Comscore Tracker

5 Striker Terbuang yang Tampil Moncer di Musim Ini, Ada Luka Jovic

Mereka sukses menjadi mesin gol baru

Kompetisi liga top Eropa dianggap sebagai yang terbaik di dunia karena dihuni banyak pemain berkelas dunia dan sangat kompetitif. Namun, kompetisi ini juga menjadi mimpi buruk bagi pemain yang tak mampu tampil sesuai dengan harapan. Jika gagal beradaptasi, tak peduli seberapa besar bakat seorang pemain, mereka akan terbuang begitu saja.

Hebatnya, untuk lima pemain ini, terbuang dari klub besar menjadi berkah tersendiri karena kembali menemukan performa terbaiknya bersama klub baru. Siapa saja? Ini ulasannya.

1. Luka Jovic (Eintracht Frankfurt)

5 Striker Terbuang yang Tampil Moncer di Musim Ini, Ada Luka Jovicgoal.com/Getty Images

Pada 2019 lalu Real Madrid memboyong Luka Jovic dengan harga 63 juta euro dari Frankfurt usai tampil moncer di Bundesliga. Dia diplot sebagai penerus Karim Benzema yang usianya mulai uzur. Sayangnya, performa striker berusia 23 tahun itu justru mengecewakan.

Jovic hanya mampu mencetak 2 gol dari 32 laga bagi Real Madrid di semua ajang. Januari kemarin dia pun dipinjamkan ke Frankfurt hingga akhir musim. Di klub lamanya itu Jovic menemukan kembali performa terbaiknya. Dari 7 laga Bundesliga yang sudah dijalani, Jovic berhasil mencetak 3 gol. Catatan yang jauh lebih baik daripada saat berkostum Real Madrid.

2. Andre Silva (Eintracht Frankfurt)

5 Striker Terbuang yang Tampil Moncer di Musim Ini, Ada Luka Jovictwitter.com/Squawka

Rekan Jovic di Frankfurt mengalami nasib yang sama usai tidak berkembang di AC Milan. Padahal, dia diboyong dengan harga mahal pada 2017 lalu, 38 juta euro. Silva hanya mampu mencetak 10 gol dari 41 laga di semua ajang bagi Rossoneri. Dia sempat dipinjamkan ke Sevilla pada 2018, lalu ke Frankfurt musim selanjutnya sebelum berstatus permanen di musim ini.

Luar biasanya, Silva tampill menggila di musim ini dengan catatan 18 gol dari 20 laga Bundesliga yang menjadikannya top skor kedua sementara di bawah Robert Lewandowski.

Baca Juga: 5 Striker Hebat yang Membela Tim Medioker Musim Ini, Ada Andre Silva

3. Moise Kean (Paris Saint-Germain)

5 Striker Terbuang yang Tampil Moncer di Musim Ini, Ada Luka Jovicapnews.com

Moise Kean adalah pemain muda yang menarik perhatian publik ketika tampil menjanjikan bersama Juventus. Sayangnya, keberadaan Cristiano Ronaldo dan Paulo Dybala membuatnya kurang mendapatkan waktu bermain. Pada 2019 Juventus pun melepasnya ke Everton dengan harga 27,5 juta euro.

Sayang, sang pemain kesulitan beradaptasi dengan gaya bermain Premier League. Kean hanya mampu mencetak 4 gol dari 37 laga untuk Everton. Musim ini dia pun dipinjamkan ke PSG tanpa opsi permanen. Di Paris dia menemukan performa terbaiknya. Kean sukses mencetak 13 gol dari 23 laga di semua ajang.

4. Alvaro Morata (Juventus)

5 Striker Terbuang yang Tampil Moncer di Musim Ini, Ada Luka Jovicblackwhitereadallover/Getty Images

Alvaro Morata bergabung dengan Atletico Madrid pada tahun 2019 dengan status pinjaman usai gagal bersinar bersama Chelsea. Semusim kemudian dia dipermanenkan dengan harga 35 juta euro. Namun, kehadiran Luis Suarez membuat Atletico Madrid melepasnya ke Juventus dengan status pinjaman di musim ini.

Tak disangka Morata menjadi tandem yang sempurna untuk Cristiano Ronaldo di Juventus. Dia berhasil mencetak 13 gol dan 10 assist dari 28 laga di semua ajang yang menjadikannya top skor kedua klub setelah Cristiano Ronaldo.

5. Luis Suarez (Atletico Madrid)

5 Striker Terbuang yang Tampil Moncer di Musim Ini, Ada Luka Jovicnbcsports.com

Dianggap sudah uzur, musim ini Barcelona melepas begitu saja Luis Suarez dengan gratis ke Atletico Madrid. Meski susah berusia 34 tahun, dia membuktikan dirinya belum habis. Dia bahkan menjadi top skor sementara LaLiga dengan 16 gol dan juga membawa Atletico Madrid memuncaki klasemen.

Di sisi lain, Barcelona justru terseok-seok di musim ini dan tak bisa menemukan striker tajam pengganti Suarez.

 

Terbuang dari klub lama sering kali menjadi motivasi bagi seorang pemain untuk tampil lebih baik di klub baru. Hal ini pun bisa dibuktikan oleh lima pemain di atas musim ini. Catatan gol mereka menjadi buktinya, bahkan beberapa di antaranya berpotensi mempersembahkan gelar.

Baca Juga: 10 Potret Momen Klasik Luis Suarez yang Banyak Orang Tidak Tahu

Firli Purnagara Photo Verified Writer Firli Purnagara

#A_squad

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya