5 Striker Chelsea yang Mencetak Gol di Laga Debut, Lukaku Terbaru!

Ada pemain favoritmu?

Chelsea memulai musim 2021/2022 dengan sempurna. Juara bertahan Liga Champions itu meraih dua kemenangan awal tanpa sekali pun kebobolan. The Blues bahkan baru saja mempermalukan tuan rumah Arsenal di Emirates Stadium dengan skor 0-2. Gol pertama mereka lahir dari sang striker anyar, Romelu Lukaku.

Ini menjadi torehan luar biasa mengingat pertandingan ini menjadi laga debut eks Inter Milan itu. Namun, Lukaku bukanlah striker pertama Chelsea yang mencetak gol di laga debut mereka. Berikut ini 5 striker Chelsea yang mencetak gol di laga debut.

1. Diego Costa  

5 Striker Chelsea yang Mencetak Gol di Laga Debut, Lukaku Terbaru!Diego Costa (bleacherreport.com)

Pada tahun 2014 Chelsea era Mourinho memboyong Diego Costa dari Atletico Madrid. Dia langsung menjalani debutnya di Premier League pada pekan pertama melawan Burnley. Sempat tertinggal lebih dulu, Chelsea menyamakan skor lewat gol perdana Diego Costa. Di akhir pertandingan The Blues memenangkan laga dengan skor 1-3.

Di musim perdananya itu Costa tampil sangat tajam dengan mencetak 20 gol dari 26 laga Premier League. Total striker asal Spanyol itu mencetak 58 gol dari 120 laga bagi Chelsea dan mempersembahkan 2 gelar Premier League.

2. Pedro  

5 Striker Chelsea yang Mencetak Gol di Laga Debut, Lukaku Terbaru!Pedro (skysports.com)

Pedro didatangkan Chelsea pada 2015 lalu dari Barcelona dengan harga 27 juta euro atau sekitar Rp455 miliar. Dia diplot sebagai pelapis bagi Eden Hazard atau Wilian di posisi penyerang sayap. Dia menjalani debutnya pada Agustus 2015 di matchday ke-3 melawan West Bromwich.

Pada laga tersebut Pedro tampil impresif dengan mencetak 1 gol dan 1 assist. Chelsea menang dengan skor 2-3. Pedro kemudian bertahan di klub selama 5 musim dengan persembahan 1 Premier League dan 1 Liga Europa. Pada 2020 dia hengkang ke AS Roma dan musim ini menyebrang ke Lazio.

Baca Juga: Jadi Rebutan Chelsea dan Manchester United, Saul Niguez: Saya Senang! 

3. Alexandre Pato  

5 Striker Chelsea yang Mencetak Gol di Laga Debut, Lukaku Terbaru!Pato (independent.co.uk)

Tak banyak yang tahu bahwa Alexandre Pato pernah berseragam Chelsea. Dia dipinjam dari Corinthians pada 2016 selama 6 bulan. Dia kemudian menjalani debutnya sebagai pemain pengganti saat menghadapi Aston Villa. Tampil menggantikan Loic Remy yang alami cedera, Pato mencetak gol lewat titik putih.

Sayangnya, itu pun menjadi satu-satunya gol yang dia buat untuk Chelsea. Selama masa peminjaman itu dia hanya diturunkan Guus Hiddink dalam dua laga.

4. Alvaro Morata  

5 Striker Chelsea yang Mencetak Gol di Laga Debut, Lukaku Terbaru!Alvaro Morata (premierleague.com)

Alvaro Morata dianggap sebagai salah satu pembelian gagal Chelsea. Ia diboyong dari Real Madrid dengan harga tinggi 66 juta euro, namun performanya gagal memenuhi harapan klub. Dia hanya mampu menorehkan 24 gol dari 72 pertandingan di semua ajang. Meski demikiain, dia sempat tampil menjanjikan di laga debutnya bersama The Blues.

Debutnya terjadi pada Agustus 2017 menghadapi Aston Villa. Dalam laga tersebut Chelsea harus menyerah dengan skor 2-3. Namun, Alvaro Morata sendiri tampil apik dengan mencetak satu gol dan satu assist.

5. Romelu Lukaku

5 Striker Chelsea yang Mencetak Gol di Laga Debut, Lukaku Terbaru!Romelu Lukaku (twitter.com/Squawka)

Setelah resmi menjadi milik Chelsea, Romelu Lukaku menjalani laga debutnya pada matchday kedua Premier League melawan Arsenal. Tampil sejak menit pertama, Lukaku langsung tampil garang. Dia membuka skor bagi Chelsea di menit ke-15. Di akhir laga, The Blues menang dengan skor 0-2.

Lukaku baru saja didatangkan dengan pecahkan rekor transfer termahal klub. Dia ditebus dengan mahar 115 juta euro atau sekitar Rp2 triliun dari Inter Milan. Gol perdananya ini menjadi awal yang baik bagi Chelsea untuk perebutan gelar juara musim ini.

 

Itulah deretan striker Chelsea yang tampil sempurna di laga debut mereka. Mereka sukses mencetak gol, bahkan assist. Meski demikian, tidak semuanya mampu tampil stabil hingga akhir musim. Kini Romelu Lukaku menjadi striker anyar yang mencetak gol di laga debutnya. Bisakah dia konsisten hingga akhir musim?

Baca Juga: 7 Pemain Belgia yang Pernah Juara Premier League, Lukaku Menyusul?

Firli Purnagara Photo Verified Writer Firli Purnagara

#A_squad

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya