Comscore Tracker

Resmi! Arsenal Lepas Henrikh Mkhitaryan Menuju AS Roma 

Dia akan dipinjam selama satu musim

Playmaker Arsenal, Henrikh Mkhitaryan akhirnya resmi merampungkan kepindahannya ke tim ibu kota Italia, AS Roma. Pemain asal Armenia tersebut pindah dengan status pinjaman selama satu musim penuh.

Hal ini menjadi kabar gembira tentunya bagi fans Roma yang berharap ia mampu membawa perubahan di skuat AS Roma. Serigala Roma sendiri musim ini memang cukup aktif di bursa transfer demi meningkatkan kualitas tim.

1. Henrikh Mkhitaryan berstatus pemain pinjaman

Resmi! Arsenal Lepas Henrikh Mkhitaryan Menuju AS Roma twitter.com/HenrikhMkh

Gialorossi melalui website resminya mengonfirmasi berhasil mendatangkan Henrikh Mkhitaryan dengan status pinjaman pada penutupan bursa transfer Senin (02/09) kemarin. Dalam klausul peminjaman tersebut, Roma juga diharuskan membayar 3 juta euro kepada Arsenal dengan tambahan 100 ribu euro sebagai insentif bagi Arsenal.

Di klub barunya tersebut, Mkhitaryan akan menggunakan nomor punggung 77. Kepindahan ini sendiri menjadi lembar baru bagi sang pemain setelah kesulitan mendapatkan tempat utama di Arsenal sejak ditangani Unai Emery.

"Ini jadi kesempatan besar bagi saya untuk memulai lembaran baru bersama klub hebat. Saya tahu bagaimana klub ini dan saya yakin kami bisa mencapai hal-hal besar bersama," tutur Mkhitaryan di laman resmi Roma.

Baca Juga: Ditukar dengan Alexis Sanchez, Inilah 7 Fakta Unik Henrikh Mkhitaryan

2. Performanya menurun sejak bermain di Liga Inggris

Resmi! Arsenal Lepas Henrikh Mkhitaryan Menuju AS Roma newstatesman.com

Usai tampil luar biasa bersama Borussia Dortmund di Bundesliga, Mkhitaryan dilirik Man United pada tahun 2016 dengan mahar 42 juta euro. Sayang, performa sang pemain justru menurun dengan hanya mencetak 13 gol dari 63 penampilan bersama Setan Merah selama dua musim. Akibatnya, ia pun ditumbalkan pada 2018 sebagai bagian dari proses transfer Alexis Sanchez dari Arsenal.

Bersama The Gunners, Mkhitaryan memulai musim perdananya dengan performa impresif dan menjanjikan. Namun, dewi fortuna tampaknya tak berpihak kepada pemain berusia 30 tahun tersebut. Ia kerap mengalami cedera hingga akhirnya tersisih dari skuat Unai Emeri. Apalagi musim ini The Gunners kedatangan Dany Ceballos yang langsung tampil memukau.

3. Usai datangkan Mkhitaryan, AS Roma "membuang" Patrik Schick

Resmi! Arsenal Lepas Henrikh Mkhitaryan Menuju AS Roma forzaroma.info

AS Roma menjadi tim yang sangat aktif di bursa transfer musim panas ini. Sebelumnya, mereka juga telah meminjam dua bek dari Liga Inggris, Davide Zappacosta (Chelsea) dan Chris Smalling (Man United). Tak hanya itu, di saat bersamaan dengan transfer Henrikh Mkhitaryan, Roma juga sukses meminjam striker Atletico Madrid, Nikola Kalinic.

Di sisi lain, Roma juga melepas pemainnya, Patrik Schick ke RB Leipzig dengan status pinjaman dengan opsi pembelian secara permanen di akhir musim. Klub Jerman tersebut diharuskan membayar 3,5 juta euro untuk proses peminjaman dengan bonus yang bergantung dari performa sang pemain.

Mampukah AS Roma tampil impresif di musim ini dengan deretan pemain barunya?

Baca Juga: Arsenal Kalah 1-3 Dari Swansea di Laga Debut Henrikh Mkhitaryan

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

Just For You