5 Klub Premier League Terboros di Bursa Transfer Musim Dingin 2022

Klub sultan jadi yang paling aktif

Bursa transfer musim dingin 2022 akhirnya resmi ditutup. Newcastle United menjadi klub yang paling menyedot perhatian di bursa transfer kali ini.

Tak hanya mereka, sebagian besar klub peserta Premier League lain pun menggelontorkan dana besar demi menambah amunisi. Mereka tak mau keteteran di paruh kedua musim 2021/22. Berikut lima klub Premier League terboros di bursa transfer musim dingin 2022.

1. Newcastle United - Rp1,7 triliun

5 Klub Premier League Terboros di Bursa Transfer Musim Dingin 2022Bruno Guimaraes menandatangani kontrak bersama Newcastle United. (instagram.com/nufc)

Saat ini Newcastle United yang telah bertransformasi menjadi klub sultan masih berkutat di zona degradasi Premier League. Tak ayal, manajemen mereka bergerak sangat aktif di bursa transfer musim dingin 2022 demi menambah kekuatan di beberapa lini.

Hingga penutupan transfer, mereka telah mengeluarkan total Rp1,7 triliun untuk merekrut lima pemain. Bruno Guimares yang diboyong dari Olympique Lyon menjadi pemain termahal yang direkrut dengan biaya Rp732 miliar.

Pemain yang didatangkan:

  • Bruno Guimares - Rp732 miliar (Lyon)
  • Chris Wood - Rp521 miliar (Burnley)
  • Kieran Trippier - Rp261 miliar (Atletico Madrid)
  • Dan Burn - Rp261 miliar (Brighton)
  • Matt Targett (Pinjaman dari Aston Villa)

2. Liverpool - Rp782 miliar

5 Klub Premier League Terboros di Bursa Transfer Musim Dingin 2022Luis Diaz menandatangani kontrak bersama Liverpool. (liverpoolfc.com)

Liverpool sebenarnya hanya merekrut satu pemain pada bursa transfer musim dingin kali ini. Namun, mahar yang harus mereka keluarkan untuk seorang Luis Diaz mencapai Rp782 miliar.

Mantan penggawa FC Porto itu akan berkostum The Reds hingga 30 Juni 2027. Hadirnya Luis Diaz tentunya akan membuat lini serang Liverpool semakin mengerikan.

Baca Juga: Liverpool Garang di Bursa Transfer, Wonderkid Portugal Merapat

3. Everton - Rp652 miliar

5 Klub Premier League Terboros di Bursa Transfer Musim Dingin 2022potret Donny van de Beek berkostum Everton. (instagram.com/everton)

Penjualan Lucas Digne ke Aston Villa membuat mereka mendapatkan dana segar sebesar Rp521 miliar. Alhasil, lima pemain didatangkan ke Goodison Park Stadium pada bursa transfer musim dingin kali ini dengan total biaya mencapai Rp652 miliar.

Vitaliy Mykolenko menjadi pemain termahal yang mereka rekrut di bursa transfer Januari 2022. Bek kiri Timnas Ukraina itu diboyong dari Dynamo Kiev dengan tebusan Rp408 miliar. Tentunya kedatangan amunisi baru tersebut akan menunjang kinerja manajer baru mereka, Frank Lampard, yang akan memulai tugasnya kala melawat ke kandang Newcastle Rabu (9 Februari 2022) nanti.

Pemain yang didatangkan:

  • Vitaliy Mykolenko - Rp408 miliar (Dynamo Kiev)
  • Nathan Patterson - Rp243 miliar (Rangers)
  • Dele Alli - Bebas transfer (Tottenham Hotspur)
  • Billy Crellin - Biaya transfer belum diketahui (Fleetwood Town)
  • Anwar El Ghazi (Pinjaman dari Aston Villa)
  • Donny van de Beek (Pinjaman dari Manchester United)

4. Aston Villa - Rp521 miliar

5 Klub Premier League Terboros di Bursa Transfer Musim Dingin 2022Lucas Digne tampil berkostum Aston Villa. (instagram.com/lucasdigne)

Pembenahan serius dalam tubuh Aston Villa sudah dimulai sejak mendatangkan Steven Gerrard di kursi pelatih pada November 2021. Untuk menyokong racikan strateginya, Aston Villa mendatangkan empat pemain di bursa transfer Januari 2022.

Lucas Digne menjadi rekrutan besar mereka kali ini. Kedatangannya menyedot kas keuangan klub hingga Rp521 miliar untuk menebusnya dari Everton. Fullback asal Prancis itu akan mengabdi di Villa Park hingga 30 Juni 2026.

Pemain yang didatangkan:

  • Lucas Digne - Rp521 miliar (Everton)
  • Calum Chambers - Bebas transfer (Arsenal)
  • Philippe Coutinho (Pinjaman dari Barcelona)
  • Robin Olsen (Pinjaman dari AS Roma)

5. Tottenham Hotspur - Rp504 miliar

5 Klub Premier League Terboros di Bursa Transfer Musim Dingin 2022Dejan Kulusevski dipamerkan sebagai penggawa baru Tottenham Hotspur. (instagram.com/spursofficial)

Merasa skuadnya belum cukup memuaskan Antonio Conte, manajemen Tottenham bergerak dengan mengucurkan dana sebesar Rp504 miliar di bursa transfer Januari 2022. Dana tersebut digunakan untuk mendatangkan dua pemain dari Juventus.

Rodrigo Bentancur yang berposisi sebagai gelandang menjadi rekrutan termahal mereka dengan biaya Rp330 miliar. Sang pemain akan mengabdi untuk The Lilywhites hingga 30 Juni 2026.

Pemain yang didatangkan:

  • Rodrigo Bentancur - Rp330 miliar (Juventus)
  • Dejan Kulusevski - Biaya pinjaman Rp174 miliar (Juventus)

 

 

Newcastle United menjadi klub terboros di bursa transfer musim dingin kali ini. Akankah para pemain yang mereka datangkan dengan dana besar tersebut mampu membuat mereka lolos dari jeratan degradasi?

Baca Juga: 5 Pemain yang Diboyong Tottenham dari klub Serie A, Kulusevski Terbaru

Sugiadi Azhar Photo Verified Writer Sugiadi Azhar

Makasih banyak editorial team IDNTimes udah bikin tulisanku jadi makin keren. From: Pejuang hidup yang bergerak lewat goresan tinta.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya