Comscore Tracker

Lini Serang Tumpul, Ini Dia 5 Striker Top yang Bisa Dibidik Arsenal

Lini serang Arsenal sangat tumpul musim ini

Musim ini Arsenal kembali gagal tampil impresif di Premier League. The Gunners hanya finis di peringkat ke-8 dan tidak akan ikut serta di kompetisi Eropa di musim depan. Salah satu sektor yang disoroti adalah lini serang mereka yang tumpul. Arsenal hanya mampu mencetak 55 gol dari 38 laga. Catatan ini adalah yang terburuk dari 9 tim teratas.

Hal ini pun membuat manajemen berbenah di bursa transfer mendatang dengan mendatangkan striker baru. Berikut ini 5 striker potensial yang bisa jadi buruan The Gunners.

1. Odosenne Edouard

Lini Serang Tumpul, Ini Dia 5 Striker Top yang Bisa Dibidik ArsenalOdsonne Edouard (skysports.com)

Odosenne Edouard tampil menjadi pemain yang paling banyak diincar saat ini usai tampil impresif bersama Celtic. Striker berusia 23 tahun itu menjadi top skor Liga Skotlandia dengan torehan 16 gol dari 26 laga. Arsenal dikabarkan menjadikan dirinya sebagai target transfer. Namun, ini bakal cukup sulit karena harus bersaing dengan klub, seperti Inter Milan, AC Milan, dan Leicester City.

Pemain asal Prancis itu sendiri kabarnya lebih memilih gabung The Foxes demi bisa bereuni dengan mantan pelatihnya, Brendan Rodgers.

2. Moussa Dembele

Lini Serang Tumpul, Ini Dia 5 Striker Top yang Bisa Dibidik ArsenalMoussa Dembele (football.london)

Moussa Dembele menikmati dua musim yang luar bersama Celtic lewat torehan 51 gol dari 94 laga. Pada 2018 dia kemudian diboyong Lyon dan sukses mencetak 20 gol lebih di musim perdananya. Lewat ketajamannya itu dia pun sempat menjadi incaran banyak klu besar Eropa. Pada paruh kedua musim 2020/2021 dia dilepas ke Atletico Madrid dengan status pinjaman.

Sayangnya, dia tak mendapatkan waktu bermain lebih dengan hanya tampil dalam 5 laga LaLiga tanpa mencetak satu pun gol. Kabarnya Atleti tidak akan mengaktifkan opsi pembelian permanen. Kondisi ini bisa dimanfaatkan Arsenal untuk memboyong striker 24 tahun itu karena potensi sang pemain masih bisa dieksplorasi.

Baca Juga: Real Madrid Mau Ngontrak di Kandang Atletico

3. Donyell Malen

Lini Serang Tumpul, Ini Dia 5 Striker Top yang Bisa Dibidik ArsenalDonyell Mallen (football.london)

Donyell Malen sempat mengenyam pendidikan di akademi Arsenal sebelum dilepas ke PSV Eindhoven pada 2017 lalu. Di klub asal Belanda ini, dia bertransformasi menjadi salah satu pemain paling menjanjikan. Striker 22 tahun itu menjadi runner-up top skor dengan mencetak 19 gol dan 8 assist dari 32 laga.

Masih muda, penuh skill, dan tajam menjadikan dirinya sosok yang tepat dengan gaya bermain Arsenal yang menyerang. Namun, Arsenal harus bersaing dengan Juventus dan Liverpool yang juga kabarnya menginginkan jasa sang pemain. 

4. Aleksander Isak

Lini Serang Tumpul, Ini Dia 5 Striker Top yang Bisa Dibidik ArsenalAlexander Isak (fcbarcelonanoticias.com)

Alexander Isak merupakan pemain muda yang digadang-gadang akan menjadi penerus Zlatan Ibrahimovic di Timnas Swedia. Sejak 2019 lalu dia bergabung dengan Real Sociedad usai didatangkan dari Dortmund. Di sana, striker 21 tahun itu menemukan performa terbaiknya usai terpinggirkan di Dortmund. Isak sudah mengoleksi 33 gol dari 89 laga di semua ajang.  

Sang pemain kabarnya masuk dalam daftar belanja Arsenal, namun harga yang cukup tinggi menjadi penghalang. Saat ini nilai pasar sang pemain berada di kisaran 40 juta euro atau sekitar Rp695 miliar. Kontraknya bersama Real Sociedad baru akan berakhir pada 2024 mendatang.

5. Andre Silva

Lini Serang Tumpul, Ini Dia 5 Striker Top yang Bisa Dibidik ArsenalAndre Silva (goal.com)

Andre Silva sempat menjalani karier yang mengecewakan ketika bergabung dengan AC Milan pada 2017 lalu. Namun, dia kembali menemukan ketajamannya musim lalu saat bergabung Frankfurt dengan status pinjaman. Dia sukses mencetak 16 gol di semua ajang yang membuat Frankfurt mempermanenkan statusnya.

Pada musim 2020/2021, Silva semakin moncer dengan mencetak 28 gol dari 34 laga Bundesliga. Dia hanya kalah tajam dari Robert Lewandowski sebagai top skor.Jika The Gunners menginginkan sosok yang matang, Andre Silva jadi solusinya. Namun, mereka bakal bersaing dengan Manchester City dan RB Leipzig.

 

Musim depan Arsenal pasti ingin memperbaiki skuadnya agar bisa lebih kompetitif di Premier League. Apalagi, dalam dua musim terakhir mereka harus rela terlempar dari The Big Six. Mempertajam lini serang merupakan langkah pertama untuk memperbaiki catatan gol mereka yang rendah di musim ini dan 5 pemain di atas bisa jadi solusinya.

Baca Juga: 5 Striker Hebat yang Membela Tim Medioker Musim Ini, Ada Andre Silva

Firli N. Purnagara Photo Verified Writer Firli N. Purnagara

#A_squad

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya