Comscore Tracker

5 Rekor Premier League yang Berhasil Dipecahkan Mohamed Salah, Epik!

Pemain pertama yang mencetak hattrick di Old Trafford di EPL

Mohamed Salah dinilai sebagai salah satu pemain terbaik di dunia saat ini. Penampilannya akhir-akhir ini telah membuat mata banyak pencinta sepak bola terkagum-kagum. Dengan konsistensi luar biasanya sejak berseragam Liverpool, Salah telah membuka jalan untuk menjadi salah satu pemain terbaik dalam sejarah premier League.

Pujian tersebut tidaklah berlebihan jika kita melihat berbagai rekor hebat yang berhasil ia pecahkan dan rekor baru yang dia lahirkan. Sejak kehadirannya pada 2017 di Premier League dengan berkostum The Reds, berikut ini lima rekor luar biasa yang dia torehkan.

1. Pencetak gol terbanyak dalam satu musim

5 Rekor Premier League yang Berhasil Dipecahkan Mohamed Salah, Epik!Salah menerima Sepatu Emas musim 2017/2018 (thisisanfield.com)

Pada tahun 2017 Liverpool mendatangkan Mohamed Salah dari AS Roma dengan harga 42 juta euro atau sekitar Rp690 miliar. Harga tinggi tersebut langsung dibayar tuntas dengan performa luar biasa pemain asal Mesir itu.

Meski Liverpool hanya finis di peringkat ke-4 di akhir musim, Salah sukses mencetak rekor baru di musim perdananya. Dia mengoleksi 32 gol dari 36 laga Premier League. Catatan ini berhasil memecahkan rekor Cristiano Ronaldo sebagai pencetak gol terbanyak dalam satu musim.

2. Pemain pertama yang selalu mencetak gol di lima laga pembuka EPL secara beruntun

5 Rekor Premier League yang Berhasil Dipecahkan Mohamed Salah, Epik!Mohamed Salah mencetak gol di laga pembuka EPL musim ini (twitter.com/MoSalah/status)

Sejak kehadirannya di Premier League, tidak ada pemain yang sekonsisten Mohamed Salah dalam hal mencetak gol. Dia adalah satu-satunya pemain di era Liga Premier yang mencetak gol dalam lima pertandingan pembukaan berturut-turut sejak musim 2017/18.

Rekor ini dimulai dengan gol ke gawang Watford dalam pertandingan debutnya untuk The Reds tahun 2017, sedangkan musim ini Salah secara luar biasa mencetak satu gol dan dua assist di laga pembuka melawan Norwich City.

Baca Juga: Mohamed Salah: Saya Ingin Pensiun di Liverpool

3. Pemain dengan penghargaan Player of The Month terbanyak dalam satu musim

5 Rekor Premier League yang Berhasil Dipecahkan Mohamed Salah, Epik!Salah menerima penghargaan Player of The Month (premierleague.com)

Musim 2017/18 menjadi sebuah catatan emas bagi Mohamed Salah. Pernah gagal di Chelsea, Mohamed Salah kembali ke Premier League sebagai bintang baru kala gabung Liverpool. Rekor lain yang ia torehkan di musim tersebut adalah penghargaan Player of The Month terbanyak, yaitu tiga kali. Mantan pemain AS Roma itu menang pada bulan November, Februari, dan Maret.

Jika melihat performa dan konsistensinya di musim ini, Mohamed Salah berpotensi memecahkan rekornya sendiri. Saat ini ia sudah mengoleksi 10 gol hanya dari sembilan laga yang dimainkan.

4. Pemain Afrika dengan gol terbanyak di Premier League

5 Rekor Premier League yang Berhasil Dipecahkan Mohamed Salah, Epik!selebrasi kemenangan Mohamed Salah (twitter.com/MoSalah)

Mohamed Salah menjadi bintang Liverpool kala membantai Manchester United dengan skor  0-5 di pekan ke-9. Dalam laga tersebut dia berhasil mencetak hat-trick, menjadikan koleksinya golnya di Premier league sebanyak 107 gol. Jumlah itu melewati rekor Didier Drogba, 104 gol, sebagai pemain Afrika dengan jumlah gol terbanyak di Premier League.

Dengan kariernya yang masih panjang, gelontoran gol masih akan deras lahir dari kakinya. Itu akan membuat catatan rekornya di Premier League semakin sulit dipecahkan. Pemain aktif yang saat ini berpeluang menyamai rekor Salah adalah rekannya sendiri, Sadio Mane, dengan 100 gol.

5. Pemain Premier League pertama yang berhasil cetak hat-trick di Old Trafford

5 Rekor Premier League yang Berhasil Dipecahkan Mohamed Salah, Epik!potret selebrasi gol Mohamed Salah (twitter.com/LFC)

Tiga gol yang dicetak Mohamed Salah di Old Trafford tidak hanya menjadikan dirinya pemain Afrika dengan gol terbanyak di EPL, tetapi juga menjadikannya pemain Premier League pertama yang mencetak hat-trick di kandang Setan Merah. Di laga tersebut, ia juga mencetak catatan menarik dengan selalu mencetak gol di 10 laga beruntun.

Hanya ada satu pemain yang mampu mencetak hat-trick di kandang MU dan itu hanya terjadi di Champions League. Dia adalah Ronaldo Nazario saat berkostum Real Madrid.

 

Sejak berseragam Liverpool, Mohamed Salah menjelma striker paling berbahaya di Premier League dan Eropa. Dia tidak hanya buas dalam mencetak gol, tetapi juga mempersembahkan gelar elite untuk The Reds, yakni Liga Champions dan Premier League. Dengan konsistensinya di musim ini, rekor-rekor baru akan terus bermunculan dari kakinya.

Baca Juga: 5 Catatan Hebat Mohamed Salah setelah Laga Liverpool Vs. Man United

Firli Purnagara Photo Verified Writer Firli Purnagara

#A_squad

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya