Tersisih di Arsenal, AC Milan Coba Bakal Coba Bajak Maitland-Niles

Ia adalah pemain yang serba bisa

Klub Italia, AC Milan dikabarkan sedang mencoba untuk membajak bek muda Arsenal, Ainsley Maitland Niles. Ia merupakan produk asli dari akademi Arsenal yang memulai debutnya pada 2017 lalu. 

Rossonerri sendiri musim depan akan kembali melakukan revolusi di dalam skuadnya demi mengembalikan nama besar mereka di Eropa. Mungkinkah transfer ini terwujud? Berikut ini ulasannya.

1. Mulai tersisih dari skuad utama

Tersisih di Arsenal, AC Milan Coba Bakal Coba Bajak Maitland-Niles.thesun.ie

Ainsley Maitland Niles di awal musim ini merupakan pilihan utama Arsenal di tangan Unai Emery. Sayang ia mulai kehilangan tempatnya dalam beberapa laga terakhir di tangan Mikel Arteta. Sang pelatih lebih memilih untuk memainkan Sokratis Papastathopoulosdi posisi bek kanan.

Musim ini Niles baru tampil dalam 14 laga di Premier League, dalam tiga laga terakhirnya ia bahkan hanya diturunkan di menit-menit akhir sebagai pemain pengganti. Hal ini kabarnya tak lepas dari performa yang dinilai menurun.

2. Diincar AC Milan

Tersisih di Arsenal, AC Milan Coba Bakal Coba Bajak Maitland-Nilesfootball.london

AC Milan sendiri dikabarkan tertarik untuk memboyong sang pemain musim depan. Ia merupakan sosok pemain yang serba bisa. Niles sebenarnya berposisi asli sebagai gelandang kanan, namun juga bisa tampil baik di bek kanan.

Berkat keluwesannya tersebut, Stafano Pioli kabarnya ingin sang pemain untuk gabung AC Milan musim depan. 

Baca Juga: AC Milan Ingin Datangkan Pemain Muda Arsenal, Ainsley Maitland-Niles

3. Peluang terbuka

Tersisih di Arsenal, AC Milan Coba Bakal Coba Bajak Maitland-Nilesfootballfancast.com

Berdasarkan laporan Sempre Milan, Rossonerri berpeluang untuk bisa dapatkan pemain berusia 22 tahun tersebut. Apalagi Niles kini hanya menjadi pilihan kedua Arteta di dalam skuat Arsenal. AC Milan sendiri cukup bermasalah di posisi bek kanan. Dua bek mereka, Davide Calabria dan Andrea Conti belum tampil sesuai yang diharapkan.

4. Harga sang pemain

Tersisih di Arsenal, AC Milan Coba Bakal Coba Bajak Maitland-Nilesmirror.co.uk

Maitland-Niles sendiri masih terikat kontrak panjang bersama The Gunners. Kontraknya baru akan usai pada 2023 mendatang. Berdasarkan data Transfermrkt, ia saat ini berada di kisaran harga 18 juta euro. Meski demikian, Arsenal dipastikan bakal menuntut harga yang lebih jika Milan serius ingin memboyongnya.

5. AC Milan sedang dalam masalah

Tersisih di Arsenal, AC Milan Coba Bakal Coba Bajak Maitland-Nilestransfermarkt.it

Terlepas dari kabar transfer tersebut, saat ini AC Milan dikabarkan sedang dalam terlibat masalah internal cukup serius. Zvomir Boban dan Paolo Maldini dikabarkan akan meninggalkan klub di musim depan.

Hal ini pun tampaknya akan berdampak dengan hengkangnya beberapa pemain inti seperti Gianluigi Donnarumma dan Zlatan Ibrahimovic musim depan.

Baca Juga: Arsenal Melanjutkan Tren Positif di Piala FA

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya