Legenda The Gunners: Carlo Anceloti Sempurna untuk Arsenal

Arsenal masih terpuruk di tangan Ljungberg

Carlo Ancelotti baru saja dipecat oleh Napoli usai dinilai gagal di Serie A. Namun tak butuh waktu lama, sang pelatih dikabarkan akan segera kembali melatih. Salah satu klub yang kabarnya tertarik gunakan jasanya adalah Arsenal.

Sebagian pihak menilai jika eks pelatih AC Milan itu bukan sosok yang tepat bagi Arsenal. Namun pendapat berbeda dilontarkan oleh legenda Arsenal, Emmanuel Petit. Ia menilai jika Don Carlo justru sempurna untuk melatih The Gunners.

1. Performa Arsenal belum membaik

Legenda The Gunners: Carlo Anceloti Sempurna untuk Arsenalstandard.co.uk

Setelah pemecatan Unai Emery, Arsenal menunjuk Freddie Ljungberg sebagai pelatih sementara. Namun The Gunners belum mampu juga keluar dari krisis. Dari lima laga Arsenal di bawah asuhan Ljungberg, The Gunners hanya meraih satu kemenangan, dua kali kalah dan dua kali imbang.

Yang terbaru adalah mereka dipermalukan Manchester City dengan skor 0-3 di Emirates Stadium pada pekan ke-17 Liga Inggris. Kini mereka pun tertahan di peringkat sembilan dengan 22 poin.

2. Dukungan agar Arsenal menunjuk Carlo Ancelotti

Legenda The Gunners: Carlo Anceloti Sempurna untuk Arsenalsportsmole.co.uk

Setelah kekalahan dari Manchester City, dukungan agar Arsenal menunjuk Carlo Ancelotti mulai bermunculan, salah satunya hadir dari Emmanuel Petit. Dia menilai jika Arsenal akan kesulitan untuk dapatkan pelatih top di tengah musim seperti sekarang ini.

Namun dengan adanya nama besar seperti Carlo Ancelotti yang tersedia, The Gunners harusnya mulai mendekatinya. 

"Di periode musim seperti ini, tak mudah untuk mencari seorang pelatih, seorang pelatih yang bagus. Kebanyakan dari mereka sudah bekerja," ujarnya seperti dilansir Sportsmole.

"Ancelotti akan menjadi, saat ini, jawaban sempurna untuk Arsenal. Sangat jarang melihat pelatih top seperti dia dipecat di tengah musim. Ini kebetulan dan terkadang takdir mencoba untuk menunjukkan jalan yang anda harus lalui. Dia adalah salah satu manajer top di dunia, dia tersedia dan dia ada di pasaran," tandasnya.

Baca Juga: Dipecat Napoli, 5 Klub Ini Bisa Jadi Tujuan Ancelotti Selanjutnya

3. Klub lain juga tertarik dengan Carlo Ancelotti

Legenda The Gunners: Carlo Anceloti Sempurna untuk Arsenaldailymail.co.uk

Selain Arsenal, Carlo Ancelotti juga kabarnya diinginkan oleh Everton. The Toffies sendiri baru saja memecat Marco Silva usai terpuruk di Liga Inggris. Namun banyak pihak yang menilai jika Everton akan kesulitan untuk mendapatkan Ancelotti.

Salah satunya adalah Ruud Gullit, yang menilai jika Ancelotti adalah pelatih 'khas' Liga Champions. Sehingga ia lebih memilih Ancelotti untuk tangani Arsenal ketimbang Everton. Namun kabar terbaru juga menyebutkan jika sang pelatih telah menyetujui kontrak secara pribadi dengan The Toffies.

4. Kandidat kuat pelatih Arsenal

Legenda The Gunners: Carlo Anceloti Sempurna untuk Arsenalmoosegazette.net

Carlo Ancelotti bukanlah calon terkuat yang bakal menangani Arsenal. Dilansir Skysports, The Gunners segera akan menunjuk Mikel Arteta sebagai manajer. Hal ini menguat lantaran salah satu petinggi Arsenal, Vinai Venkatesham terlihat mengunjungi rumah Arteta.

Laporan tersebut mengungkapkan jika Arsenal akan segera mengumumkan Arteta sebagai manajer mereka dalam beberapa hari ke depan. Arteta sendiri bukan sosok yang asing di Emirates Stadium. Ia adalah mantan kapten The Gunners yang mengakhiri kariernya sebagai pemain bersama Arsenal.

5. Sepak terjang Carlo Ancelotti

Legenda The Gunners: Carlo Anceloti Sempurna untuk Arsenalsports-nova.com

Tak banyak pelatih yang memiliki latar belakang melatih seperti Carlo Ancelotti. Ia telah bertualang di berbagai liga top Eropa dengan berbagai klub besar berbeda. Juventus, AC Milan, Chelsea, Real Madrid, PSG dan Bayern Muenchen.

Ancelotti adalah pelatih yang pernah juara di empat liga top Eropa. Kegagalannya hanyalah tak menjadi juara La Liga bagi Real Madrid.Namun ia sukses persembahkan trofi Liga Champions ke-10 bagi El Real. Sebelumnya, bersama Milan juga ia telah persembahkan dua trofi Liga Champions.

Dengan catatan hebat tersebut, ia memang sangat layak disebut salah satu pelatih terhebat saat ini.

Baca Juga: Tragis! Napoli Lolos Babak 16 Besar Liga Champions, Ancelotti Dipecat!

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya