Butuh Dana Segar, Inter Milan Lepas Ivan Perisic ke Man United

Jadi incaran MU sejak lama

Ivan Perisic sudah menjadi buruan Man United dalam beberapa musim terakhir, namun selalu gagal didapatkan akibat harga yang terlalu mahal. Kali ini kesempatan untuk mendatangkan pemain timnas Kroasia tersebut kembali terbuka lebar, sebab Inter Milan membutuhkan dana segar untuk memboyong seorang pemain incarannya.

Inter bahkan rela menurunkan harga Ivan Perisic bagi Man United. Jika dulu harganya berada di kisaran 50 juta euro, kini Inter Milan melunak dengan memberikan penawaran di angka 30 juta euro. Akankah Man United segera mendatangkannya di musim ini? Let's check this out.

1. Alasan Inter Milan ingin melepas Ivan Perisic

Butuh Dana Segar, Inter Milan Lepas Ivan Perisic ke Man Unitedespn.com

Pada transfer musim panas 2018, Man United sebenarnya telah melakukan komunikasi kepada Inter untuk mendatangkan Perisic, Namun negosiasi gagal akibat harga yang dipatok Inter Milan terlalu tinggi senilai 50 juta euro. Tetapi Nerazzuri kini mulai melunak dengan memotong harga menjadi 30 juta euro.

Hal ini dilakukan karena Inter dikabarkan sedang membutuhkan dana segar untuk mendatangkan Luca Modric dari Real Madrid. Tak hanya itu saja, performa Perisic yang dinilai menurun di musim ini pun menjadi alasan Inter ingin menjualnya.

Sejak musim lalu, Perisic sendiri memang sempat menyatakan keinginannya untuk merasakan petualangan baru di luar Italia. Dilansir dari Skysports, Man United akan mendatangkan pemain berusia 29 tahun tersebut di akhir musim ini.

Perisic sendiri sebenarnya baru saja menandatangani kontrak baru hingga tahun 2022 bersama Inter Milan, namun terdapat klausul untuk pergi ke klub lain dengan mahar 31 juta Pound.

Baca Juga: Ambisi Inter Milan: Memburu Luka Modric, Mateo Kovacic, dan Toni Kroos

2. Inter jadikan Luka Modric bidikan utama

Butuh Dana Segar, Inter Milan Lepas Ivan Perisic ke Man United7livesports.com

Sejak Piala Dunia 2018 usai, Luca Modric memang santer dikabarkan menjadi bidikan Inter Milan. Namun Florentino Perez berhasil membujuk sang pemain untuk bertahan di Santiago Bernabeu setidaknya hingga musim 2018/2019 berakhir.

Inter Milan tak menyerah untuk memburu tanda tangan pemain terbaik Ballon d'Or tahun 2018 tersebut. Dengan kedatangan Giuseppe Marotta sebagai CEO Olahraga Inter yang baru, Modric kembali menjadi buruan utama mereka di bursa transfer. Kepindahan ini semakin terbuka lebar setelah sang pemain menyatakan jika dirinya pun ingin hengkang dari Real Madrid.

Sebelum bergabung dengan Inter Milan, Marotta sendiri merupakan mantan direktur olahraga Juventus yang berhasil mendaratkan mega bintang Cristiano Ronaldo ke kota Turin. Sehingga sangat mungkin sekali musim depan Modric akan mendarat di Giuseppe Meazza.

Indikasi kepindahannya dari El Real pun sudah terlihat. Madrid dikabarkan sedang berusaha mencari calon penggantinya, dan buruan tersebut jatuh kepada Christian Eriksen. El Real bahkan siap menggelontorkan dana sebesar 100 juta Pound demi pemain asal Denmark tersebut.

Tak hanya itu, Real Madrid pun baru saja kedatangan gelandang muda yang digadang-gadang calon bintang masa depan dari Man City, Brahim Diaz.

3. Man United juga memburu bintang Serie A lainnya

Butuh Dana Segar, Inter Milan Lepas Ivan Perisic ke Man Uniteditalianfootballdaily.com

Selain memburu Ivan Perisic, Manchester United pun tertarik untuk mendatangkan gelandang lainnya dari Serie A. Pemain buruannya adalah gelandang asal Cagliari yang juga diincar oleh Arsenal dan Chelsea, Nicolo Barella.

Pemain yang baru berusia 21 tahun itu menjadi incaran klub-klub Inggris setelah mampu tampil impresif dan menjadi pemain reguler Cagliari di Serie A musim ini. Style permainnanya digadang-gadang mirip dengan Aaron Ramsey. Barella sendiri dikabarkan memiliki klausul pelepasan seharga 45 juta Pound.

Selain Barella, MU pun menjajaki kemungkinan untuk mendatangkan Nikola Milenkovic dari Fiorentina untuk menambah solid lini belakang mereka yang keropos di musim ini. Demi pemain asal Serbia tersebut, Man United dikabarkan siap merogoh kocek sebesar 50 juta euro (Rp808 miliar). Nilai tersebut dipercaya mampu meluluhkan Fiorentina untuk melepas pemainnya.

Baca Juga: Atletico Bilbao Dikabarkan Incar Ketiga Mantan Pemainnya Sendiri

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya