Bakal Kehilangan Higuain, AC Milan Akan Kedatangan Krzysztof Piatek

Akan dikontrak selama lima tahun

Drama transfer Gonzalo Higuain tampaknya akan segera berakhir dengan pindahnya sang pemain ke Chelsea Januari ini. Sejatinya AC Milan meminjam Higuain dari Juventus hingga akhir musim nanti, namun sang pemain tampaknya telah memutuskan untuk hijrah ke Liga Inggris.

Chelsea sendiri memang kekurangan stok striker, apalagi mereka dikabarkan akan kehilangan Alvaro Morata yang sedang menuju Atletico Madrid. Hal ini pun tentunya membuat manajemen Milan harus bergerak cepat untuk mencari striker pengganti yang tak kalah tajam.

Sorotan pun tertuju kepada striker Genoa asal Polandia, Krzysztof Piatek. Sang pemain pun dikabarkan hanya selangkah lagi untuk berseragam AC Milan di Januari ini. Berikut ulasannya.

1. Piatek merapat ke Milan dengan kisaran harga 40 juta euro

Bakal Kehilangan Higuain, AC Milan Akan Kedatangan Krzysztof Piatekgoal.com

Dalam waktu dekat transfer Krzysztof Piatek tampaknya akan segera terwujud. Uniknya, transfer ini pun akan saling berkaitan dengan dua pemain bintang lainnya, yaitu Alvaro Morata dan Gonzalo Higuain.

Morata sendiri dikabarkan sudah pasti akan meninggalkan Chelsea untuk hengkang menuju Atletico Madrid dengan status pinjaman dengan opsi permanen di akhir musim. Sebagai gantinya, Higuain pun tak akan lama lagi untuk terbang menuju London untuk bergabung bersama mantan pelatihnya, Maurizio Sarri di Chelsea. Hal tersebut semakin jelas setelah Higuain tak masuk dalam daftar pemain Milan saat mengalahkan Genoa Selasa dinihari (22/01)

Milan pun langsung bergerak dengan mendatangkan Krzysztof Piatek dari Genoa. Kedua klub bahkan dikabarkan telah sepakat untuk segera merealisasikan transfer tersebut. Genoa dikabarkan rela melepas sang pemain dengan harga 40 juta euro dengan durasi kontrak lima tahun.

Pemain berusia 23 tahun tersebut akan mendapat gaji sebesar 35 ribu euro per pekannya dan akan naik menjadi 40 ribu euro di musim berikutnya.Meski begitu, kesepakatan antara kedua klub belum final dan masih terjadi negosiasi yang cukup alot.

Baca Juga: Kalahkan Genoa, AC Milan Rebut Posisi Empat Besar

2. Genoa meminta AC Milan menyertakan pemainnya dalam kesepakatan

Bakal Kehilangan Higuain, AC Milan Akan Kedatangan Krzysztof Piatekghanasoccernet.com

Kepindahan Krzysztof Piatek awalnya akan segera diumumkan usai laga Milan melawan Genoa, namun tampaknya hal tersebut akan mengalami pengunduran akibat negosiasi yang masih berjalan.

Genoa dikabarkan menuntut Milan untuk memasukan salah satu pemainnya dalam kesepakatan transfer Piatek. Mereka bahkan berani menurunkan harga menjadi 35 juta euro plus Jose Mauri. Sayangnya sang pemain dikabarkan menolak untuk meninggalkan AC Milan.

Sebelumnya Milan sendiri menawarkan Andrea Bertolacci dan Alan Halilovic dalam kesepakatan tersebut, namun Genoa menolak tawaran itu. Akibat kemandegan tersebut, proses transfer Piatek pun tampaknya akan mundur hingga akhir Januari ini.

3. Performa Krzysztof Piatek

Bakal Kehilangan Higuain, AC Milan Akan Kedatangan Krzysztof Piatekmanchesterowcynews.co.uk

Krzysztof Piatek menjadi pemain yang mendapat banyak sorotan di awal musim berkat performa tajamnya. Didatangkan Genoa dari klub Polandia Cracovia Krakow di awal musim, pemain asal Polandia tersebut kini berhasil mencetak 13 gol dari 19 laga di Serie A. Dia hanya kalah satu gol dari Cristiano Ronaldo yang menjadi top skorer sementara Liga Italia.

Luar biasanya lagi, Piatek pun kini tercatat sebagai top skorer Coppa Italia dengan 6 gol hanya dari dua laga yang dia jalani. Tak heran jika performa tajamnya tersebut pun sempat menarik perhatian klub-klub Inggris seperti West Ham United dan Chelsea. Namun sang pemain menolak tawaran tersebut dan lebih memilih AC Milan.

Krzysztof Piatek kini digadang-gadang merupakan penerus Robert Lewandowski di timnas Polandia. Dia telah bermain dalam dua laga bersama timnas Polandia dengan catatan satu gol. Genoa sendiri mendatangkan Piatek dari Krakow hanya dengan harga 4 juta pound.

Baca Juga: Gagal ke AC Milan, Alvaro Morata Dikabarkan Sepakat Gabung Sevilla

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya