Gagal ke AC Milan, Alvaro Morata Dikabarkan Sepakat Gabung Sevilla

Dipinjam hingga akhir musim dengan opsi permanen

Masa depan striker asal Spanyol, Alvaro Morata bersama Chelsea tampaknya sudah menemui titik akhir. Morata yang dibeli dengan harga 80 juta Euro dari Real Madrid tampil tak sesuai harapan. The blues pun tak bisa lagi bersabar dan dikabarkan siap untuk melepas striker tersebut ke klub lain.

Sempat dikabarkan akan bergabung bersama AC Milan, sayangnya kesepakatan antara kedua kubu tak menemui jalan. Kini Morata pun dikabarkan akan kembali ke Spanyol untuk bergabung dengan Sevilla. Berikut ulasan lengkapnya.

1. Dipinjam Sevilla dengan opsi permanen di akhir musim

Gagal ke AC Milan, Alvaro Morata Dikabarkan Sepakat Gabung Sevilla101greatgoals.com

Sejak didatangkan dari Real Madrid pada tahun 2017, Morata gagal menampilkan performa gemilangnya di Stamford Bridge. Dari 47 laga yang telah dijalaninya bersama Chelsea di Liga Inggris, Morata hanya mencatatkan 16 gol. Bagi seorang striker yang dihargai 80 juta Euro (Rp. 1,2 triliun), catatan tersebut tentunya sangat mengecewakan bagi klub sebesar Chelsea.

Catatan buruk ini pun membuat masa depannya bersama Chelsea tampaknya akan segera usai. Dilansir dari Mundo Deportivo, Morata dikabarkan akan segera hengkang menuju Sevilla di transfer musim dingin ini dengan status pinjaman hingga akhir musim dengan opsi permanen.

Kabar ini semakin menguat karena Alvaro Morata dikabarkan telah sepakat dan Sevilla berani untuk membayar gaji sebesar 140 ribu Pound per pekan seperti gajinya bersama Chelsea. Jika negosiasi kedua klub berjalanlancar, bukan tak mungkin Januari ini Morata akan kembali ke negara asalnya untuk bergabung bersama Sevilla.

Baca Juga: Alba: Alvaro Morata Akan Sangat Diterima Jika Gabung Barcelona

2. Chelsea akan melepas Morata setelah mendapatkan penggantinya

Gagal ke AC Milan, Alvaro Morata Dikabarkan Sepakat Gabung Sevillaworldnewslive4you.com

The Blues memang telah siap untuk melepas Morata ke klub lainnya, namun Chelsea tak akan melepas sang striker sebelum mendapatkan penggantinya. Chelsea sendiri musim ini memang mengalami krisis striker. Mereka hanya memiliki Oliver Giroud dan Alvaro Morata di musim ini sebagai bomber utama. Sayangnya, performa kedua pemain tersebut tak begitu memuaskan, sehingga tak jarang Sarri lebih memilih Eden Hazard sebagai false nine. 

Mauirizio Sarri telah mengincar mantan anak didiknya saat di Napoli, Gonzalo Higuain untuk mengisi pos striker utama. Namun usaha tersebut menemui jalan buntu akibat negosiasi berliku yang melibatkan tiga klub, Juventus, AC Milan dan Chelsea.

Usai gagal dapatkan Higuain, Sarri kini beralih kepada striker PSG, Edinson Cavani. The Blues dikabarkan siap mendatangkan striker asal Uruguay tersebut dengan mahar 56 juta euro. Cavani sendiri memang santer dikabarkan akan meninggalkan PSG meski kontraknya baru akan berakhir tahun 2020. Pencarian striker anyar Chelsea tampaknya akan menjadi penentu nasib Sevilla dalam mendapatkan Morata. 

3. Alvaro Morata juga diincar dua tim raksasa Jerman

Gagal ke AC Milan, Alvaro Morata Dikabarkan Sepakat Gabung Sevillazimbio.com

Meski tampil tumpul, nama Alvaro Morata sebagai seorang striker tetap menjadi rebutan tim-tim besar lainnya. Sevilla tak hanya menjadi peminat tunggal dari striker berusia 26 tahun tersebut. Setelah AC Milan gagal mendatangkannya akibat masalah financial, kini Morata pun diincar dua tim raksasa Jerman, Borussia Dortmund dan Bayern Muenchen.

Kedua tim tersebut bahkan dikabarkan telah menjalin komunikasi dengan Chelsea untuk Morata. Khusus untuk Bayern Muenchen, mereka juga membicarakan potensi transfer pemain muda Chelsea, Callum Hudson-Odoi. Meski begitu, Sevilla tetap menjadi tim terdepan untuk mendapatkan mantan striker Real Madrid dan Juventus tersebut. Akankah hal ini segera terealisasikan?

Baca Juga: Tidak Betah di Chelsea, Alvaro Morata Menawarkan Diri ke Barcelona

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya