Comscore Tracker

Aubameyang Jadi Pahlawan Kemenangan, Arsenal Naik ke Peringkat 4 EPL

Watford bermain dengan 10 orang sejak menit 11

Jalani laga tandang untuk menghadapi Watford, Arsenal sukses raih kemenangan tipis 0-1 pada Selasa dini hari (16/04). Satu-satunya gol The Gunners lahir melalui kaki Emerick Aubameyang pada menit ke-10. Gol tersebut sudah cukup untuk mengangkat Arsenal naik ke posisi empat untuk menggeser Chelsea.

Miliki lima laga tersisa, posisi Arsenal untuk memastikan tiket Liga Champions belumlah aman. The Gunners wajib memenangkan semua laga tersisa jika ingin lolos ke Liga Champions musim depan.

1. Watford alami nasib sial, blunder kiper hingga kartu merah pemain

Aubameyang Jadi Pahlawan Kemenangan, Arsenal Naik ke Peringkat 4 EPLsports.yahoo.com

Kedua tim tampil dengan skuat terbaiknya, namun nasib sial justru didapatkan tuan rumah pada menit ke-10. Kiper mereka, Ben Foster melakukan blunder fatal yang berbuah gol bagi Arsenal. Foster gagal menguasai bola saat akan melakukan tendangan dan berhasil diblok Aubameyang yang membuat bola masuk gawang.

Habis jatuh tertimpa tangga, semenit kemudian striker Watford Deeney diganjar kartu merah akibat melakukan sikutan berbahaya kepada Lucas Torreira. Tak pelak, hal tersebut membuat The Gunners berhasil menguasai bola sepanjang pertandingan. The Gunners kuasai 66 persen bola dan ciptakan 19 percobaan.

Meski bermain dengan 10 pemain, Watford tak putus asa. Mereka bahkan menyarangkan 11 percobaan. Terlepas dari keunggulan pemain, Arsenal gagal menggandakan keunggulan hingga laga usai. Mereka pun hanya mampu menang 0-1 melawan Watford.

Baca Juga: 5 Fakta Menarik di Balik Kemenangan Arsenal atas Watford

2. Hanya unggul satu gol, Unai Emery tidak puas

Aubameyang Jadi Pahlawan Kemenangan, Arsenal Naik ke Peringkat 4 EPLfootball.london

Pelatih Arsenal, Unai Emery menyatakan ketidakpuasannya dengan hasil yang didapatkan anak asuhnya. Melawan 10 pemain Watford sejak menit ke-11, satu-satunya gol Arsenal sendiri lahir lewat sebuah keberuntungan blunder kiper lawan. Ia pun menilai jika The Gunners seharusnya bisa bermain lebih baik lagi.

Emery sendiri terlibat sebuah konfrontasi dengan striker Watford, Deeney saat diusir wasit. Sang striker yang tampak marah terlihat mengatakan sesuatu kepada Emery.  Usai laga, Emery pun menyatakan jika ia tak mendengarkan apa yang diucapkan Deeney dan merasa itu bukanlah hal yang penting.

"Kami kompetitif pada hari ini, kami seharusnya bisa mengendalikan pertandingan lebih baik. Kami tak menjadikan itu lebih mudah dengan mencetak gol kedua. Kami tak bisa mengontrol bola di daerah sepertiga akhir," kata Emery 

Baginya kemenangan Arsenal lebih penting. Kini The Gunners mengoleksi 66 poin di posisi ke-4. Tertinggal satu angka dari Spurs yang satu tingkat di atasnya. Di sisa laga musim ini Arsenal tak boleh lengah karena Chelsea dan Manchester United siap menelikung kapan saja.

3. Bakal hadapi Napoli di leg kedua perempat final Liga Eropa

Aubameyang Jadi Pahlawan Kemenangan, Arsenal Naik ke Peringkat 4 EPLstandard.co.uk

Kemenangan ini menjadi sebuah bekal yang positif bagi anak asuh Unai Emery jelang hadapi Napoli di leg kedua perempat final Liga Eropa. Arsenal sendiri lebih diunggulkan karena memiliki keunggulan 2-0 di leg pertama. Hasil imbang atau hanya kalah satu gol sudah cukup membuat The Gunners lolos ke semifinal.

Namun, hal tersebut tentunya akan sangat beresiko. Apalagi Napoli akan bermain di hadapan publiknya sendiri. Ancelotti sendiri berambisi untuk melakukan comeback melawan Arsenal. Liga Eropa sendiri akan menjadi satu-satunya trofi tersisa bagi kedua tim setelah gagal di ajang domestik.

Lalu, tim manakah yang akan lolos? Let's see!

Baca Juga: Gasak Napoli, Arsenal Satu Langkah Menuju Perempat Final Liga Eropa

Ganjar Firmansyah Photo Community Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

Just For You