ronaldo butuh 8 gol tendangan bebas untuk memecahkan rekor ini. Meski di usianya kini ia tidak lagi sebugar dulu, kemampuan free kick sang pemain masih mumpuni.

2. Pencetak gol terbanyak dalam satu musim

5 Rekor Premier League yang Berpotensi Dipecahkan Cristiano RonaldoCristiano Ronaldo dan Bruno Fernandes (as.com)

Meskipun Cristiano Ronaldo berusia 36 tahun, kemampuan mencetak golnya tidak mengalami kemunduran yang signifikan. Striker asal Portugal itu mencetak 29 gol dalam 33 pertandingan Serie A di musim sebelumnya untuk Juventus, lebih banyak dari Romelu Lukaku untuk Inter Milan. 

Dengan konsistensi dan pengalamannya yang tak diragukan lagi, musim ini sang pemain tetap berpotensi untuk menyamai atau memecahkan rekor gol terbanyak dalam satu musim Premier League yang dipegang Mohamed Salah dengan 32 gol. Apalagi, kini MU memiliki deretan gelandang dan winger hebat, seperti Jadon Sancho, Bruno Fernandes, Paul Pogba, dan Marcus Rashford yang bisa menjadi pemberi assist bagi Cristiano Ronaldo.

Baca Juga: Ronaldo Pulang ke MU, Martunis: Semoga Bisa Kembalikan Performa United

3. Peraih penghargaan terbanyak Player of the Season

5 Rekor Premier League yang Berpotensi Dipecahkan Cristiano RonaldoCristiano Ronaldo (twitter.com/Football__Tweet)

Cristiano Ronaldo meraih dua penghargaan Pemain Terbaik Musim Premier League sebelum meninggalkan Old Trafford ke Real Madrid pada tahun 2009. Dia juga mendapatkan Ballon d'Or pertamanya saat berkostum MU usai memberikan gelar juara Liga Champions 2008.

Kembalinya dia ke MU memberinya kemungkinan untuk memenangkan gelar pemain terbaik Premier League sekali lagi dan menjadi satu-satunya pemain dengan penghargaan Player of The Season terbanyak. Saat ini Thierry Henry dan Cristiano Ronaldo sama-sama memegang rekor dua penghargaan tersebut.

4. Pemain tertua yang mencetak hattrick di Premier League

5 Rekor Premier League yang Berpotensi Dipecahkan Cristiano Ronaldonewsweek.com

Saat ini Cristiano Ronaldo telah menginjak usia 36 tahun dan akan berkostum Manchester United dua tahun ke depan. Dengan kemampuannya yang masih tajam dalam mencetak gol, sebuah rekor baru bisa saja dia pecahkan, yaitu pencetak gol tertua di Premier League. Saat ini rekor tersebut masih dipegang Tedy Sheringham yang mencetak hattrick pada usia 37 tahun dan 146 hari.

Mencetak hat-trick bukan hal asing bagi Cristiano Ronaldo. Dia adalah pemain kedua terbanyak pencetak hattrick sepanjang masa.

5. Pencetak gol terbanyak dalam sebulan

5 Rekor Premier League yang Berpotensi Dipecahkan Cristiano RonaldoCristiano Ronaldo (beinsports.com)

Kemampuan mencetak gol Ronaldo yang sempurna, dipasangkan dengan kecenderungannya untuk mencetak gol dalam pertandingan yang padat, membuat dia masih layak bersaing di Premier League.

Meski kini dia telah berusia 36 tahun, insting mencetak golnya tak pernah kendor. Dalam laga kualifikasi Piala Dunia semalam saja (2/9/2021), dia sukses cetak brace untuk Portugal untuk kemenangan 2-1 melawan Republik Irlandia.

 

Berstatus sebagai salah satu pemain terbaik dalam sejarah sepak bola, kembalinya Cristiano Ronaldo ke Manchester United jadi perhatian pencinta sepak bola dunia. Namun, Premier League adalah kompetisi paling kompetitif dan keras sehingga beberapa pihak menilai Ronaldo tidak akan bisa secemerlang dulu. Meski demikian, Ronaldo adalah pemain dalam level yang berbeda dan berpotensi melahirkan rekor baru di usia senjanya.

Baca Juga: Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi: Pulang Hingga Hilang

Firli Purnagara Photo Verified Writer Firli Purnagara

#A_squad

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya