5 Klub yang Berpotensi Jadi Tujuan Andrea Belotti Musim Depan, Gratis!

AC Milan terdepan dapatkan jasa sang striker

Musim ini tampaknya akan menjadi masa terakhir Andrea Belotti berseragam Torino. Kontrak sang striker berakhir pada musim panas 2022 mendatang. El Toro sudah memberikan tawaran kontrak baru, tetapi Belotti kabarnya menolak karena berhasrat untuk hengkang.

Beberapa klub besar pun mulai mengantre untuk mendapatkan jasa striker timnas Italia itu. Berikut ini lima klub yang berpotensi jadi destinasi pemain berusia 27 tahun itu. Ke manakah dia akan berlabuh?

1. AC Milan

5 Klub yang Berpotensi Jadi Tujuan Andrea Belotti Musim Depan, Gratis!Zlatan Ibrahimovic, striker AC Milan, melakukan selebrasi dalam pertandingan Serie A. (acmilan.com)

Beberapa laporan menyebutkan jika AC Milan menjadi klub paling berpotensi mendatangkan Andrea Belotti musim depan. Sang pemain bahkan dikabarkan sudah meminta agennya untuk mewujudkan transfer ini. AC Milan sendiri sudah mengincar sang pemain sejak musim lalu.

Dia bisa menjadi opsi terbaik sebagai penerus Zlatan Ibrahimovic, yang kemungkinan akan segera gantung sepatu. Striker asal Swedia itu sudah berusia 40 tahun dan fisiknya mulai menurun, meski masih memberikan kontribusi besar bagi klub asal Milan itu.

2. Inter Milan

5 Klub yang Berpotensi Jadi Tujuan Andrea Belotti Musim Depan, Gratis!Hakan Calhanoglu melakukan selebrasi bersama rekan-rekannya di Inter Milan. (twitter.com/Inter_en)

Inter Milan kemungkinan akan ditinggalkan Alexis Sanchez pada bursa transfer mendatang. Pemain asal Chile itu kabarnya ingin meninggalkan Nerazurri karena jarang mendapatkan waktu bermain pada era Simone Inzaghi. Sebagai gantinya, Inter Milan menargetkan Andrea Belotti untuk diboyong musim depan.

Dia dinilai akan mampu mempertajam lini serang Inter Milan yang saat ini diisi Edin Dzeko dan Lautaro Martinez. Status sang pemain yang bebas transfer pun membuat Inter Milan ngotot karena kondisi keuangan klub yang belum stabil.

Baca Juga: 6 Pemain Aktif yang Pernah Berseragam AC Milan dan Inter Milan

3. Arsenal

5 Klub yang Berpotensi Jadi Tujuan Andrea Belotti Musim Depan, Gratis!Para pemain Arsenal melakukan selebrasi di lapangan. (arsenal.com)

Salah satu masalah Arsenal musim ini adalah tumpulnya lini serang mereka. Dari 12 laga EPL, mereka hanya mampu mencetak 13 gol. Di sisi lain, mereka akan kehilangan Alexandre Lacazette yang habis kontrak pada musim panas 2022. The Gunnners kabarnya bakal memburu Belotti sebagai solusi permasalahan tersebut.

Dilansir Football London, Arsenal bersiap untuk menawarkan prakontrak Januari mendatang kepada striker Torino itu. Ini bisa menjadi opsi yang menarik bagi Belotti untuk merasakan atmosfer kompetisi baru, Premier League.

4. West Ham United

5 Klub yang Berpotensi Jadi Tujuan Andrea Belotti Musim Depan, Gratis!Pemain West Ham United melakukan selebrasi kemenangan di lapangan. (twitter.com/WestHam)

Arsenal bukanlah satu-satunya klub Inggris yang tertarik kepada Belotti. West Ham United juga dikabarkan berhasrat untuk memboyong striker Torino itu. Mereka membutuhkan striker tajam sebagai duet Michail Antonio. Musim ini, The Hammers tampil sangat impresif dengan bersaing di posisi empat besar.

Hadirnya striker sekelas Belotti bisa memberikan kualitas baru di lini serang mereka untuk lebih bersaing musim depan. Apalagi mereka berpotensi tampil di kompetisi Eropa musim depan, satu hal yang bisa menggoda Belotti untuk menerima tawaran The Hammers.

5. Fiorentina

5 Klub yang Berpotensi Jadi Tujuan Andrea Belotti Musim Depan, Gratis!Dusan Vlahovic, striker Fiorentina, dan Simon Kjaer, bek AC Milan, berebut bola di lapangan. (acmilan.com)

Musim ini, Fiorentina menjadi tim kuda hitam Serie A dengan menempati peringkat ke-7. Ini tidak lepas dari performa impresif striker Dusan Vlahovic dalam dua musim terakhir. Musim lalu, ia bahkan dinobatkan sebagai pemain muda terbaik Serie A. Namun, ini menjadi pisau bermata dua karena klub-klub raksasa langsung meminati striker 21 tahun itu.

Sang pemain dikabarkan sudah menetapkan keputusan untuk hengkang musim depan. Sebagai penggantinya, Fiorentina dikabarkan akan memboyong Andrea Belotti. La Viola sendiri dinilai akan lebih tepat bagi Belotti

Dengan kualitas yang dimilikinya, sudah saatnya Andrea Belotti bergabung dengan tim yang lebih mapan. Musim depan bisa menjadi waktu yang tepat untuk hengkang seiring kontraknya bersama Torino berakhir. Tim-tim besar pun sudah mengantre untuk mendapatkan jasanya. Kini  keputusan ada di tangannya.

Baca Juga: 5 Pemain Terburuk Arsenal dalam Sejarah Premier League, Siapa Saja?

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya