5 Pemain Pinjaman yang Tampil Impresif di Liga Top Eropa Sejauh Ini

Akankah mereka dipermanenkan?

Bursa transfer musim panas 2021 akan menjadi salah satu yang paling diingat pencinta sepak bola. Bukan hanya karena transfer dua megabintang, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo, tetapi juga banyaknya pemain yang berpindah klub. Beberapa di antaranya pergi dengan status pinjaman.

Menariknya, mereka langsung tampil impresif di klub barunya. Ini menjadi sebuah keuntungan bagi mereka karena terdapat opsi kontrak permanen pada akhir musim. Siapa saja mereka?

1. Joaquín Correa

5 Pemain Pinjaman yang Tampil Impresif di Liga Top Eropa Sejauh Iniselebrasi gol Joaquin Correa (twitter.com/Inter_en)

Musim panas lalu, Simone Inzaghi ditunjuk menjadi pelatih Inter Milan menggantikan Antonio Conte. Dalam prosesnya, sang pelatih membawa anak asuhnya dari Lazio, Joaquín Correa. Ia diboyong dengan status pinjaman dengan biaya 5 juta euro, dan tambahan 25 juta euro jika dipermanenkan pada akhir musim.

Meski berstatus pemain pelapis untuk Lautaro Martinez dan Edin Dzeko, striker asal Argentina itu tampil luar biasa. Dari 8 laga di Serie A, ia berhasil mencetak 4 gol. Ia berada di urutan ketiga top skor Inter Milan musim ini di bawah Edin Dzeko (7) dan Lautaro Martinez (5).

2. Giovanni Simeone

5 Pemain Pinjaman yang Tampil Impresif di Liga Top Eropa Sejauh Inipotret Giovanni Simeone (twitter.com/simeonegiovanni)

Giovanni Simeone menjadi pemain Serie A yang sedang bersinar saat ini. Anak dari Diego Simeone, pelatih Atletico Madrid, itu sudah mencetak 9 gol dari 11 laga Serie A bersama Hellas Verona. Ia saat ini hanya terpaut satu gol dari top skor sementara, Ciro Immobile. Ia didatangkan dari Cagliari musim panas lalu dengan status pinjaman.

Hellas Verona memiliki opsi mempermanenkan Simeone pada akhir musim dengan biaya 12 juta euro. Striker 26 tahun itu memulai kariernya bersama River Plate sebelum hijrah ke Serie A pada 2016. Sebelum berkostum Hellas Verona, ia juga sempat bermain untuk Genoa dan Fiorentina.

Baca Juga: 5 Pemain Pinjaman dengan Kontribusi Gol Terbanyak Musim Ini

3. Gianluca Caprari

5 Pemain Pinjaman yang Tampil Impresif di Liga Top Eropa Sejauh Inipotret Gianluca Caprari (in-24.com)

Rekan setim Simeone, Gianluca Caprari, menjadi pemain Serie A lainnya yang bersinar saat ini. Musim panas lalu, gelandang 28 tahun itu dipinjam Hellas Verona dari Sampdoria. Di bawah asuhan Igor Tudor, ia tampil impresif dengan mencetak 3 gol dan 4 assist dari 10 laga.

Lewat kontribusinya, Hellas Verona menjadi tim kuda hitam musim ini. Mereka berhasil mengalahkan tim-tim besar, seperti AS Roma, Lazio dan Juventus, serta menahan imbang pemuncak klasemen, Napoli.

4. Antoine Griezmann

5 Pemain Pinjaman yang Tampil Impresif di Liga Top Eropa Sejauh Inipotret Antoine Griezmann (twitter.com/Atleti)

Setelah hengkang ke Barcelona pada 2019 secara kontroversial, Antoine Griezmann kembali ke Atletico Madrid musim panas lalu. Ia dipinjam selama dua musim dengan opsi permanen sebesar 40 juta euro. Meski pada awal musim cukup kesulitan, Griezmann mulai mampu beradaptasi kembali.

Ia mampu mencetak 3 gol dari 3 laga di Liga Champions dan mengoleksi 2 gol dari 12 pertandingan di LaLiga. Dengan perjalanan kompetisi yang masih panjang, ia diyakini akan kembali ke performa terbaiknya dan menjadi pemain kunci Atletico seperti pada periode pertamanya.

5. Conor Gallagher

5 Pemain Pinjaman yang Tampil Impresif di Liga Top Eropa Sejauh Iniselebrasi gol Conor Gallagher (standard.co.uk)

Conor Gallagher merupakan salah satu lulusan potensial akademi Chelsea. Namun, dia belum berhasil menembus tim utama dan lebih sering dipinjamkan ke klub lain. Musim panas lalu, ia dipinjamkan ke Crystal Palace. Di bawah asuhan Patrick Vieira, gelandang 21 tahun ini mampu berkembang pesat.

Gallagher menjadi andalan yang tak tergantikan. Ia tampil dalam 10 laga di Premier League dengan mencatatkan 4 gol dan 2 assist. Dengan potensi besarnya itu, Crystal Palace dikabarkan ingin mempermanenkan jasanya pada akhir musim nanti.

Itulah lima pemain pinjaman yang tampil impresif musim ini. Dengan performa mereka yang berkembang pesat, mereka berpotensi besar untuk dipermanenkan pada akhir musim. Namun, kompetisi masih panjang dan mereka harus menunjukkan konsistensi untuk membuktikan kualitasnya.

Baca Juga: 7 Pemain Muda yang Berstatus sebagai Pemain Pinjaman di Klub Serie A

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya