Jadwal Kick Off Dipercepat, Timnas Indonesia Bertanding 10 Agustus

Pertandingan berlangsung di Jakarta dan Palembang

Jakarta, IDN Times - Sepakbola putra menjadi cabang olahraga yang pertama kali dipertandingkan pada kejuaraan Asian Games 2018. Bahkan jadwal pertandingan tersebut sudah dimulai jauh sebelum pembukaan pesta olahraga terbesar se-Asia tersebut yang dijadwalkan oleh Panitia Penyelenggara Asian Games 2018 (Inasgoc) pada 10 Agustus mendatang.

1. Jadwal pertandingan dipercepat

Jadwal Kick Off Dipercepat, Timnas Indonesia Bertanding 10 AgustusIDN Times/Fitang Budhi

Hal tersebut diungkapkan Ketua Panitia Inasgoc Erick Thohir usai menghadiri rapat di kantor Inasgoc, Senayan, Jakarta Selatan, Kamis (26/07).

“Dengan tersusunnya jadwal baru cabang sepakbola itu, maka pertandingan pertama Asian Games 2018 Jakarta Palembang akan digelar lebih awal dari jadwal sebelumnya,” ujar Erick dalam keterangan tertulisnya kepada IDN Times, Jumat (27/07).

Baca Juga: FOTO: Begini Serunya Perjalanan Obor Asian Games 2018!

2. Berdasarkan keputusan Inasgoc

Jadwal Kick Off Dipercepat, Timnas Indonesia Bertanding 10 AgustusInasgoc

Keputusan jadwal pertandingan tersebut berdasarkan keputusan rapat dari Deputi I Games Operation Harry Warganegara yang juga dihadiri paa direktur terkait seperti direktur sport dan venue serta Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI).

“Hal ini tidak bermasalah karena dari segi persiapan venue, kepanitiaan, perangkat pertandingan, dan hal-hal lain yang menyangkut kedatangan tim, seperti transportasi, akomodasi, dan tempat latihan semua sudah siap. Mari bersama kita sambut Asian Games 2018 yang dimulai lebih cepat,” terangnya.

3. Telah berkoordinasi dengan pihak OCA

Jadwal Kick Off Dipercepat, Timnas Indonesia Bertanding 10 Agustus

Selain itu, rapat tersebut juga terkait dengan pengundian terbaru berdasarkan koordinasi Konfederasi Sepakbola Asia (AFC) yang memasukan Palestina dan United Arab Emirates (UAE) ke enam grup yang sudah ada.

Oleh sebab itu mantan pemilik klub sepakbola Inter Milan ini memberikan apresiasi dan dukungan dari Dewan Olimpiade Asia (OCA) yang mendukung dilakukannya undian susulan kepada dua negara tersebut dicabang olahraga sepakbola pria.

“Kami akan melaporkan jadwal terbaru ini kepada OCA, dan saya yakin spirit dan energy of Asia akan menaungi perhelatan pesta olahraga ini sehingga berjalan dengan baik dan lancar dilandasi semangat kebersamaan dan persatuan,” tambahnya.

Tuan rumah Indonesia sendiri akan berlaga pada Minggu (10/08) mendatang di Stadion Patriot, Bekasi. Timnas Indonesia yang berada di Group A akan bertanding melawan Chinese Taipe.

Sementara itu, cabang sepakbola putri akan memulai laga pada tanggal 16 Agustus di Palembang, Sumatera Selatan dan digelar di dua stadion, yakni Bumi Sriwijaya dan Gelora Sriwijaya, Jakabaring Sport City. Sedangkan, sepakbola putra akan berlangsung di empat stadion, yakni Patriot Bekasi, Wibawa Mukti (Cikarang), Pakansari (Cibinong) dan Si Jalak Harupat (Bandung)

Baca Juga: Ini Tiga Pemain Calon Pengganti Ronaldo di Real Madrid

Topik:

  • Dwi Agustiar
  • Sugeng Wahyudi

Berita Terkini Lainnya