Comscore Tracker

5 Fakta Kemenangan Arsenal Atas Leeds United di EFL Cup

The Gunners pastikan satu tempat di perempat final

Arsenal terus melanjutkan performa positif mereka. Tak hanya di Premier League, penampilan gacor mereka juga terus berlanjut di ajang Piala Liga alias EFL Cup, Selasa (26/10/2021).

Menghadapi Leeds United di babak 16 besar, The Gunners sukses keluar sebagai pemenang dengan skor 2-0. Calum Chambers dan Eddie Nketiah menjadi pahlawan dalam laga tersebut lewat gol-gol mereka di babak kedua.

Dengan kemenangan ini, Arsenal berhak melaju ke babak perempat final. Menunjukan performa yang menanjak, berikut lima fakta menarik kemenangan Arsenal atas Leeds United di EFL Cup.

1. Arsenal belum terkalahkan dalam tujuh laga terakhir

5 Fakta Kemenangan Arsenal Atas Leeds United di EFL Cuppotret selebrasi gol kemenangan Arsenal (twitter.com/Arsenal)

Sejak dibantai Manchester City di Premier League dengan skor 5-0, Arsenal bangkit dan tak pernah lagi merasakan kekalahan dalam tujuh laga terakhir di semua ajang. Kemenangan atas Leeds ini menjadi yang kelima dalam tujuh laga tersebut, sedangkan dua laga lainnya berakhir imbang.

Hal ini menjadi tanda jika Arsenal mulai menemukan bentuk permainan terbaiknya di bawah arahan Mikel Arteta. Sebelumnya, The Gunnners mengawali start dengan sangat buruk saat menderita tiga kekalahan beruntun.

2. EFL jadi target trofi Arsenal musim ini

5 Fakta Kemenangan Arsenal Atas Leeds United di EFL Cupselebrasi gol Calum Chambers (twitter.com/Arsenal)

Dengan hasil ini, Arsenal lolos ke babak perempat final EFL Cup bersama klub London lainnya, Chelsea, yang menyingkirkan Southampton lewat babak adu penalti. Sedangkan sisa pertandingan lain baru akan digelar pada haru Rabu, (28/10/2021) dini hari.

Ajang Piala Liga mungkin masih kalah kasta dari Premier League dan FA Cup, namun, bagi The Gunners ajang ini akan menjadi target realistis mereka untuk merengkuh trofi musim ini.

Musim ini sendiri The Gunners gagal berkompetisi di Eropa setelah musim lalu hanya finis di peringkat ke-8. FA Cup dan Piala Liga menjadi satu-satunya trofi yang berpotensi dimenangkan Arsenal musim ini. 

Baca Juga: 5 Catatan Menarik Kemenangan Fantastis Arsenal atas Aston Villa

3. Bernd Leno Man of the match, Calum Chambers istimewa

5 Fakta Kemenangan Arsenal Atas Leeds United di EFL Cuppotret Bernd Leno lakukan penyelamatan (football.london)

Meski bermain di kandang Arsenal, Leeds United tampil lebih mendominasi. Anak asuh Marcelo Bielsa menguasai bola hingga 56 persen. Laga ini berjalan sangat menarik dengan kedua tim saling bertukar serangan. Kedua tim pun sama-sama melakukan 15 tendangan ke arah gawang lawan.

Kiper Arsenal yang diturunkan, Bernd Leno, tampil sebagai man of the match dalam laga ini usai melakukan serangkaian penyelamatan gemilang. Ia tercatat melakukan lima penyelamatan agar gawangnya tetap clean sheet. Performa tak kalah impresif juga dicatatkan Calum Chambers. Ia hanya butuh waktu beberapa detik untuk mencetak gol kemenangan setelah masuk di menit ke-55 untuk menggantikan Ben White.

4. Performa menukik Leeds United

5 Fakta Kemenangan Arsenal Atas Leeds United di EFL Cuppotret duel Arsenal vs Leeds United (twitter.com/LUFC)

Kekalahan ini membuat langkah Leeds United di Piala Liga harus terhenti. Performa anak asuh Marcelo Bielsa di musim ini cukup menukik tajam. Di Premier League sendiri, mereka terjerembab di peringkat ke-17 dengan baru meraih sekali kemenangan, empat kali imbang, dan menderita empat kekalahan.

Hal ini cukup berbeda di musim lalu saat mereka berstatus tim promosi. Di akhir musim, Leeds sukses finis di peringkat ke-9 dan menjadi kuda hitam bagi klub-klub besar.

5. Laga selanjutnya

5 Fakta Kemenangan Arsenal Atas Leeds United di EFL Cuppotret selebrasi gol pemain Arsenal (twitter.com/Arsenal)

Setelah kemenangan ini Arsenal tak bisa langsung bersantai begitu saja. Akhir pekan ini mereka sudah dinantikan oleh lawan berat, Leicester City, dalam lanjutan pekan ke-10 Premier League. Kedua tim sama-sama sedang dalam tren positif dengan tak pernah kalah dalam tujuh laga terkahir di semua kompetisi.

Kedua tim pun saat ini memiliki jumlah poin yang sama, 14 angka. Leicester berada di urutan ke-9, sedangkan Arsenal berada satu tingkat di bawahnya. Kemenangan menjadi harga mati bagi Arsenal jika ingin membuka peluang masuk di posisi empat besar.

Itulah deretan fakta menarik yang mewarnai kemenangan Arsenal atas Leeds United di ajang Piala Liga. Dengan hasil ini, Arsenal pun memastikan satu kursi di babak perempat final. Mampukah Arsenal melaju lebih jauh di ajang ini?

Baca Juga: 10 Fakta Pascal Struijk, Bek Andalan Leeds United Keturunan Indonesia

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya