Atletico Madrid Vs Juventus, Misi Balas Dendam di Laga Pembuka UCL

Musim lalu Atletico disingkirkan Juventus

Kompetisi akbar Liga Champions musim 2019/2020 akan dimulai tengah pekan ini dan menghadirkan banyak laga big match. Salah satunya adalah laga ulangan babak 16 besar musim lalu antara Atletico Madrid melawan Juventus yang akan digelar Kamis dini hari (19/09).

Bertindak sebagai tuan rumah, Atletico Madrid tentunya ingin membalaskan dendam kekalahan menyakitkan mereka musim lalu. Lalu, bagaimana kemungkinannya? Berikut ulasannya.

1. Atletico Madrid bekali hasil buruk di La Liga

Atletico Madrid Vs Juventus, Misi Balas Dendam di Laga Pembuka UCLintothecalderon.com

Kedua tim sama-sama gagal meraih kemenangan di liga lokal pekan kemarin. Juventus hanya bermain imbang tanpa gol melawan Fiorentina, sedangkan Atletico lebih buruk lagi usai ditaklukkan 2-0 oleh Real Sociedad.

Atletico bahkan bermain buruk dengan kalah dari berbagai aspek, penguasaan bola 54:46, tendangan ke arah gawang 14:12 yang akhirnya berakir dengan kebobolan dua gol. Hal ini menjadi kekhawatiran sendiri bagi Diego Simone, namun ia meminta anak buahnya untuk segera melupakan kekalahan tersebut dan fokus untuk hadapi Juventus.

Meski begitu, mereka tetap memiliki keunggulan karena akan bermain di hadapan publiknya sendiri. Musim lalu mereka sukses jungkalkan Juventus 2-0 di Metropolitano Stadium.

2. Juventus kehilangan dua pemain intinya

Atletico Madrid Vs Juventus, Misi Balas Dendam di Laga Pembuka UCLonefootball.com

Jelang laga perdana menghadapi Atletico Madrid, Juve mendapatkan sebuah kabar tak menyenangkan. Mereka harus kehilangan winger andalan mereka, Douglas Costa yang alami cedera paha saat hadapi Fiorentina di Serie A.

Sebelumnya, Juve sendiri telah kehilangan bek andalannya, Giorgio Chiellini, yang harus absen selama enam bulan akibat cedera ligamen. Pemain lainnya yang diragukan bisa tampil adalah Miralem Pjanic yang juga alami cedera ringan saat hadapi Fiorentina.

Meski begitu, Sarri tampaknya tak perlu terlalu khawatir karena kedalaman pemain yang dimiliki. Juventus masih memiliki Rodrigo Bentacur, Paulo Dybala dan Matthijs De Ligt yang bisa diandalkan untuk menggantikan peran mereka.

Baca Juga: Antoine Griezmann Berulah, Atletico Madrid Kebakaran Jenggot!

3. Misi balas dendam Atletico Madrid

Atletico Madrid Vs Juventus, Misi Balas Dendam di Laga Pembuka UCLvietbao.vn

Musim lalu, Juventus menjadi mimpi buruk bagi Atletico Madrid usai tersingkir di babak 16 besar. Pasukan Diego Simone sebenarnya lebih diunggulkan usai menang 2-0 di leg pertama. Namun semuanya berubah di leg kedua usai Cristiano Ronaldo mencetak hat-trick, yang sekaligus membawa Si Nyonya Tua melaju dengan aggregate 3-2.

Musim ini, Atletico berkesempatan untuk membalaskan dendam tersebut dengan mengalahkan Juve di laga pembuka grup D. Selain kedua tim besar ini, grup D juga diisi oleh Bayer Leverkusen dan Lokomotiv Moskow.

Atletico Madrid sendiri memiliki catatan apik saat melawan Juve. Dari empat pertemuan keduanya, Atletico Madrid meraih dua kemenangan, sekali imbang dan satu kekalahan.

Dengan kekuatan pemain bintang yang dimilikinya saat ini, mampukah Atletico Madrid kalahkan the dream team Juventus?

Baca Juga: Pulang ke Juventus, Higuain Siap Buktikan Dirinya Layak

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya