Butuh Bek Baru, Manchester City Bakal Buru Alessandro Bastoni  

Usianya baru 20 tahun

Manchester City memiliki masalah serius pada sektor pertahanan di musim ini. Perbaiki kualitas, City akan berburu bek anyar pada musim panas nanti. Satu pemain yang menjadi target mereka adalah bek muda Inter Milan, Alessandro Bastoni.

Pep Guardiola menilai jika Bastoni merupakan bek yang berpotensi saat ini. Sehingga meminta manajemen The Citizen segera mendekati sang pemain.

1. Ketertarikan Manchester City

Butuh Bek Baru, Manchester City Bakal Buru Alessandro Bastoni  fedenerazzurra.net

Ketertarikan Manchester City terhadap sang pemain tak lepas dari penilaian Pep Guardiola yang terkesima dengan Alessandro Bastoni. Pep Guardiola bahkan dikabarkan sering mengamati aksi sang pemain, dan menyukai gaya pemain berusia 20 tahun tersebut.

Meski masih muda, Bastoni mampu tampil apik dalam skema tiga bek Antonio Conte. Ia bahkan mampu menggeser posisi Diego Godin.

2. Mulai pendekatan

Butuh Bek Baru, Manchester City Bakal Buru Alessandro Bastoni  calciomercato.com

Menurut laporan Tuttosport, Manchester City telah memulai pendekatan dengan menghubungi agen sang pemain. Pep Guardiola juga dirumorkan akan turun tangan dengan menghubungi langsung Bastoni demi memboyongnya ke Premier League.

Ia sendiri bakal diplot sebagai pengganti John Stones yang performanya menurun dan bakal dilepas Manchester City.

Baca Juga: Setelah Manchester United, Kini Manchester City Menginginkan Kane

3. Masih terikat kontrak panjang

Butuh Bek Baru, Manchester City Bakal Buru Alessandro Bastoni  onefootball.com

Namun City tak akan mudah untuk dapatkan jasa Alessandro Bastoni. Ia masih terikat kontrak panjang hingga 2024. Tak hanya itu, Bastoni juga menjadi andalan Antonio Conte di lini pertahanan Inter Milan musim ini.

Ia telah diturunkan dalam 17 laga di semua ajang. Dilansir dari Transfermrkt, ia memiliki banderol 35 juta euro.

4. Manchester City juga incar bek Inter Milan lainnya

Butuh Bek Baru, Manchester City Bakal Buru Alessandro Bastoni  si.com

Alessandro Bastoni bukan satu-satunya bek Inter Milan yang diincar Manchester City. Pep Guardiola lebih dulu mengincar Milan Skriniar. City dikabarkan akan menggoda Inter Milan dengan memasukkan Joao Cancelo dalam kesepakatan .

Mantan pemain Juventus tersebut kesulitan beradaptasi dengan atmosfer Premier League. Cancelo juga sempat membela Inter Milan pada musim 2017/2018 dengan status pinjaman dari Velencia.

5. Profil Alessandro Bastoni

Butuh Bek Baru, Manchester City Bakal Buru Alessandro Bastoni  inter.it

Alessandro Bastoni lahir dari akademi Atalanta. Pada tahun 2017 Inter Milan memboyongnya ke Giuseppe Meazza dengan harga 31 juta euro saat ia masih berusia 17 tahun. Demi dapatkan pengalaman dan waktu bermain, Bastoni dipinjamkan ke Atalanta dan Parma.

Musim ini ia pulang kampung dan sukses menarik perhatian Antonio Conte. Sang wonderkid merebut posisi Diego Godin dan berduet bersama Milan Skrinar dan Stefan de Vrij di lini pertahanan Inter Milan.

Baca Juga: Hukuman Manchester City Berkah Bagi Manchester United dan Arsenal

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya