Comscore Tracker

Resmi! Bastian Schweinsteiger Umumkan Gantung Sepatu 

Ia pensiun di usia 35 tahun

Eks gelandang Bayern Muenchen dan Manchester United, Bastian Schweinsteiger resmi mengumumkan undur diri dari dunia sepak bola sebagai pemain. Ia memutuskan gantung sepatu di usianya yang ke-35 tahun setelah membela Chicago Fire di MLS sebagai klub terakhirnya.

Schweinsteiger dikenal sebagai salah satu gelandang terbaik pada eranya dan memiliki banyak prestasi di level klub maupun timnas. Berikut ceritanya.

1. Pernyataan pensiun Bastian Schweinsteiger

Schweinsteiger mengumumkan keputusannya untuk gantung sepatu melalui akun pribadi twitternya. Dalam unggahannya tersebut, sang pemain menyampaikan rasa terima kasihnya kepada fans dan klub-klub yang pernah dibelanya selama berkarier. 

Tak lupa, ia juga menyampaikan terima kasihnya kepada sang istri yang juga merupakan mantan petenis dunia, Anna Ivanovic. Sepanjang kariernya sendiri, Schweinsteiger hanya membela tiga klub, Bayern Muenchen, Manchester United dan Chicago Fire.

"Hai Fans, waktunya telah tiba, dan saya akan mengakhiri karier aktif saya pada akhir musim ini. Saya ingin berterima kasih paa kalian dan tim saya, Bayern Munchen, Manchester United, Chicago Fire dan tim nasional Jerman," tulis Schweinsteiger.

"Kalian membuat masa-masa luar biasa ini bisa terwujud! Dan tentu saja, saya juga ingin berterima masih pada istri saya Ana Ivanovic dan keluarga saya atas dukungannya," tambahnya.

Baca Juga: Bis Später, Bastian Schweinsteiger

2. Siap untuk tantangan selanjutnya di dunia sepak bola

Resmi! Bastian Schweinsteiger Umumkan Gantung Sepatu deadspin.com

Chicago Fire harus mengakhiri MLS musim ini lebih cepat setelah gagal lolos ke babak playoff. Kemenangan 2-5 atas Orlando City menjadi pertandingan terakhir schweinsteiger di laga profesional sebagai pesepakbola.

Ia sendiri bergabung di MLS sejak tahun 2017 usai pindah dari Man United. Meski telah memutuskan pensiun sebagai pemain, schweinsteiger tampaknya masih berhasrat untuk tak jauh dari dunia sepak bola sebagai kariernya nanti.

Bisa saja ia masuk menjadi manajemen klub sepak bola ataupun meniti karier sebagai seorang pelatih.

"Mengucapkan selamat tinggal sebagai pemain aktif membuat saya merasakan sedikit nostalgia, tapi saya juga antusias menghadapi tantangan-tantangan menarik yang menanti saya di depan. Saya akan tetap setia kepada sepak bola."

3. Jejak karier Bastian Schweinsteiger

Resmi! Bastian Schweinsteiger Umumkan Gantung Sepatu twitter.com/BSchweinsteiger

Bastian Schweinsteiger merupakan pemain yang identik dengan Bayern Muenchen. Ia membela The Bavarian selama 13 tahun sejak masuk tim utama pada tahun 2002. Di klub tersebut, ia sukses meraih banyak sekali gelar, 8 trofi Bundesliga, 7 DFB Fokal dan satu trofi Liga Champions.

Pada tahun 2015 ia memutuskan hengkang ke Manchester United. Sayangnya ia tak mampu menampilkan permainan yang impresif, sehingga pada tahun 2017 hengkang ke MLS untuk membela Chicago Fire.

Di level internasional, kariernya pun cukup gemilang. Ia menjadi bagian penting saat Jerman sukses meraih gelar Piala Dunia 2014. Sepanjang kariernya itu, ia telah membela Jerman dalam 121 laga dengan 23 gol.

Baca Juga: Amati Laga Lyon, Manchester United Serius Buru Penyerang Prancis?

Ganjar Firmansyah Photo Community Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

Just For You