Comscore Tracker

Arsenal Singkirkan Bournemouth di Babak ke-4 FA Cup, Ini 5 Faktanya!

Arsenal tak terkalahkan sepanjang Januari

Arsenal memastikan satu tiket ke babak lima  FA usai singkirkan Bournemouth 1-2 pada Selasa dini hari (28/1/2020). Bermain di kandang lawan, The Gunners mampu tampil trengginas. Mereka unggul dua gol di babak pertama lewat gol Bukayo Saka (5') dan Eddie Nketiah (26').

Sedangkan satu gol balasan lawan tercipta di akhir laga lewat kaki Sam Surridge. Kemenangan ini pun meninggalkan beberapa fakta menarik. Berikut di antaranya.

1. Bakal hadapi Portsmouth di babak ke-5 FA Cup

Arsenal Singkirkan Bournemouth di Babak ke-4 FA Cup, Ini 5 Faktanya!arsenal.com

Dengan kemenangan ini Arsenal dipastikan lolos ke babak lima FA Cup. Mereka pun sudah dinanti klub divisi dua Inggris, Portsmouth. Pertandingan tersebut bakal diselenggarakan di kandang Portsmouth pada 6 Maret mendatang.

2. Arsenal belum terkalahkan di bulan Januari ini

Arsenal Singkirkan Bournemouth di Babak ke-4 FA Cup, Ini 5 Faktanya!twitter.com/MesutOzil1088

Sejak kedatangan Mikel Arteta, Arsenal mampu menunjukkan performa yang meningkat dari sebelumnya. Di bulan Januari ini pun penampilan mereka cukup baik dengan rekor tak terkalahkan.

Dari enam laga yang dijalani, The Gunners meraih tiga kemenangan dan tiga hasil imbang dengan catatan sembilan gol dan lima kali kebobolan.

Baca Juga: Jarang Dimainkan, Arsenal & Everton Rebutan Datangkan James Rodriguez

3. Shokdran Mustafi cedera, Arsenal krisis pemain bertahan

Arsenal Singkirkan Bournemouth di Babak ke-4 FA Cup, Ini 5 Faktanya!football.london

Kemenangan Arsenal ini sayangnya harus menelan korban. Bek mereka Shokdran Mustafi harus ditarik keluar di babak kedua akibat cedera. Hal ini pun semakin menambah deretan bek Arsenal yang cedera.

Sebelumnya tiga bek Arsenal pun harus absen karena cedera. Mereka adalah Calum Chambers, Kieran Tierney, dan Sead Kolasinac.

4. Arsenal targetkan juara FA Cup

Arsenal Singkirkan Bournemouth di Babak ke-4 FA Cup, Ini 5 Faktanya!arsenal.com

Musim ini trofi yang tersisa bagi Arsenal tinggal FA Cup dan Liga Eropa. FA Cup sendiri menjadi target  trofi yang paling realistis di musim ini. Mikel Arteta sendiri sudah mengungkapkan jika mereka tak meremehkan kompetisi kelas dua di Inggris ini.

“Kami akan berjuang untuk setiap kompetisi yang kami ikuti. Saya tahu apa artinya bagi klub ini untuk menjuarai kompetisi itu (FA Cup) dan kami pun harus kembali ke jalur kemenangan,” ungkap Arteta.

“Kami harus kembali berada di puncak sana dan membuat orang-orang membicarakan kami. Kami membutuhkan setiap kompetisi untuk mencoba melakukannya.”

5. Laga selanjutnya

Arsenal Singkirkan Bournemouth di Babak ke-4 FA Cup, Ini 5 Faktanya!football.london

Usai bertanding  di FA Cup, Arsenal harus segera kembali bersiap untuk hadapi Premier League akhir pekan ini. Arsenal akan bertandang ke kandang Burnley di pekan ke-25. Saat ini The Gunners tempati peringkat 10 dengan 30 poin. Tertinggal 10 poin dari Chelsea yang berada di peringkat empat.

Sedangkan Bournemouth akan akan menjamu Aston Villa. Kedua tim sama-sama membutuhkan kemenangan. Arsenal demi dapatkan tiket Eropa, Bournemouth demi keluar dari zona degradasi.

Baca Juga: Bungkam Bournemouth 3-0, Liverpool Tanpa Lawan di Puncak Klasemen

Firli N. Purnagara Photo Verified Writer Firli N. Purnagara

#A_squad

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya