5 Klub Top yang Berpeluang Mendatangkan Paul Pogba Musim Depan

Pulang ke Juventus atau bertualang ke Real Madrid?

Musim ini berpotensi menjadi masa bakti terakhir Paul Pogba di Manchester United. Kontraknya akan berakhir pada 2022 mendatang dan ia dikabarkan tidak berniat untuk menambah masa baktinya di Old Trafford. Dalam beberapa tahun terkahir, Pogba memang kerap dikaitkan dengan banyak klub setiap jendela transfer dibuka meski pada akhirnya transfer ini tak pernah terwujud.

Namun, musim depan kisahnya kemungkinan besar akan berbeda. Jika benar Pogba akan hengkang, lima klub top di bawah ini akan menjadi tujuan yang tepat baginya. Klub mana saja? Ini ulasannya.

1. Paris Saint-Germain  

5 Klub Top yang Berpeluang Mendatangkan Paul Pogba Musim Depanselebrasi gol skuad PSG (uefa.com)

Dengan kekuatan finansial yang dimiliki, mendatangkan Paul Pogba tidak akan menjadi hal yang sulit. Klub asal Paris itu pun kabarnya memang tertarik memboyongnya di musim panas mendatang, apalagi ia bisa diboyong secara gratis. Hadirnya Pogba akan menjadikan lini tengah PSG sangat kuat lewat duetnya bersama Marco Veratti dan Giorginio Wijnaldum.

Meski demikian, kehadirannya mungkin akan menimbulkan konflik dengan fans PSG. Mereka sempat menolak kehadiran sang pemain. Ini disebabkan Pogba pernah mengungkapkan dia tidak akan pernah gabung PSG karena kedua orang tuanya merupakan fans Marseille. Kedua klub sendiri memiliki persaingan yang sangat panas dan merupakan rival abadi di Ligue 1.

2. Real Madrid  

5 Klub Top yang Berpeluang Mendatangkan Paul Pogba Musim Depanselebrasi gol para pemain Real Madrid (managingmadrid.com)

Sang gelandang akhirnya bisa mewujudkan impiannya pindah ke Real Madrid pada musim panas mendatang. Raksasa La Liga ini telah secara terbuka menyatakan minat mereka pada sang pemain berkali-kali. Kehadirannya bisa memberikan angin segar baru bagi lini tengah El Real yang diisi para pemain senior, seperti Luka Modric dan Toni Kroos.

Di bawah Carlo Ancelotti, Real Madrid sering memainkan formasi tradisional 4-3-3. Dengan Casemiro menjadi jangkar. Hadirnya Pogba diharapkan mampu menambah variasi serangan lewat akurasi umpannya yang menawan dan visi bermainnya yang solid. Hadirnya Pogba juga akan mengembalikan skuad Real Madrid yang penuh bintang.

Baca Juga: Real Madrid Cetak Sejarah Menakutkan di Liga Champions

3. Juventus  

5 Klub Top yang Berpeluang Mendatangkan Paul Pogba Musim Depanselebrasi gol Paulo Dybala (twitter.com/juventusfcen)

Nama Paul Pogba mulai dikenal dunia ketika dirinya berkostum Juventus usai terbuang dari Manchester United. Selama berkostum Juventus, Pogba sukses mempersembahkan empat Scudetto beruntun dan sekali lolos ke final Liga Champions. Pada 2016, ia dilepas ke MU dengan harga 105 juta euro atau sekitar Rp1,7 triliun. Sayangnya, di Old Trafford, Pogba tampil angin-anginan dan kerap diserang kritikan dari fans dan media.

Kini, Juventus dikabarkan berniat untuk memulangkan anak emasnya itu. Menurut laporan La Gazzetta dello Sport, Pogba menjadikan Juventus prioritas utamanya setelah meninggalkan MU. Bianconeri kabarnya akan melepas sejumlah gelandangnya, seperti Aaron Ramsey dan Weston McKennie untuk memberikan ruang bagi Paul Pogba.

4. Barcelona

5 Klub Top yang Berpeluang Mendatangkan Paul Pogba Musim Depanselebrasi gol Ansu Fati (uefa.com)

Raksasa LaLiga ini sedang dalam masalah. Performa buruk dan masalah finansial perlahan-lahan menenggelamkan klub. Dengan kepergian megabintang, Lionel Messi, dan habisnya masa keemasan Sergio Busquets, Barcelona membutuhkan sosok pemain dengan kepemimpinan dan pengalaman yang panjang dan itu ada dalam diri Paul Pogba. Apalagi, pemain asal Prancis ini pun bisa didapatkan secara gratis.

Dengan Xavi Hernandez sebagai pelatih Barcelona, kehadiran Pogba bisa mengembalikan kekuatan Barcelona musim depan. Skuad Barcelona saat ini memiliki sejumlah talenta muda potensial, seperti Pedri, Ansu Fati, dan Gavi . Kedatangan Pogba pasti akan mendukung para pemain muda untuk terus berkembang menjadi sosok hebat.

5. Manchester City  

5 Klub Top yang Berpeluang Mendatangkan Paul Pogba Musim Depanselebrasi gol Ilkay GUndogan bersama pemain Man CIty lainnya (mancity.com)

Ini akan menjadi langkah kontroversial jika Pogba bergabung dengan rival sekota Manchester City. Dengan kekuatan finansial klub, tidak akan sulit bagi City membayar gaji tinggi Paul Pogba. Pep Guardiola sendiri pernah mengklaim bahwa City ditawari kesempatan untuk mengontrak Paul Pogba pada 2018 oleh agennya, Mino Raiola. Pep merupakan pengagum berat dari gelandang asal Prancis tersebut.

Pogba bisa membentuk trio lini tengah yang mengerikan dengan Kevin De Bruyne dan Rodri di City jika langkah transfer ini terwujud. Dengan filosofi bermain City yang menyerang, dia adalah sosok yang cocok di bawah asuhan Guardiola. Kekuatan fisik dan kemampuannya untuk menggiring bola serta akurasinya akan memberikan warna luar biasa bagi serangan City di musim depan.

 

Kualitas Paul Pogba sebagai seorang gelandang tak perlu diragukan lagi. Tidak hanya karena skill dan pengalamannya, tetapi juga mental juara yang ia miliki. Dia memiliki DNA juara Piala Dunia bersama Timnas Prancis. Lima tim di atas dinilai layak menjadi destinasi sang pemain. Namun, hanya akan satu tim yang menjadi pilihannya. Tim manakah itu?

Baca Juga: Paul Pogba Kini Jadi Buruan 4 Raksasa Eropa, MU Waspada

Firli Purnagara Photo Verified Writer Firli Purnagara

#A_squad

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya